Home Auto News Yamaha Fino 125 Blue Core 2016 Thailand Dirilis, Ini Harganya

Yamaha Fino 125 Blue Core 2016 Thailand Dirilis, Ini Harganya

Skutik Yamaha Fino Terbaru, Yamaha Thailand melakukan serangkaian perubahan pada salah satu motor andalannya, Yamaha Fino. Skuter matik bergaya klasik ini mendapat perubahan di sektor mesin. Kini, Yamaha Fino menggunakan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi Blue Core, tidak lagi 115 cc.

Selain sektor dapur pacu, rupanya Fino terbaru ini juga hadir dengan sejumlah kejutan lain. Apa saja perubahan lain yang dilakukan pabrikan berlambang tiga garputala itu? Berikut adalah detail perubahan pada Yamaha Fino 125.

Pertama-tama mari kita lihat bersama sektor dapur pacunya. Seperti yang telah dijelaskan di atas, Yamaha Fino ini dibekali dengan mesin 125 cc berteknologi Blue Core. Sebelumnya, teknologi ‘Inti Biru’ ini telah diadopsi Mio M3, GT125 dan Grand Filano.

Namun terdapat perbedaan antara mesin Blue Core Fino ini dengan skutik lainnya. Mesin Fino 125 menjadi mesin pertama di Thailand yang dapat menggunakan bahan bakar ethanol (E85). Perlu diketahui, bahan bakar ethanol (E85) dapat dibeli dengan mudah di SPBU dan banyak digunakan pada mobil-mobil yang ada di Thailand.

Di samping itu mesin motor baru ini tetap menggunakan electronically-controlled fuel injection (FI). Berbekal mesin ini, Yamaha Thailand mengklaim Fino 125 Blue Core dapat menghemat pemakaian bahan bakar hingga 45 km/liter. Dengan hadirnya mesin baru, Yamaha juga melakukan perubahan pada bagian rangka. Oleh karenanya Yamaha Fino 125 terlihat sedikit berbeda dari model pendahulunya.

Yamaha Fino 125 2016 Thailand 2

Beralih ke segi fitur, Yamaha Fino 125 mengusung headlamp berdesain ‘diamond cut’. Lampu depan skutik ini telah mengadopsi jenis LED yang hemat dalam hal konsumsi daya listrik dan tahan lama. Selain itu skuter matik ini terlihat lebih modern dengan adanya iluminasi warna biru. Alhasil tampilan Yamaha Fino 125 terlihat lebih menggoda. Jika dilihat sekilas, desainnya sama persis dengan Fino model lama. Akan tetapi area lampu utama mengusung desain cover yang sedikit berbeda.

Ada beberapa bagian yang tetap dipertahankan oleh Yamaha, panel indikator adalah salah satunya. Panel indikator milik Fino 125 mengusung desain yang sama dengan generasi pendahulunya. Terdapat dua panel meter yang disematkan terpisah. Spidometer dan indikator lainnya berada di tengah, sementara fuel meter diletakkan di setang sebelah kiri. Panel indikator ini dipercantik dengan ring berwarna anodize.

Hanya saja tidak diketahui dengan pasti seberapa besar volume bagasinya. Kendati demikian dijelaskan bahwa terdapat sedikit peningkatan kapasitas. Yamaha juga membekali Fino 125 dengan fitur canggih. Motor ini dibekali dengan anak kunci yang telah dilengkapi dengan answer back system. Di samping itu skutik ini juga dilengkapi dengan pengaman bermagnet yang membuat motor menjadi lebih aman.

Di Negeri Gajah Putih, Thailand, Yamaha Fino 125 Blue Core ditawarkan dalam 4 varian. Varian pertama adalah Retro Sport SW. Yamaha membekalinya dengan pelek spoke wheel (SW) atau pelek jari-jari. Varian ini dibanderol 48.000 Baht atau Rp 18,7 jutaan.

Pilihan kedua adalah Retro Sport CW. Varian ini mengusung pelek cast wheel (CW) dan dijual dengan harga 48.000 Baht atau sekitar Rp 19,4 jutaan. Selanjutnya adalah Premium Fashion yang hadir dengan tampilan stylish dan menarik. Varian ini dipatok 48.500 atau Rp 19,6 jutaan.

Sementara varian terakhir adalah Deluxe. Varian paling mahal ini mengusung tampilan elegan dan stylish. Untuk harganya, Fino Deluxe dibanderol 50.500 Baht atau setara Rp 20,6 jutaan.

Selain di Thailand, skutik retro ini rencananya juga akan dipasarkan di Tanah Air. Adapun peluncurannya dilakukan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada akhir 2015 atau awal 2016 mendatang.

“Sedang disiapkan, pasti masuk juga. Kan sesuai komitmen kita untuk menerapkan teknologi Blue Core di semua line up skutik Yamaha,” ujar M. Masykur, yang menjabat sebagai Assistant General Manager Marketing PT YIMM sebagaimana dilansir dari Otomotifnet.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino 125 Blue Core 2016 Indonesia

Source: motor matic terbaru 2016 mendatang, yamaha fino 2016, fino 2016, fino terbaru 2016, mio fino 2016, yamaha fino terbaru 2016, motor matic baru yamaha 2016, fino 125, new fino 2016, motor fino 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply