Home Auto News 5 Finalis Motor Terbaik Siap Rebut Gelar FMY 2015

5 Finalis Motor Terbaik Siap Rebut Gelar FMY 2015

0 1067

Motor Baru Terbaik Indonesia, Ajang pemilihan sepeda motor terbaik pilihan jurnalis automotif atau Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) Motorcycle of the Year (FMY) 2015 kembali diselenggarakan.

Acara penganugerahan ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku industri otomotif roda dua di Indonesia yang sudah memberikan hasil kerja keras terbaiknya demi menghadirkan produk-produk bagi masyarakat Indonesia.

Proses seleksi sepeda motor terbaik dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari jurnalis media online, harian dan majalah. Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, akhirnya dewan juri sudah berhasil menentukan 5 kandidat dari 42 model sepeda motor baru yang dipasarkan di Tanah Air oleh para Agen Pemegang Merek (APM) sejak Oktober 2014 hingga September 2015.

Kelima kandidat motor terbaik itu adalah Honda CB150R Street Fire, Honda Vario 150, Honda Sonic 150R, Kawasaki KLX 150 dan Yamaha N-Max. Setiap motor tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Sebagai contoh, Yamaha N-Max menjadi skutik pertama di ASEAN yang mengusung fitur ABS. Sedangkan Honda Vario 150 hadir dengan teknologi terbaru yakni Enhanced Smart Power (eSP) yang membuat performanya semakin optimal dan irit bahan bakar.

Untuk Honda CB150R mengunggulkan dapur pacu baru yang mempunyai tenaga hampir mereda di semua tingkatan RPM. Motor ini juga hemat bahan bakar, yakni dapat menembus 37,9 km/liter. Mesin ini juga disematkan pada Sonic 150R. Di samping itu, diusungnya teknologi injeksi khas Honda, PGM-FI dan tampilannya yang memikat membuatnya menarik banyak konsumen. Sedangkan Kawasaki KLX 150 memiliki kelebihan yang terletak pada dapur pacu 4 tak berkapasitas 150 cc. Berbekal mesin ini, motor trail tersebut cukup nyaman untuk menunjang kegiatan harian, touring ataupun berpetualang.

“5 finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2015 menggambarkan sikap profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan independensi kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepedamotor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” jelas Zainal Abidin, Sekjen FORWOT sebagaimana dikutip dari situs Dapurpacu.

Dari kelima finalis tersebut dewan juri akan memilih satu model yang nantinya akan dikukuhkan sebagai sepeda motor terbaik atau Best of The Best FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2015. Dalam proses penilaian, setiap dewan juri mendapat 25 poin yang akan diberikan kepada sepeda motor finalis. Sepeda motor yang mendapat nilai paling banyak berhak meraih gelar FORWOT Motorcycle of the Year 2015.

Penilaian sepeda motor terbaik FMY tidak dilakukan sembarangan. Terdapat beberapa aspek yang diperhatikan, meliputi desain, performa, kenyamanan, safety, fitur, handling hingga harga.

“Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepedamotor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2015,” papar Ricky Setiawan, Ketua Dewan Juri FYM 2015.

Pengumuman pemenang FORWOT Motorcycle of the Year 2015 akan diadakan pada 22 Oktober 2015 di Balai Sarwono, Jakarta Selatan.

Pada FMY 2014 kemarin, Yamaha R25 berhasil keluar sebagai juara. Motor yang dijual oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini berhasil menaklukkan 23 sepeda mtor baru yang dirilis pada 2014 dari empat APM anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), yakni Suzuki, Honda, Kawasaki dan Yamaha.

Motor sport bermesin 250 cc itu berhasil mendapat poin tertinggi, yakni mencapai 173. Sementara Honda CBR150RR berada di tempat kedua dengan perolehan 134,5 poin, disusul Honda PCX 150 (126) dengan 126 poin. Sementara Kawasaki Ninja 250 RR Mono berada di tempat keempat dengan 103 poin dan Yamaha YZF-R15 di peringkat kelima dengan 88,5 poin.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply