Home Auto News Bocoran Spesifikasi All-New Toyota Innova 2016 Indonesia

Bocoran Spesifikasi All-New Toyota Innova 2016 Indonesia

0 2505

Toyota Kijang Innova Indonesia Terbaru, Akhir-akhir ini dunia otomotif di Tanah Air dihangatkan dengan kabar akan dirilisnya model terbaru Toyota Kijang Innova. Menurut penuturan salah seorang sumber Toyota, salah satu MPV andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) itu telah mendapat full model change dan akan segera dirilis.

Perubahan yang diterapkan pada All-New Innova menjangkau hampir ke seluruh bagian, tak terkecuali sektor mesin. Dari informasi yang beredar, mobil baru Toyota itu tetap akan dijual dalam dua pilihan mesin, yakni diesel dan bensin. Akan tetapi Toyota akan membenamkan mesin jenis baru pada mobil tersebut.

“Mesin diesel jadi 2.4 VNT (Variable Nozzle Turbocharger), power-nya di atas yang dulu. Tenaga dan torsi lebih besar walaupun cc-nya lebih kecil,” ujar salah seorang sumber Toyota, dikutip dari KompasOtomotif.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Toyota Kijang Innova varian diesel yang diniagakan di Tanah Air mengusung mesin 2KD-FTV 4-silinder D-4D DOHC berkapasitas 2.5 liter. Mesin berteknologi common rail variable geometry turbocharger itu sanggup menghasilkan daya sebesar 100 hp dengan torsi maksimum 260 Nm. Mesin D-4D ini juga disematkan pada model SUV (Sport Utility Vehicle) Toyota Fortuner, tapi pada 2012 kemarin mesin tersebut dibekali teknologi VNT.

Diperkirakan mesin 2.4 VNT yang akan digunakan All-New Innova sama seperti milik All-New Fortuner yang sudah lebih dahulu mengaspal di Thailand. Di Negeri Gajah Putih itu, Fortuner terbaru ditawarkan dengan pilihan mesin 2GD-FT VNT Intercooler 2.4 liter. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 148 hp dan torsi 400 Nm. Mesin tersebut juga disematkan pada All-New Hilux yang dijual di Indonesia. Lain halnya dengan All-New Hilux yang dijual di Indonesia yang tetap mempertahankan mesin 2KD-FT.

Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia 2

Baca JugaFitur dan Harga Toyota Innova 2016

Hal menarik lainnya dari All-New Innova adalah hadirnya varian baru, yakni Q. Varian ini diposisikan sebagai varian tertinggi yang mengusung spesifikasi paling lengkap. “Jadi, spek naik semua, grade-nya juga naik. Q versi high end dan jadi yang paling tinggi,” terang sumber tersebut.

Seperti apa keunggulan yang dimiliki varian baru ini? Kesan high end dari varian ini terlihat pada jok baris kedua yang memakai jok berjenis captain seat. Fitur ini tidak terdapat pada varian All-New Innova lainnya.

Di samping itu, tampilan dasbor All-New Innova varian Q tampak baru, dengan panel AC digital. Sekilas desain interiornya tampak menyerupai All-New Fortuner. Selain itu Toyota juga menyertakan boks pendingin yang dapat digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman. Sang sumber mengatakan varian ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan layar monitor berukuran 9 inci seperti pada Toyota Alphard.

All-New Innova juga dilengkapi dengan tujuh airbag atau kantong udara. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri mengingat model yang dipasarkan saat ini masih mengandalkan dual SRS airbag. Kantong udara baru itu diletakkan pada bagian lutut pengemudi, kedua sisi dan jendela kanan-kiri penumpang depan.

Sayangnya tidak ada bocoran informasi lebih dalam mengenai tampilan eksteriornya. Sumber Toyota hanya mengatakan bahwa All-New Innova mengusung lampu depan LED yang dipadukan dengan antena sirip hiu. Sementara untuk varian Q setiap rodanya menggunakan pelek berdiameter 17 inci.

Perlu diketahui, Innova, Hilux dan Fortuner merupakan bagian dari platform IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle). Dengan kata lain, pengembangan ketiga model tersebut dipastikan selalu bersinergi. Sumber mengatakan, mesin bensin Toyota Innova terbaru tetap memiliki kapasitas 2.0 liter. Akan tetapi mesin tersebut telah dilengkapi teknologi dual VVT-i.

Artikel Terkait : Bocoran Interior Kijang Innova Terbaru

Img source: http://wwwautocarindia.com

Source: all new innova 2016, all new kijang innova 2016, new innova 2016, all new kijang innova 2016 indonesia, all new kijang innova 2016 interior, spesifikasi kijang innova 2016, toyota fortuner 2016 indonesia, all-new toyota innova 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply