Home Auto News Toyota Kijang Innova 2015 Indonesia, Diskon Rp 30 Juta!

Toyota Kijang Innova 2015 Indonesia, Diskon Rp 30 Juta!

0 1592

Diskon Toyota Kijang Innova Baru, Seperti yang dikabarkan sebelumnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan merilis model terbaru dari salah satu MPV andalannya, Kijang Innova. Menurut kabar yang beredar, mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu akan meluncur dalam waktu dekat.

Oleh karenanya, Toyota Kijang Innova model lama mulai diobral dengan diskon yang menggiurkan. Hal ini dilakukan untuk menghabiskan stok yang masih tersisa. Menurut data yang didapat dari salah seorang tenaga penjualan Toyota di Jakarta Timur, Kijang Innova yang dijual saat ini didiskon puluhan juta.

“Innova diskon Rp 30 juta, itu VIN (Vehicle Identification Number) 2015. Diskon besar, karena mau ada model baru,” ujar seorang wiraniaga.

Ia mengatakan, sebelumnya Toyota juga memberi potongan harga untuk Innova VIN 2014. Menariknya diskon khusus model ini bisa mencapai Rp 45 juta. Hanya saja kini stoknya sudah habis. “Iya diskon yang tahun 2014 lebih besar, tetapi sekarang stoknya sudah habis,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di Indonesia saat ini ditawarkan dalam beberapa tipe, dengan harga yang bervariasi. Untuk tipe mesin bensin 2.4 liter yang menggunakan transmisi manual dipatok dengan harga Rp 276,9 juta. Sementara untuk tipe diesel manual Rp 292,1 juta. Untuk tipe matic bermesin bensin dibanderol Rp 290,6 juta dan diesel matic dilepas dengan harga Rp 306 juta.

Toyota Kijang Innova 2015 Indonesia 1

Menurut salah seorang sumber, model terbaru Toyota Kijang Innova akan dirilis tidak lama lagi. Kemungkinan besar saudara Grand New Avanza dan Xenia itu akan hadir menyapa masyarakat pada November 2015 mendatang.

“Sejauh ini, edaran resmi memang belum dilakukan. Proyeksinya November, atau paling lambat Desember,” ungkap sang sumber yang merahasiakan identitasnya, dikutip dari laman Viva.

Sedangkan menurut penuturan seorang sumber terpercaya lain, Kijang Innova terbaru akan diperkenalkan di perhelatan Jakarta Auto Show 2015 yang akan diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta. Kabar tersebut bahkan dibenarkan oleh AutocarIndia yang mengatakan bahwa mobil baru Toyota itu akan diperkenalkan di Jakarta bulan Oktober ini.

Akan tetapi hingga saat ini Toyota Astra Motor tidak berkomentar apapun seputar peluncuran Kijang Innova terbaru ini. TAM lebih memilih untuk menutup informasi rapat-rapat. “Yang pasti, Januari sudah ada di diler-diler,” kata seorang sumber.

Perlu diketahui, jauh sebelum resmi diluncurkan, MPV baru Toyota ini sempat tertangkap kamera saat sedang diuji di jalanan. Bahkan hasil rendering dari Kijang Innova terbaru juga beredar di dunia maya. Menurut gambar dan hasil rendering yang ada, Toyota Kijang Innova model 2016 mengusung konsep bahasa desain terbaru. Desain tersebut tampak mirip dengan desain Altis, Toyota Camry dan crossover Highlander.

Overhang Kijang Innova terbaru dirancang sedikit lebih panjang dibandingkan dengan model sebelumnya. Hal ini membuat interior mobil tersebut menjadi lebih lapang. Toyota diharapkan memberikan ruang yang lebih luas di baris ketiga dan meningkatkan kualitas interior sehingga lebih nyaman untuk digunakan berpergian jauh.

Menurut informasi yang berkembang, produsen otomotif raksasa asal Jepang itu akan membenamkan mesin diesel GD-series terbaru, yakni 2,4 liter turbodiesel. Mesin tersebut akan menggantikan mesin diesel sebelumnya yang memiliki kapasitas 2,5 liter. Di samping itu Toyota juga akan menawarkan mesin diesel berkapasitas 2,8 liter yang akan menggantikan mesin 3,0 liter.

Sebagai catatan, mesin berkapasitas 2,4 liter 2GD-FTV itu dapat menghembuskan tenaga hingga mencapai 148 BHP. Sementara torsinya mencapai 40,8 kgm. Sementara untuk varian mesin berkapasitas 2,8 liter 1GD-FTV memiliki tenaga sebesar 175 bhp dengan torsi maksimum mencapai 45,9 kgm.

Source: harga toyota innova 2016, diskon terbesar inova sepanjang masa dari 2012 hingga 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply