Home Auto News Suzuki Satria FU150 Injeksi 2016 Indonesia Mulai Muncul

Suzuki Satria FU150 Injeksi 2016 Indonesia Mulai Muncul

0 2802

Suzuki Satria Indonesia Terbaru, Beberapa waktu yang lalu jagat otomotif Tanah Air diramaikan dengan pemberitaan seputar Suzuki Satria FU150 bermesin injeksi. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia ditengarai akan meluncurkan model terbaru dari Satria FU150 yang dipersenjatai dengan mesin injeksi.

Menariknya, kabar tersebut bukanlah gossip belaka. Sebab gambar motor ayam jago terbaru andalan Suzuki itu tersebar luas di dunia maya. Berdasarkan foto yang beredar, Satria FU150 injeksi tampak lebih berisi. Motor yang menjadi musuh utama dari New Honda Sonic 150R ini mengusung radiator yang lebih besar, tak lagi memakai air-cooler .

Menurut kabar yang beredar, sosok motor baru Suzuki Satria FU150 injeksi itu pertama kali dipublikasikan oleh Laskar-Suzuki pada Jum’at (02/10/2015). Laman tersebut mengungkapkan, wujud Satria FU150 dalam gambar tersebut masih belum final.

“Penampakan masih Trial 1 bukan final dari Satria injeksi radiator. Jadi masih terbuka kemungkinan revisi dan penyempurnaan di beberapa bagian bodi terutama buritan dan di sekitar mesin,” tulis Laskar-Suzuki, dilansir dari Solopos.

Melihat tampilan depannya, lampu utama Suzuki Satria FU150 injeksi ini didesain sedikit lebih tebal, sama seperti dalam sketsa digital. Perubahan desain pada lampu depan dilakukan karena Suzuki menyematkan lampu berjenis LED. Lampu jenis ini mempunyai komponen yang rumit dan membutuhkan ruang lebih. Namun di sisi lain, lampu LED dikenal lebih hemat listrik dan tahan lama.

Suzuki Satria FU150 Injeksi 2016 Indonesia 2

Baca Juga : Perbandingan Suzuki Satria FU 150 Vs Honda Sonic 150R 2015

Di bandingkan dengan Satria FU150 model lama, suspensi depan motor baru ini terlihat naik satu tingkat menjadi lebih besar. Tidak hanya itu saja, ukuran ban Satria FU150 terbaru diprediksi juga berubah lebih lebar walaupun tidak terlihat jelas dalam foto bocoran tersebut. Perubahan lain yang dilakukan Suzuki terdapat pada footstep depan yang dapat dilipat, seperti footstep motor sport pada umumnya.

Suzuki Satria FU150 injeksi juga dibekali dengan panel meter yang mengusung layar LCD. Panel ini menampilkan spidometer, tacometer dan odometer. Tak jauh berbeda dengan sang rival, Sonic 150R, panel motor andalan Suzuki ini akan menampilkan besaran torsi dalam sinyal berbentuk bar.

Seperti yang diketahui, beberapa pengguna Satria FU150 mempermasalahkan tidak adanya ruang penyimpanan di balik jok. Kabar baiknya, pada Satria FU150 injeksi, Suzuki akan memberi sedikit bagasi.  Walaupun kapasitasnya tidak terlalu lapang, ruang bagasi ini cukup untuk menyimpan jas hujan dan perlengkapan tool kit. Dengan demikian pemilik tidak perlu bingung lagi jika hendak membawa jas hujan atau perkakas.

Salah seorang pengamat otomotif, Iwan Banaran memprediksi Satria FU150 injeksi dirilis tidak lama lagi, mengingat motor terebut sudah memasuki fase Trial 1. Kemungkinan motor bermesin 150 cc itu akan meluncur pada Desember 2015 atau awal Januari 2016 mendatang.

Sebenarnya belum lama ini Suzuki merilis Satria FU150 terbaru di Indonesia. Motor ini dihadirkan agar lolos emisi EURO 3 yang diterapkan oleh pemerintah. Akan tetapi meski lolos EURO 3, Satria FU150 ini masih mengandalkan mesin lama, yakni mesin 150 cc, 4 valve, berteknologi DOHC dan SACS. Mesin ini ditemani transmisi 6-percepatan.

Beberapa bulan setelahnya, Honda meluncurkan New Sonic 150R yang berada di kelas yang sama dengan Satria FU150. Keunggulan motor baru Honda ini terletak pada diusungnya mesin bersistem injeksi. Honda Sonic 150R mengandalkan mesin 4-langkah, DOHC, 4-katup, silinder tunggal. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 16 PS pada 9.000 rpm dengan torsi maksimum 13,5 Nm pada 6.500 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan.

Update : Suzuki Satria FU150 Injeksi Tes di Sentul

Img source: http://www.laskar-suzuki.com

Source: satria fu injeksi 2016, satria fu injeksi, satria injeksi, satria injeksi 2016, suzuki satria fu injeksi 2016, satria f injeksi 2016, harga satria fu 2016, suzuki satria injeksi, suzuki satria injeksi 2016, satria fu injection 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply