Home Auto News Diskon Suzuki Ertiga 2015 Indonesia, Mulai Rp 5-15 Juta!

Diskon Suzuki Ertiga 2015 Indonesia, Mulai Rp 5-15 Juta!

0 1237

Diskon Mobil Suzuki Ertiga Terbaru, Pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang diselenggarakan pada bulan Agustus kemarin PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis model penyegaran Suzuki Ertiga. Tidak hanya sekedar meluncurkan saja, SIS juga memberikan penawaran istimewa pada New Ertiga.

Mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang andalan Suzuki itu mendapat diskon sebesar Rp 5 juta selama pameran berlangsung. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Tanah Air, khususnya pecinta MPV. Akan tetapi bagi Anda yang melewatkan kesempatan berharga tersebut tidak perlu khawatir. Sebab pada bulan Oktober ini potongan yang diberikan pada Suzuki New Ertiga lebih besar.

Salah satu tenaga penjual diler Suzuki di kawasan pinggiran Jakarta mengungkapkan, seluruh varian New Ertiga mendapat diskon sebesar Rp 5 juta. Namun, khusus untuk varian GL potongan harganya tembus Rp 15 juta.

“Iya, untuk tipe GL karena paling banyak stoknya,” ujar tenaga penjual tersebut, dilansir dari KompasOtomotif.

Jika menilik situs resmi Suzuki Indomobil Sales (SIS), New Ertiga dipasarkan dalam sembilan varian. Kompetitor Toyota Avanza dan Honda Mobilio ini dibanderol dengan rentang harga Rp 174 juta hingga Rp 214,5 juta. Suzuki New Ertiga varian GL dijual dengan harga Rp 190,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 203 juta untuk transmisi otomatis.

Perlu diketahui, perubahan yang dilakukan Suzuki pada New Ertiga tidak tergolong banyak. Perubahan yang paling terlihat dari mobil ini hanya pada tampilan eksteriornya. Sementara untuk jantung pacunya masih mengandalkan mesin lama, yakni tipe K14B berkapasitas 1.4 liter VVT. Akan tetapi tenaganya turun, dari 95 hp menjadi 92 hp. Kendati demikian, SIS mengklaim konsumsi bahan bakar mesin ini menjadi lebih hemat.

Meskipun tetap mempertahankan model lama, mesin New Ertiga diklaim sanggup menyalurkan tenaga yang hampir merata pada setiap putaran. Suzuki melakukan beberapa perubahan pada sektor pacu ini, seperti mengubah kompresi ruang bakar menjadi lebih tinggi. Selain itu cover mesin juga dibuat baru dari bahan resin yang lebih ringan. Suzuki juga merancang ulang squish ruang bakarnya.

Sistem pendingin mesin New Ertiga turut disempurnakan. Water jacket dibuat lebih besar, di mana spacer-nya dibuat secara khusus agar liquid cooling lebih cepat mengalir ke setiap silinder. Di samping itu, durasi exhaust camp dan diameter klep masuk dan buang juga diperbesar, termasuk piston dome. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Sedangkan perubahan di sisi eksterior yang dilakukan oleh Suzuki meliputi alloy wheel, front/rear grille, front/rear bumper, chrome fog lamp bezel dan chrome back door garnish with lamp back door. Suzui juga menyematkan fitur baru pada mobil ini, yakni parking sensor dan electrically folding mirror.

Apabila Anda masih belum yakin untuk membeli New Ertiga, masih ada penawaran menarik lainnya. Suzuki Ertiga model lama yang mengusung spesifikasi tak jauh berbeda dengan New Ertiga juga diniagakan dengan potongan harga istimewa. Khusus untuk varian GX manual, diskonnya mencapai Rp 23 juta. Tapi, Anda harus bergegas jika ingin mendapat promo tersebut. Sebab, menurut keterangan yang disampaikan oleh tenaga penjual yang sama stok Ertiga lama mulai menipis namun masih dicari oleh konsumen.

Daftar harga Suzuki New Ertiga 2015 Indonesia:

  1. GA M/T: Rp 174 juta
  2. GL M/T: Rp 190,5 juta
  3. GL A/T: Rp 203 juta
  4. GX M/T: Rp 201,9 juta
  5. GX A/T: Rp 214,5 juta
  6. SPORTY M/T: Rp 201,5 juta
  7. SPORTY A/T: Rp 214,4 juta
  8. ELEGANT M/T: Rp 221,5 juta
  9. ELEGANT A/T: Rp 233,5 juta

Source: harga suzuki R3 214, harga suzuki ertiga stok lama, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply