Home Auto News All New BMW 7-Series 2015 Indonesia Dirilis, Ini Fiturnya

All New BMW 7-Series 2015 Indonesia Dirilis, Ini Fiturnya

0 1964

Sedan BMW 7 Series Indonesia Baru, Untuk meramaikan pasar otomotif di segmen mobil mewah, BMW Group Indonesia merilis mobil baunya. Mobil tersebut adalah The All New BMW 7-Series. Sedan termewah BMW ini menawarkan beragam kelebihan yang dibalut dengan tampilan premium khas BMW. Mobil ini hadir dengan kenyamanan, kemewahan dan kedinamisan yang berpadu serasi dengan fitur dan teknologi yang inovatif.

Mobil baru BMW ini diproduksi di pabrik BMW di Dungolfing, Jerman. All New 7-Series hadir dalam dua model, yakni 740i Executive dan 740Li Pure Excellence. Masing-masing dilepas dengan harga Rp 2,089 miliar dan Rp 2,499 miliar. Kedua harga tersebut masih berstatus off the road.

“All New BMW Seri 7 merupakan sedan mewah andalan BMW dan akan terus berperan dalam kesuksesan BMW di Indonesia. Sensasi kemewahan dari all-new BMW Seri 7 tercipta oleh kombinasi unik antara kenyamanan yang tiada duanya, kedinamisan dan desain elegan,” kata Karen Lim, yang menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dilansir dari laman Dapurpacu.

BMW 7 Series terbaru ini dilengkapi dengan teknologi terbaru, seperti BMW Display Key yang pertama kalinya tersedia pada model produksi BMW. Bermacam data status kendaraan dan operasi sejumlah fungsi terintegrasi pada Touch Display. Menariknya, pengguna dapat mengaksesnya melalui kunci berlayar sentuh.

Di samping itu, Touch Diplay pada generasi keenam dari model flagship BMW ini juga dilengkapi dengan sistem operasi iDrive. Teknologi ini dipadukan dengan fitur BMW Gesture Control, yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan fungsi infotainment hanya dengan melakukan gerakan tangan. Hal tersebut dapat dilakukan karena terdapat deteksi sensor 3D di dalamnya. Fitur canggih ini juga pertama kalinya hadir pada mobil BMW.

All-New BMW 7 Series 2015 Indonesia 2

Touch Display juga dilengkapi dengan fitur penunjang keselamatan. Fitur tersebut bernama 3D Surround View yang akan menunjukkan kendaraan dengan lingkungan sekitarnya dari berbagai perspektif. Dengan begitu pengemudi akan merasa lebih aman saat jarak pandangnya terbatas.

Kesan mewah dan eksklusif juga terasa kental di dalam kabin. BMW menyematkan Ambient Light untuk efek pencahayaan yang memikat. Dihadirkan pula Welcome Light Carpet dan Sky Lounge Panorama, di mana atap kaca terpasang modul LED dengan enam pilihan skema warna yang berbeda.

Tidak berhenti sampai di situ saja, All New BMW 7-Seres ini juga menjadi mobil pertama di kelasnya yang memiliki fitur BMW Touch Command. Fitur ini memudahkan penumpang untuk mengatur fungsi hiburan, kenyamanan, navigasi dan komunikasi di kabin. Yang menarik dari fitur ini, pemilik dapat mengaksesnya melalui perangkat tablet 7 inci.

Bila dibandingkan dengan generai sebelumnya, All New BMW 7-Series ini mempunyai bobot yang lebih ringan 130 kilogram. Hal ini dapat dicapai berkat penggunaan struktur body berbahan Carbon Core. Struktur body ini mengadopsi transfer teknologi BMW i yang mengombinasikan serat karbon dengan baja dan aluminium.

Selain itu BMW juga meningkatkan sisi aerodinamika sedan mewah ini. Hal ini terlihat dengan hadirnya grille double kidney dengan kisi-kisi yang memiliki kontrol katup udara. Katup udara ini akan terbuka saat mesin straight-six 3.0L TwinPower Turbo bertenaga 326 hp memerlukan pendinginan. Katup itu akan tertutup guna meningkatkan aliran udara pada body.

Rencananya, All New BMW 7-Series akan mulai tersedia di dealer resmi BMW mulai bulan November 2015 mendatang. Mobil in dijual dengan garansi 3 tahun, serta BMW Service Inclusive dengan perawatan tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply