Home Auto News Toyota Innova Terbaru di Indonesia Hadir dalam 9 Varian

Toyota Innova Terbaru di Indonesia Hadir dalam 9 Varian

0 3053

Toyota Innova Terbaru Indonesia, Hingga saat ini kabar mengenai peluncuran Toyota Innova terbaru masih hangat diperbincangkan. Meskipun telah beberapa kali tertangkap kamera saat sedang menjalani uji coba, MPV (Multi Purpose Vehicle) andalan Toyota ini belum juga diluncurkan. Akan tetapi sedikit demi sedikit bocoran mengenai fitur ataupun spesifikasi Toyota Innova terbaru mulai terkuak.

Jika sebelumnya telah diketahui spesifikasi dan fitur yang diusung mobil ini, kini giliran tipe-tipe yang mulai terungkap. Menurut kabar terhangat yang berkembang di jagat maya, Innova terbaru terdiri dari tiga pilihan tipe. Informasi ini didapat dari daftar tipe kendaraan bermotor milik Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian. Di dalam daftar tersebut, terlihat Toyota tengah mengajukan unit tipe untuk mobil barunya itu.

Toyota Innova terbaru memiliki sembilan varian yang dibagi menjadi tiga tipe. Seluruhnya telah didaftarkan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Tidak hanya itu saja, dua pilihan mesin model terbaru Innova juga dijabarkan. Toyota memberikan pilihan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dan mesin diesel 2.4 liter (mesin tipe GD terbaru). Perlu diketahui, pilihan mesin bensin 2.0 liter mengusung teknologi Dual VVT-i, seperti yang dibenamkan pada Grand New Avanza.

Tipe yang didaftarkan oleh Toyota antara lain tipe G, tipe V dan tipe Q. Untuk tipe terakhir digadang-gadang merupakan tipe tertinggi, menghilangkan tipe bawah yang ditawarkan saat ini, yakni tipe J dan tipe E.

Namun ada yang menarik di balik nama Innova terbaru. Seperti yang diketahui, hingga saat ini Grand New Toyota Kijang Innova masih menjadi nama resmi dari mobil tersebut, baik untuk mesin bensin ataupun diesel. Akan tetapi, pada model terbaru tampaknya Toyota akan memberikan perbedaan nama antara varian bensin dan diesel.

Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia 1

Nama ‘Kijang’ tetap dibubuhkan pada Innova terbaru. Untuk varian mesin bensin 2.0 liter, namanya adalah Toyota Kijang Innova, dengan dua huruf N. Sementara untuk mesin diesel 2.4 liter namanya sedikit berbeda, yakni Toyota Kijang Inova, hanya satu N. Akan tetapi belum diketahui apa makna dari nama baru itu.

Sebelumnya, tampilan terbaru Toyota Innova ini sudah beredar luas di internet. Hanya saja masih sebatas spyshot dan hasil rekayasa digital. Kendati demikian dari bocoran tersebut sudah dapat diketahui seperti apa tampilan mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu nantinya. Toyota Kijang Innova terbaru hadir dengan tampilan yang lebih segar dan menarik. Perubahan besar di sisi eksterior terlihat pada tampilan depannya.

Selain perubahan di sisi eksterior dan diusungnya mesin baru, rupanya produsen otomotif raksasa asal Jepang itu juga membenamkan pilihan mode berkendara untuk Innova terbaru, yakni mode Eco dan Sport. Fitur tersebut tidak hanya sekedar indikator saja, namun juga akan memberikan pengalaman berkendara yang berbeda ketika mode tersebut dipilih.

Dengan begitu pengemudi tidak hanya mengandalkan tuas transmisi saja untuk memilih karakter berkendara yang berbeda. Dengan penyematan mode ini, pemilik akan merasakan sensasi layaknya mengemudikan mobil mewah.

Di samping itu, Toyota juga menyematkan fitur baru seperti lampu LED, glovebox pendingin, tilt dan telescopic steering. Disetakan pula pengaturan AC otomatis, sistem hiburan layar sentuh dan DVD Player.

Daftar varian tipe Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia:

  1. Kijang Innova 2.0 G M/T
  2. Kijang Innova 2.0 G A/T
  3. Kijang Innova 2.0 V M/T
  4. Kijang Innova 2.0 V A/T
  5. Kijang Innova 2.0 Q A/T
  6. Kijang Inova 2.4 G A/T
  7. Kijang Inova 2.4 V M/T
  8. Kijang Inova 2.4 V A/T
  9. Kijang Inova 2.4 Q A/T

Img source: motorbeam.com

Source: tipe innova 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply