Home Auto News Chevrolet Trax 2016 Indonesia Siap Dipasarkan?

Chevrolet Trax 2016 Indonesia Siap Dipasarkan?

0 1586

SUV Chevrolet Trax Indonesia Terbaru, Sebelumnya General Motors (GM) Indonesia telah memperkenalkan mobil barunya, yakni Chevrolet Trax. Mobil yang tergolong ke dalam kendaraan crossover ini dihadirkan untuk menghadang Honda HR-V, Nissan Juke dan Ford Ecosport. Mobil baru Chevrolet ini mengawali debut perdananya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang diselenggarakan pada bulan Agustus kemarin.

Sepertinya GM Indonesia tidak membutuhkan waktu lama untuk memasarkan Chevrolet Trax. Sebab Trax bermesin 1.4 liter turbo bertransmisi otomatis telah terdaftar dalam tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi.

Status permohonan Chevrolet Trax masih dalam kategori ‘P’ yang berarti mobil tersebut masih dalam proses. Dengan kata lain, GM Indonesia tengah melengkapi beberapa dokumen penting seperti data spesifikasi teknis, dokumen legal perusahaan dan hal lain yang diperlukan agar Trax dapat menjalani uji tipe. Tanggal terima data terakhir tercatat pada 2 September 2015.

Adanya informasi ini semakin memperkuat pernyataan yang diungkapkan oleh salah satu sumber internal GM Indonesia pada acara pembukaan diler di Makassar pada pertengahan September kemarin. Sang sumber mengatakan bahwa crossover terbaru Chevrolet itu sedang diuji coba 30.000 km di jalan-jalan Indonesia.

Tidak hanya itu saja, menurut bocoran informasi lain dikatakan bahwa Chevrolet Trax siap dikirim ke konsumen pada Februari 2016 mendatang. Pengiriman dilakukan pada bulan kedua karena GM Indonesia menunggu pasokan produksi dari Korea Selatan untuk 2016, yang dimulai pada bulan Januari.

2015 Chevrolet Trax

Nantinya Chevrolet Trax akan menggantikan posisi Spin di Tanah Air. Diprediksi stok produksi lokal low MPV (Multi Purpose Vehicle) 7-penumpang itu akan habis pada tahun 2016. Di Indonesia, Chevrolet Trax akan menemani mobil keluarga medium Orlando dan model SUV Captiva.

Chevrolet Trax dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen perkotaan. Meilita Iskandar, Direktur Pemasaran GM Indonesia mengatakan, mobil ini ditujukan bagi konsumen yang menyukai petualangan dan mengedepankan gaya, akan tetapi tetap mengutamakan faktor keselamatan pada kendaraan miliknya. Dengan begitu mobil ini cocok untuk konsumen yang sudah memiliki keluarga.

Crossover ini menggabungkan beberapa konsep sekaligus, seperti ketangguhan, gaya dan fitur-fitur cerdas. Chevrolet Trax juga mempunyai sejumlah keunggulan, salah satunya terdapat pada sektor dapur pacunya. Mobil ini mengandalkan mesin yang mempunyai kapasitas sebesar 1.400 cc turbo. Mesin ini dapat menghembuskan daya hingga sebesar 140 PS pada putaran mesin 4.900 rpm dengan torsi maksimum 200 Nm pada 1.850 rpm.

Turbocharger yang dibenamkan pada Trax telah dirancang sedemikian rupa agar dapat mengurangi turbo lag dan meningkatkan respon mesin. Di samping itu mobil baru andalan Chevrolet ini juga mengandalkan D-CVCP (Double Continuous Variable Cam Phasing) yang bertujuan untuk mengoptimalkan intake dan exhaust timing.

Penyematan D-CVCP akan membuat mesin lebih efisien dan mereduksi emisi bahan bakar. Tidak cukup sampai di situ saja, mesin Chevrolet Trax juga dilengkapi dengan sistem transmisi enam tingkat percepatan yang dapat mendongkrak kinerja mesin.

Melihat dimensinya, Chevrolet Trax mempunyai panjang 4.245 mm, dengan lebar 1.775 mm dan tinggi 1.670 mm. Dimensi mobil ini terbilang cukup kompak. Sebagai pembanding, Honda HR-V mempunyai panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm dan tinggi mencapai 1.580 mm.

Di Amerika, Chevrolet Trax memiliki rating EPA 34 mil per galon untuk jalan bebas hambatan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Salah satunya yang menjadi andalan adalah hadirnya fitur OnStar 4G LTE Wi-Fit. Diusungnya sistem penggerak roda All-Wheel Drive (AWD) turut memberi nilai jual lebih bagi mobil ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply