Home Auto News Honda CBR500R 2016 Dipertimbangkan Masuk Indonesia!

Honda CBR500R 2016 Dipertimbangkan Masuk Indonesia!

0 1914

Motor Honda CBR500R Terbaru, Honda baru saja meluncurkan motor barunya di Negeri paman Sam, Amerika Serikat (AS). Motor tersebut adalah Honda CBR500R yang melakukan debut perdananya di ajang American International Motorcycle Expo 2015 di Florida. Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah motor sport tersebut juga akan dipasarkan di Indonesia?

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Ahmad Muhibbuddin, selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM mengatakan bahwa untuk saat ini Honda belum berencana untuk mendatangkan ke Indonesia. Astra Honda Motor (AHM) masih fokus dengan pemasaran big bike yang ada saat ini.

“CBR500R sejauh ini kami masih fokus dengan produk big bike yang ada, belum ada rencana,” kata pria yang memiliki sapaan akrab Muhib itu, dikutip dari Okezone.

Perlu diketahui, motor baru Honda itu sedianya baru dipasarkan di Amerika Serikat pada awal tahun 2016 mendatang. Lalu apakah ada kemungkinan untuk memasarkan CBR500R di Indonesia pada tahun depan?

“ya mungkin saja kalau misalkan banyak permintaan kami pertimbangkan untuk memasukkannya ke Indonesia,” jelasnya.

Sebagai tambahan, Honda menyebut motor sport terbarunya itu dengan nama ‘Edgier’. Motor ini diposisikan sebagai model 2016 yang hadir dengan beberapa perbaikan. Pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu melakukan perubahan pada fairing yang dibuat lebih agresif dan meningkatkan aliran udara. Fairing dan bodi belakang didesain lebih tajam dan mempunyai banyak sudut.

Honda CBR500R 2016 2

Update : Honda CBR500R 2016 Indonesia Rilis, Ini Harganya

Sedangkan lampu utama dan belakang turut mendapat perubahan. Kini lampu CBR500R memakai LED, tidak lagi lampu pijar. Desain lampu depan motor ini dibuat lebih sipit dan menyerupai lampu depan milik Honda CBR1000RR. Alhasil tampilannya terlihat semakin agresif. Sementara desain lampu belakang Honda CBR500R 2016 dibuat lebih lancip.

Perubahan lain yang dilakukan oleh Honda adalah memperbarui garpu yang disesuaikan dengan berat bodi. Honda juga meningkatkan kapasitas tangki bahan bakar motor baru ini. Itulah mengapa ukurannya menjadi terlihat sedikit lebih tinggi. Di samping itu, tuas rem CBR500R terbaru memiliki desain baru, begitu pula dengan kunci kontak.

Saluran gas buang atau knalpot dirancang lebih pendek. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan area titik berat dan mendongkrak torsi. Pabrikan otomotif ternama asal Jepang itu mengklaim bahwa suara yang dihasilkan knalpot baru ini lebih menggoda, yakni rendah tapi tetap nyaman untuk didengarkan.

Yang tak kalah menariknya, Honda juga menyematkan suspensi depan dan belakang yang dapat diatur oleh pengendara sesuai dengan kebutuhan. Untuk sistem penunjang keselamatannya, Honda menyertakan perangkat pengereman ABS (Anti-lock Brake System).

Beralih ke sektor dapur pacu, Honda CBR500R 2016 mengandalkan mesin yang tak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Motor bergaya sport ini tetap menggunakan mesin DOHC yang memiliki kapasitas sebesar 471 cc parallel-twin. Mesin tersebut dipadukan dengan pendingin cairan dan sistem transmisi enam tingkat percepatan.

Berbekal mesin tersebut, CBR500R ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 47 horse power. Sementara kecepatan maksimal motor sport kelas menengah itu dibatasi hanya mencapai 180 km/jam. Akan tetapi hal tersebut dinilai wajar karena Honda CBR500R didesain untuk mengutamakan kenyamanan.

Honda menawarkan CBR500R dalam tiga varian warna, di antaranya red, pearl white dan matte black. Sayangnya Honda belu menentukan harga jual dari motor barunya ini. Selain Amerika Serikat, Honda CBR500R model 2016juga akan dipasarkan di Amerika Utara, Eropa, Asia dan Jepang.

Tampilannya yang menyerupai Honda CBR1000R bisa menjadi pilihan menarik bagi para pecinta motor sport bermesin 500 cc. Jika dipasarkan di Indonesia, kehadirannya akan menjadi angin segar bagi para pecinta motor Honda.

Source: Honda terbaru 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply