Home Auto News 5 Mobil Bekas Daihatsu Harga di Bawah Rp 100 Juta

5 Mobil Bekas Daihatsu Harga di Bawah Rp 100 Juta

Harga Mobil Bekas Daihatsu, Saat ini terdapat banyak merek mobil yang menghiasi pasar otomotif nasional. Selain hadir dengan tampilan yang memikat, para produsen mobil juga berusaha untuk menggoda calon konsumen melalui fitur melimpah dan spesifikasi yang mengesankan.

Di penghujung tahun seperti saat ini, merupakan saat yang tepat untuk membeli mobil baru. Karena biasanya dealer memberikan promo menarik berupa potongan harga pada produk-produk yang dijual. Akan tetapi, jika membeli mobil baru masih terasa berat, memilih mobil bekas bisa menjadi solusinya.

Mobil yang dijual di pasar mobil bekas umumnya dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bila mencari mobil dengan harga di bawah Rp 100 juta, mobil Daihatsu bisa menjadi salah satu pilihannya. Akan tetapi jangan lupa untuk memperhatikan kondisi kendaraan yang hendak dibeli. Jangan sampai tergoda dengan harga murah, namun mengabaikan kesehatan mobil yang dibeli.

“Sebaiknya saat membeli kendaraan bekas, perhatikan sektor mesin, terutama komponen fast moving,” saran Ruslan, Mekanik Tepat Motor, bengkel mobil di kawasan Autoparts BSD, Tangerang Selatan.

Jika ingin lebih aman dan terhindar dari pengeluaran yang membengkak, lebih baik membeli mobil dalam kondisi mesin kering. “Tidak ada terjadi rembesan oli,” ujarnya.

Daihatsu Sirion Bekas

Di samping itu, perhatikan pula sektor kaki-kaki mobil bekas. Pemeriksaan meliputi suspensi, kampas rem depan dan belakang, serta tierod, long tierod dan balljoint.

Cek pula kondisi AC mobil yang hendak dibeli. Caranya adalah dengan menghidupkan mobil dalam kondisi tertutup dan aktifkan AC serta double blower. Tunggu selama lima menit, lalu rasakan kesejukan di dalam kabin.

“Untuk sejumlah aksesori bodi Daihatsu memang terbilang sedikit, kecuali Xenia. Namun, konsumen bisa mengakalinya dengan permainan lampu agar mobil tidak terlihat terlalu lawas,” tambah Alux dari RC Motorsport di area Daan Mogot, Jakarta Barat.

Berikut adalah daftar mobil bekas Daihatsu di bawah Rp 100 juta:

1. Daihatsu Sirion

Hatchback bermesin 1.300 cc ini bisa menjadi salah satu pilihan jika ingin membeli mobil bekas. Mobil yang digandrungi oleh anak muda ini memiliki nilai resale value yang belum terjaga. Dengan demikian, harganya menjadi lebih ramah di kantong bagi masyarakat yang mempunyai dana terbatas. Untuk model Sirion tahun 2007 dapat dibeli dengan harga Rp 70 jutaan.

Baca Juga : Daftar Harga Mobil Bekas Di Bawah 50 Juta

2. Daihatsu Gran Max

Pilihan lain yang dapat dilirik adalah Gran Max. Kelebihan mobil ini adalah kemampuannya untuk menampung 7 hinga 8 orang penumpang. Oleh karena itu mobil ini cukup laris di pasar mobil bekas. Mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc. Untuk harganya, Daihatsu Gran Max bekas dibanderol di bawah Rp 80 juta untuk produksi tahun 2008-2009.

3. Daihatsu Xenia

Generasi pertama dari MPV andalan Daihatsu ini banyak yang dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta. Terdapat tiga varian yang ada di pasaran, yaitu Mi (1.000 cc), Li (1.000 cc) dan Xi (1.300 cc). Kabin yang dapat menampung tujuh penumpang dan jaringan aftersales service yang merata merupakan kelebihan dari mobil ini. Hanya saja Xenia generasi pertama memiliki sedikit permasalahan pada mesinnya. Untuk harga, tipe Xi transmisi manual 2006 dibanderol Rp 87 juta. Sementara tipe Xi transmsi manual 2010 dipatok Rp 96 juta.

4. Daihatsu Taruna

Mobil ini pertama kali dirilis pada tahun 1999. Kehadirannya mulai terpinggirkan sejak hadirnya Daihatsu Terios pada tahun 2007. Mobil ini dapat dengan mudah ditemui di daerah pinggiran Jakarta. Untuk Taruna tahun produksi 1999, harganya bisa mencapai Rp 70 jutaan.

5. Daihatsu Luxio

Mobil ini merupakan versi mewah Gran Max dengan desainnya yang boxy. Luxio mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc. Kelebihan dari mobil ini adalah kemudahan akses keluar masuk penumpang dan barang karena menggunakan pintu jenis sliding door. Harga Daihatsu Luxio bekas di pasaran mencapai Rp 90 jutaan untuk produksi 2009.

Baca Juga : Mobil Bekas Di Bawah 80 Jutaan

Source: mobil bekas harga 70 jutaan, daftar harga mobil bekas dibawah 50 juta, mobil bekas dibawah 100 juta, harga mobil honda bekas dibawah 100 juta, harga mobil bekas di bawah 100 juta, daftar harga mobil bekas 5 jutaan, mobil bekas harga 100 jutaan, Harga mobil xenia bekas, harga mobil bekas dibawah 100jt, terios d bawah 100 jt, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply