Home Auto News Kawasaki Z125 2016 Akan Meluncur di Indonesia?

Kawasaki Z125 2016 Akan Meluncur di Indonesia?

0 2846

Motor Baru Kawasaki Indonesia, Kabar baru datang dari salah satu pabrikan motor ternama asal Negeri Samurai, Kawasaki. Produsen motor yang terkenal dengan warna hijaunya yang khas ini dikabarkan mempersiapkan motor barunya.

Motor tersebut merupakan model sport berdimensi kecil dengan logo Z pada shroud. Penampakan motor baru Kawasaki ini sudah beredar luas di dunia maya. Diduga kuat motor tersebut akan dipasarkan di Thailand. Motor Kawasaki ini disebut-sebut akan dijual dengan nama Z125. Apabila kabar tersebut terbukti benar, motor ini akan menjadi varian terkecil dari keluarga Z Series.

Berdasarkan foto yang diunggah laman Thailand Motorival belum lama ini, motor baru tersebut terlihat seperti sedang berada di sebuah pabrik. Dalam foto tersebut hanya ada dua warna yang terlihat, yaitu silver dan hijau lemon khas Kawasaki. Sayangnya tidak diketahui dengan pasti apa tulisan yang terdapat di bawah huruf ‘Z’. Wajar saja, foto tersebut memang memiliki resolusi yang rendah.

Anggota baru Z Series ini digadang-gadang akan menggantikan model KSR110, hanya saja dengan versi sepeda motor jalanan. Jika memperhatikan dimensinya, motor baru Kawasaki ini akan menjadi lawan bagi Honda MSX 125 atau yang dikenal juga dengan nama Honda Grom. Motor Honda itu merupakan generasi penerus ‘Monkey’.

Mesin motor ini sepertinya akan meminjam milik KSR. Menariknya, motor ini mempunyai desain yang terlihat agresif di bagian depan. Sementara di bagian belakang tampaknya terinspirasi dari tampilan Kawasaki ER-6n. Hal tersebut dapat diketahui dari penggunaan suspensi belakang.

kawasaki z125 terbaru 2016 indonesia

Dilansir dari Motorival, Z125 menggunakan basis yang mirip dengan KSR110. Motor sport berbadan mungil ini menggunakan shock absorber upsidedown dan roda yang mirip dengan milik KSR110. Untuk knalpotnya disematkan di bawah sasis seperti pada model ER-6n.

Walaupun foto motor tersebut telah beredar luas, sayangnya Kawasaki Thailand masih belum memberikan keterangan resmi mengenai data teknis mesin dan harga yang dipatok untuk motor baru ini. Akan tetapi, menurut kabar yang berkembang Z125 ini akan dirilis pada 28 Oktober mendatang.

Jika Kawasaki di Thailand sedang mempersiapkan motor barunya, tampaknya Kawasaki di Indonesia juga memiliki kejutan menarik. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki di Tanah Air juga telah mengajukan uji tipe untuk sepeda motor berkode BR125H yang selesai pada Agustus 2015 kemarin. Informasi ini didapat dari situs TPT Online yang dikelola oleh Kementrian Perindustrian.

Menilik kode motor tersebut, huruf awal menunjukkan kode tipe mesin. Huruf ‘B’ bisa berarti mesin silinder tunggal. Sementara huruf kedua menunjukkan jenis sepeda motor. ‘R’ memiliki makna Sepeda Motor Sport standar naked (telanjang). Lalu untuk angka 125 sudah pasti menunjukkan kapasitas mesin dari motor tersebut.

Sebenarnya Kawasaki Indonesia sudah memiliki motor bermesin 125 cc. Moto tersebut adalah Athlete Pro 125. Model terbaru dari Athlete ini dirilis pada bulan Mei kemarin dengan sejumlah pembaruan. Motor bebek andalan Kawasaki ini memiliki tampilan yang lebih segar dibandingkan dengan model sebelumnya.

Di samping itu, Kawasaki juga melakukan peningkatan pada sektor performanya. Kawasaki Athlete Pro dipersenjatai dengan mesin 125 cc, 4 tak, silinder tunggal. Desain knalpot berubah menjadi lebih besar, kemudian Kawasaki juga melakukan revisi pada profil kem, tak terkecuali pada port-port masuk dan karburator.

Akselerasi motor ini semakin cepat berkat gigi sproket belakang yang lebih besar. Selain itu kopling manual 4-percepatan menunjang performa sporty dari Athlete Pro ini. Untuk masalah harga, Kawasaki Athlete Pro 125 dibanderol Rp 17,1 juta.

Source: motor kawasaki terbaru 2016, motor kawasaki 2016, kawasaki athlete 2016, motor bebek kawasaki 2016, kawasaki z125, kawasaki terbaru 2016 indonesia, kawasaki 2016 indonesia, kawasaki 2016, motor bebek terbaru kawasaki 2016, motor kawasaki terbaru 2016 di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply