Home Auto News Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia, Pemesanan Siap Dibuka!

Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia, Pemesanan Siap Dibuka!

0 2726

MPV Toyota Kijang Innova Indonesia Baru, Setelah merilis Grand New Avanza dan Veloz, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih memiliki satu model MPV baru yang dikabarkan siap untuk dirilis. MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut adalah Toyota Kijang Innova.

Kabar seputar peluncuran generasi kedua Innova ini semakin terdengar jelas. Mobil ini dikabarkan akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang dibocorkan oleh salah seorang wiraniaga Toyota di Jakarta Selatan, All New Toyota Kijang Innova akan dirilis pada bulan November atau Desember. Sedangkan menurut kabar lain yang beredar mengatakan bahwa mobil baru Toyota ini akan dirilis pada akhir Oktober.

Sebelumnya foto spyshot dan render dari mobil keluarga ini sempat beredar di dunia maya. Toyota Kijang Innova dirancang dengan desain yang benar-benar segar dan jauh berbeda dari model sebelumnya. Mobil keluarga ini dikabarkan akan memakai platform baru, walaupun masih model ladder-frame, bukan monocoque.

Menurut hasil rendering yang terkuak, All New Kijang Innova menunjukkan desain yang berubah total. Tampilan depan mobil ini tampak seperti Toyota Corolla Altis terbaru. Sementara lampu depan dirancang dengan bentuk heksagonal dan dikombinasikan dengan LED dan grille besar. Bagian bumper dirancang tipis dan berlapis, menyatu dengan air dam dan lekukan rumah foglamp.

Toyota Innova 2016 Indonesia 2

Akio Toyoda, selaku Chief Exective Office (CEO) Toyota mengatakan bahwa Kijang Innova generasi terbaru yang akan diluncurkan tidak akan terlihat membosankan. Tampilannya terlihat lebih agresif, dengan banyak lekukan sipit yang membuatnya semakin mengesankan.

Pendekatan desain baru Kijang Innova ini tetap mempertahankan bentuk keseluruhan dari generasi pendahulunya. Hanya saja Toyota mempermanis tampilannya dengan sejumlah elemen modern. Bagian kap mesin atau bonnet mobil ini juga mendapat perubahan. Toyota mendesainnya sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menonjol. Kaca depan Kijang Innova turut berubah, kini mengikuti garis siluet atap mobil.

Lekuk tubuh Kijang Innova terbaru ini juga terlihat lebih dinamis. Sementara pilar C ditarik ke belakang sehingga akan memberikan ruang yang lebih luas di kursi ketiga. Di samping itu, pilar A didesain lebih landai yang semakin mempertegas perbedaan dengan generasi pertamanya.

Untuk sektor jantung pacu, Toyota tidak melakukan ubahan apapun pada versi mesin bensin. Sementara untuk mesin diesel akan menggunakan versi terkini dan disandingkan dengan transmisi enam tingkat percepatan.

Sebagai informasi tambahan, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di Indonesia saat ini mengusung mesin 4 silinder segaris, 16 katip, DOHC, VVT-i yang mempunyai kapasitas sebesar 1.998 cc. Mesin ini dapat menghembuskan tenaga hingga mencapai 136 Ps pada putaran mesin 5.600 rpm dan torsi puncak sebesar 18.6 Kgm pada 4.000 rpm. Bore x stroke mesin ini mencapai 86 x 86.

Jika Anda pecinta Toyota Kijang Innova dan tertarik ingin membelinya, ada kabar baik untuk Anda. Pemesanan Kijang Innova terbaru ini dikabarkan akan segera dibuka.

“Kami mendapat informasi booking (pemesanan) akan segera dibuka untuk All-New Toyota Kijang Innova. Perihal kapan tepat waktunya belum mendapat informasi lagi, hanya dikatakan dalam waktu dekat,” jelas salah seorang wiraniaga di outlet Toyota di Jakarta Selatan, dilansir dari Dapurpacu.

Pemesanan dapat dilakukan dengan menyetor uang tanda jadi senilai Rp 3-5 juta. Sementara untuk kepastian harga, tipe dan warna baru dapat dipastikan pada bulan Desember mendatang. Setelah calon konsumen melakukan pemesanan dengan memberi tanda jadi, pengiriman unit akan dilakukan pada bulan Januari. Apakah Anda tertarik membeli mobil baru Toyota Kijang Innova ini?

Img source: http://indianautosblog.com

Source: toyota innova 2016, harga mobil innova 2016, all new innova 2016 indonesia, innova 2016 indonesia, toyota innova 2016 indonesia, new kijang innova 2016, innova terbaru 2016, kijang innova 2016 indonesia, kijang innova terbaru, toyota innova terbaru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply