Home Auto News Desain SUV Baru Datsun Indonesia Bocor, Ini Tampilannya

Desain SUV Baru Datsun Indonesia Bocor, Ini Tampilannya

0 1599

SUV Baru Datsun Indonesia, Pada akhir bulan Oktober ini, Datsun akan memperkenalkan produk terbarunya. Mobil ini akan dihadirkan pada perhelatan Tokyo Motor Show 2015. Umumnya, sebelum resmi dirilis produsen otomotif akan memberikan bocoran mengenai tampilan dari mobil barunya. Hal ini juga dilakukan oleh Datsun.

Pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura itu membocorkan sosok mobil barunya di jagat maya. Bocoran tersebut masih berupa teaser, namun mobil konsep yang akan diperkenalkan itu sudah mendekati dengan versi produksi massal. Dari bocoran gambar yang diungkapkan oleh Datsun, hanya terlihat lampu depan berdesain tajam yang ditemani dengan lampu kabut di bawahnya.

Meskipun tidak diperlihatkan secara keseluruhan, bisa diprediksi mobil baru Datsun ini akan tetap mengusung grille khas Datsun. Di bagian atas kap mesin terdapat garis tegas yang membuat mobil ini terlihat kental dengan kesan sporty.

Jika diperhatikan, bentuk lampu utama mobil Datsun ini memiliki desain menyerupai huruf ‘P’ yang menghadap ke bawah dengan bingkai LED yang membuatnya terlihat modern. Selain itu, disematkan lampu kabut berbentuk bundar di bagian bemper depan sehingga membuat tampilan depannya lebih berkarakter.

Menurut kabar yang berhembus, mobil ini nantinya akan menjadi model crossover atau SUV kompak. Hal ini dilakukan untuk menciptakan segmen baru di pasar otomotif Tanah Air. Saat berkunjung ke Indonesia, Vincent Cobee, Corporate Vice President, Global Head of Datsun mengatakan bahwa mobil baru Datsun dikembangkan bukan dari kompetisi segmen, namun berdasarkan kebutuhan konsumen.

Ada dua kata yang disampaikan oleh Cobee seputar mobil barunya ini, yakni lifestyle dan adventure. Model ketiga Datsun Indonesia ini digadang-gadang akan lebih fungsional dari dua model yang telah diniagakan di Indonesia, Go+ dan Go hatchback.

Sebagai informasi tambahan, di Indonesia segmen SUV kompak memang mulai diminati oleh masyarakat. Hal tersebut terbukti dari larisnya mobil crossover yang dipasarkan. Sebut saja Honda HR-V yang berhasil memikat banyak konsumen saat dirilis pertama kali. Hal yang sama juga terlihat pada Honda BR-V yang akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Saat dirilis, mobil ini akan menjadi model keenam untuk bisnis global Datsun. Saat ini setidaknya sudah ada empat line up Datsun di dunia, di antaranya Go+, Go, sedan on-Do dan hatchback mi-Do khusus untuk pasar Rusia. Di samping itu Datsun juga tengah menyiapkan model kelima yang terinspirasi dari Redi-Go concept.

Berdasarkan dari kabar yang ada, model keenam Datsun ini akan mengadopsi platform milik Renault Kwid yang telah dipasarkan di Negeri Hindustan, India. Sebab beberapa bulan yang lalu Renault-Nissan Alliance menyampaikan bahwa platform CMF-A (Common Module Family A) milik Kwid juga akan dipakai oleh mobil Datsun. Renault Kwid yang dijual di India dibanderol dengan harga Rp 50 jutaan.

Di Indonesia, Datsun Go+ dijual mulai Rp 92,85 juta. MPV Murah ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.198 cc sebagai dapur pacunya. Mesin tersebut dapat menghembuskan tenaga sebesar 50 kW dengan torsi puncak sebesar 104 Nm. Sementara Datsun Go hachback dijual mulai Rp 103,65 juta untuk tipe T hingga Rp 107,55 juta untuk tipe T-Active.

Lalu bagaimana dengan mobil ketiga Datsun Indonesia? Sayangnya hingga saat ini belum diketahui lebih jauh apakah mobil baru Datsun itu nantinya juga akan diposisikan sebagai mobil murah ramah lingkungan atau tidak. Untuk lebih jelasnya, mari kita tunggu bersama kabar selanjutnya dari Datsun Indonesia.

Source: datsun baru 2016, mobil datsun 2016, datsun 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply