Home Auto News Mitsubishi Lancer 2016 Siap Mengaspal, Desain Tak Lagi Gahar

Mitsubishi Lancer 2016 Siap Mengaspal, Desain Tak Lagi Gahar

0 1522

Sedan Mitsubishi Lancer Terbaru, Kabar segar datang dari salah satu perusahaan otomotif ternama asal Negeri Samurai, Mitsubishi. Dikabarkan Mitsubishi akan meluncurkan model terbaru dari Lancer. Sedan andalan Mitsubishi ini akan dirilis dengan desain yang baru.

Sekedar informasi, sebelumnya pabrikan berlambang tiga berlian ini dikabarkan menghentikan produksi model Evo. Hadirnya Mitsubishi Lancer terbaru bisa menjadi angin segar bagi pecinta otomotif, khususnya sedan sport Mitsubishi. Lalu bagaimana tampilan mobil baru Mitsubishi ini?

Berbeda dengan model pendahulunya, Lancer varian terbaru ini dirancang dengan nuansa yang lebih kalem. Anda tidak lagi melihat tampilan yang gahar dan sporty pada mobil ini.

Melihat tampilan depannya, Mitsubishi Lancer terbaru dibekali dengan LED daytime running light yang menjadi identitas barunya. Lampu ini diletakkan di bagian lampu kabut (foglamp). Sementara bagian bumper tidak lagi memakai list kamuflase pada bagian airdam yang sudah mencadi karakter gahar dari line-up Lancer ataupun Evolution.

Tidak hanya itu, Mitsubishi akan memasarkan Lancer dalam tiga model, antara lain ES, SEL dan GT. Perubahan yang dibawa ketiga model itu berbeda-beda. Untuk model ES dilengkapi dengan teknologi canggih, seperti voice control, auto-climate control dan color multi-info display screen.

Sedan Mitsubishi Lancer 2016 2

Di samping itu Mitsubishi juga menyematkan lampu kabut, yang dipermanis dengan desain pelek dan DRL LED baru. Untuk bagian pelek disediakan dua pilihan ukuran yang dapat dipilih konsumen, yakni 16 inci dan 18 inci.

Sementara untuk model SEL hadir dengan fitur yang lebih lengkap dibandingkan model ES. Dikutip dari laman Leftlanenews, Mitsubishi Lancer SEL dilengkapi dengan jok kulit dan wiper dengan sensor hujan.

Lain halnya dengan varian GT yang diposisikan sebagai varian spesial. Model top-end GT variant mengusung fitur yang lebih mengesankan. Mitsubishi menawarkan sport-tuned suspension, velg two-tone 18 inch, rear spoiler dan disc brake berukuran lebih besar. Mitsubishi menyediakan dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan dan gearbox terbaru yang ditunjang dengan teknologi CVT.

Sedangkan untuk sektor mesin dikabarkan tidak ada perubahan. Jika menengok ke belakang, Mitsubishi Lancer ES dibekali dengan mesin berkapasitas 2.0 liter, DOHC, 16 valve, Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control system (MIVEC). Mesin berkode 4B11 ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 148 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 145 lb-ft pada 4.200 rpm untuk transmisi 5-percepatan manual. Sedangkan untuk transmisi CVT mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 145 lb-ft pada 4.200 rpm.

Lalu untuk varian GT didukung dengan mesin 2.4L I4 DOHC, 16-valve, Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control system (MIVEC). Mesin berkapasitas silinder 2.360 cc ini mampu menghembuskan daya hingga sebesar 168 hp pada putaran mesin 4.100 rpm dan torsi puncak 167 lb-ft pada 4.100 rpm.

Sayangnya hingga saat ini Mitsubishi belum memberikan kepastian kapan mobil tersebut akan diluncurkan. Kendati demikian, dengan sejumlah perubahan yang dilakukan oleh Mitsubishi, Lancer terbaru dipastikan akan dijual lebih tinggi. Produsen mematok kenaikan harga hingga USD200, menjadi USD17.595 atau jika dikurskan mencapai Rp 258 juta.

Di sisi lain, Mitsubishi tengah mempersiapkan Lancer Evolution edisi terakhir. Mitsubishi sedang menyelesaikan proses produksi sedan legendaris ini di pabriknya yang bertempat di Jepang. Menurut kabar yang dirilis Automobile, Jum’at (02/10/2015), Mitsubishi Lancer Evolution edisi penutup ini sudah masuk jalur produksi di Jepang. Rencananya, Mitsubishi memasarkan Lancer di negara asalnya dalam jumlah yang terbatas, yakni 1.000 unit saja.

Sebagai model terakhir, Lancer Evolution ini dibekali dengan suspensi yang sudah disempurnakan. Pelek mobil ini menggunakan BBS yang dirancang dari bahan ringan. Selain itu disematkan pula jok Recaro kulit, rem Brembo dan tulisan Final Edition di bagian dashboard.

Source: sedan mitsubishi 2016, lancer terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply