Home Auto News Mobil Baru Datsun 2016 Indonesia Segera Diperkenalkan?

Mobil Baru Datsun 2016 Indonesia Segera Diperkenalkan?

0 3007

Mobil Baru Datsun Indonesia, Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Datsun Indonesia akan menghadirkan mobil barunya. Banyak yang penasaran dan menebak-nebak mobil apa yang akan dirilis oleh produsen mobil asal Negeri Bunga Sakura itu. Tidak sedikit yang menduga mobil tersebut merupakan Redi-GO Concept yang sempat diperkenalkan di Tanah Air.

Vincent Cobee, yang menjabat sebagai Corporate Vice President, Global Head of Datsun memastikan bahwa model ketiga Datsun nantinya akan mengangkat unsur gaya hidup, seba guna dan petualangan.

Dari pernyataan tersebut, bisa ditarik kesimpulan bahwa mobil Datsun terbaru nantinya akan hadir dengan dimensi yang lebih besar dan dibekali kemampuan jelajah yang lebih baik. Hanya saja ia tidak bersedia untuk mengatakan segmen yang dimaksud. Kendati demikian Cobee secara tidak langsung memberikan isyarat bahwa mobil tersebut adalah model crossover atau SUV (Sport Utility Vehicle).

“Kami paham semakin banyak permintaan untuk gaya hidup lebih luas, yang saya sebut gaya hidup petualang, tidak hanya Anda dengan keluarga mengunjungi sanak saudara atau pergi bekerja, tapi juga Anda dan keluarga bisa melakukan hal yang tidak bisa dilakukan sebelumnya,” kata Cobee, dikutip dari laman Dapurpacu.

“Jadi kami akan menyelidiki ke arah itu. Jadi sekarang, dugaan saya adalah mobil ketiga kami akan berkemampuan dan fungsi lebih luas dari GO dan GO+, serta mengarah gaya hidup, daripada mobil kecil yang mana adalah Redi-GO Concept,” lanjutnya.

Renault Kwid 2015

Tidak hanya itu saja, Cobee menegaskan bahwa mobil baru Datsun nantinya bukan menggunakan basis model konsep Redi-GO yang sebelumnya dikabarkan hanya dijual untuk pasar di India saja.

Jawaban senada juga disampaikan oleh Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. Ia memastikan bahwa mobil baru Datsun bukanlah Redi-GO.

“Menurut saya untuk Indonesia saat ini (Redi-Go) bukan jawaban. Tapi saya tidak tahu jawabannya ke depan,” terang Indriani, saat dijumpai usai acara Kick off Datsun Rising Challenger 2, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan belum lama ini.

Datsun Redi-GO merupakan model crossover berdimensi mungil. Mobil ini mengusung dapur pacu berkapasitas 800 cc. Indriani mengatakan, mobil yang akan dijual di India ini berada di bawah Datsun GO, baik dalam hal spesifikasi maupun fitur. Mobil tersebut memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dan mempunyai dimensi yang lebih kecil juga.

Wanita yang akrab disapa Indri itu menambahkan, apabila Datsun Indonesia menghadirkan Redi-GO, bisa jadi akan terjadi kanibalisme antara Redi-GO dan mobil Datsun lainnya. “Kita tidak mau ada kanibalisme. Kita maunya itu peluang pasar jadi lebih luas,” jelasnya, dikutip dari Viva.

Dua model sebelumnya, Datsun GO dan GO+ diposisikan untuk mengisi pasar LCGC (Low Cost Green Car). Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah mobil ketiga Datsun ini juga merupakan produk LCGC? Sayangnya pria asal Perancis itu lebih memilih untuk menutup informasi rapat-rapat saat ditanya hal tersebut.

Meski demikian, model Renault Kwid bisa menjadi referensi paling baik untuk memprediksi mobil baru Datsun ini. Alasannya, beberapa bulan lalu Renault-Nissan Alliance mengungkapkan bahwa platform CMF-A (Common Module Family A) milik Kwid juga akan digunakan oleh Datsun. Di Negeri Hindustan, Renault Kwid dipasarkan dengan harga hanya Rp 50 jutaan.

Terlepas dari hal tersebut, Cobee memastikan bahwa model ketiga Datsun itu akan dirilis tidak lama lagi. Mobil baru ini akan menampilkan jati dirinya pada ajang Tokyo Motor Show 2015 yang diselenggarakan akhir bulan Oktober ini.

Source: datsun go cross, renault kwid indonesia, datsun 2016, mobil datsun terbaru 2016, mobil renault kwid, harga renault kwid, harga renault kwid di indonesia, datsun terbaru 2016 indonesia, spesifikasi mobil renault kwid, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply