Home Auto News Kelebihan dan Kekurangan All New Yamaha Byson FI 2015 Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan All New Yamaha Byson FI 2015 Indonesia

0 5486

Keunggulan Yamaha Byson Terbaru Indonesia, Beberapa waktu yang lalu salah satu pabrikan motor ternama asal Jepang, Yamaha meluncurkan model terbaru dari Yamaha Byson di Tanah Air. Seperti yang diketahui, motor sport berlambang tiga garputala ini memiliki banyak penggemar. Sejak pertama kali dirilis pada 2010 lalu, Yamaha Byson berhasil mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia.

Salah satu keunggulan yang membuat motor ini banyak diminati adalah tampilannya yang terlihat seperti motor besar atau moge. Walaupun saat itu dibekali dengan mesin karburator berkapasitas 150 cc, motor ini tetap dapat bersaing dengan para kompetitornya.

Di tahun 2015 ini, hadirnya All New Yamaha Byson FI menjadi ancaman serius bagi lawan mainnya. Motor terbaru ini hadir dengan banyak sentuhan penyegaran, baik segi tampilan maupun performanya. Lantas seperti apa kelebihan All New Byson FI ini? Berikut akan dibahas lebih jauh.

Desain

Desain merupakan hal pertama yang menarik untuk dibahas. All New Byson FI tetap mempertahankan kesan big bike look. Wajar saja, kesan ini memang sudah menjadi ciri khas dari motor sport tersebut. Di samping itu, Yamaha juga mempertahankan plastik yang membentuk otot dan body belakang yang dirancang lebih besar.

Tidak berhenti sampai di situ saja, bentuk lampu utama dibuat mengikuti cover sehingga terlihat lebih agresif. Sementara posisi tail light yang berada di bagian spakbor tetap diusung dengan mika yang lebih bening.

All New Yamaha Byson 2015 2

Hanya saja, desain cover bagian samping dinilai terlalu terbuka. Selain itu Throttle body juga dapat terlihat dengan jelas. Hal ini membuatnya rawan untuk disentuh oleh orang tak bertanggungjawab. Kendati demikian, secara keseluruhan desain body All New Yamaha Byson FI terlihat lebih agresif berkat banyaknya sudut-sudut tajam.

Posisi Berkendara

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rupanya tetap mempertahakan posisi berkendara yang menonjolkan kesan gagah. Hal tersebut terlihat melalui hadirnya setang yang memiliki lebar 727 mm, sehingga membuat posisi dada terbuka. Sementara bagian ground clearance atau jarak bebas ke tanah dibuat lebih tinggi 10 mm. Akan tetapi jarak jok ke tanah tetap berada di angka 790 mm, sama seperti Yamaha Byson model sebelumnya.

Untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendarai, busa jok All New Byson FI dibuat nyaman dan empuk. Berbeda dengan model lamanya, kini jok motor dibuat model split. Dengan kata lain antara jok pengendara dan penumpang dibuat terpisah. Hal tersebut memperkuat kesan sporty dari All New Byson FI.

Fitur

Untuk segi fitur, Yamaha Byson bermesin injeksi ini tetap mengusung spidometer digital. Hanya saja kini didesain lebih kaku, yakni berbentuk kotak. Di samping itu Yamaha juga mengganti warna latarnya menjadi oranye, tidak lagi kuning seperti generasi sebelumnya. Yamaha juga membekalinya dengan lampu indikator yang lengkap, di antaranya lampu sein, check engine, lampu jauh dan lampu ECO.

Melirik sektor kaki-kaki, Yamaha Byson FI mengandalkan suspensi yang lebih kekar. Suspensi depan menggunakan model teleskopik yang mempunyai diameter 41 mm. Sementara suspensi belakang mengandalkan jenis swing arm. Pelek motor ini memiliki lebar 2.50 x 17 dan 3.50 x 17 yang dibalut dengan ban 100/80-17 dan 130/70-17.

Handling

Berbekal sasis yang lebih kekar dan bobot keseluruhan yang dibuat lebih ringan dari model sebelumnya membuat All New Byson FI terasa lebih mudah saat digunakan untuk bermanuver. Selain itu, ayunan suspensi depan dan belakang yang dibuat sedemikian rupa sehingga terasa empuk membuatnya lebih nyaman untuk dikendarai, bahkan saat melalui jalanan rusak sekalipun.

Performa

Pada sektor dapur pacu, kapasitas mesin motor turun, dari sebelumnya 153 cc menjadi 149,3 cc. Dengan penurunan kapasitas ini, tenaga yang dihasilkan turut menurun, yakni menjadi 12,9 hp dari yang sebelumnya 13,6 hp. Kendati demikian, performanya lebih agresif dari Byson lama, tak terkecuali akselerasinya.

Hal ini dimungkinkan karena pengurangan bobot keseluruhan dari motor. Selain itu digunakannya mesin bersistem injeksi juga memiliki andil membuat performa motor menjadi lebih baik.

Source: kelemahan yamaha byson, kelemahan motor byson, kelemahan byson fi, kelebihan dan kekurangan byson fi, kelemahan byson, kelebihan dan kekurangan yamaha byson, Kelebihan dan kekurangan yamaha byson fi, kelebihan byson fi, byson fi 2016, new byson 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply