Home Auto News Bocoran Spesifikasi Chevrolet Trax 2016 Indonesia

Bocoran Spesifikasi Chevrolet Trax 2016 Indonesia

0 1047

SUV Chevrolet Trax Indonesia Terbaru, Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, General Motors (GM) Indonesia telah memenuhi janjinya dengan menghadirkan mobil terbarunya. Mobil tersebut adalah Chevrolet Trax yang digadang-gadang akan menantang Honda HR-V.

Pada saat dipamerkan pada bulan Agustus kemarin, GM Indonesia tidak berbicara banyak informasi seputar waktu peluncuran, harga dan spesifikasi Trax yang akan dipasarkan di Tanah Air. Akan tetapi, informasi tersebut mulai terungkap sedikit demi sedikit. Melalui ajakan perjalanan bertajuk ‘GM Korea Trax Experience in Seoul’, beberapa hal terkait peluncuran Chevrolet Trax mulai terbuka.

Yang menarik dari perjalanan ke negara basis produksi Chevrolet Trax di pabrik Bupyeong, Korea Selatan adalah terkuaknya spesifikasi mobil tersebut yang akan diniagakan di Tanah Air. Bocoran mengenai informasi tersebut diungkapkan langsung lewat presentasi Program Engineering Manager GSUV-Trax dari GM Korea, Jung Woo Yu.

“Trax merupakan SUV segmen B yang menawarkan kelebihan yang dimiliki model-model SUV C,” ujar Jung, dikutip dari situs Kompas.

Melihat dimensinya, SUV (Sport Utility Vehicle) kompak ini mempunyai panjang mencapai 4.245 mm, dengan lebar 1.775 mm dan tinggi 1.670 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.555 mm.

“Dari panjang dan tingginya, Trax punya dimensi lebih besar dari kompetitor di segmen yang sama (SUV B),” jelasnya.

Chevrolet Trax 2016 Indonesia 2

Untuk pasar Indonesia, Chevrolet Trax akan dipersenjatai engan mesin 1.364 cc, turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis enam tingkat percepatan. Mesin tersebut mampu memproduksi daya sebesar 140 hp pada putaran mesin 4.900 rpm dengan torsi maksimum sebesar 200 Nm pada 1.850 rpm.

“Dengan torsi puncak yang mudah didapat pada putaran mesin rendah, maka Anda akan bisa merasakan besarnya tenaga Trax lebih mudah,” tambah Jung.

GM Indonesia mempunyai alasan kuat di balik rencana memasarkan Trax di Indonesia. Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia mengatakan, segmen SUV kecil mengalami peningkatan permintaan yang cukup signifikan secara global. Oleh karenanya General Motor Indonesia percaya diri untuk menghadirkan Chevrolet Trax di Indonesia.

“Small utility vehicle telah mengalami kenaikan permintaan secara global. Market SUV-B naik sangat baik,” terang Gaurav, sebagaimana dilansir dari Detik.

Ia menambahkan, Indonesia merupakan pasar yang ideal bagi Chevrolet Trax. Alasannya banyak masyarakat yang memerlukan kendaraan perkotaan. “Indonesia adalah market ideal untuk Trax. Kita tahu banyak yang ingin menggunakan kendaraan perkotaan. Keluarga, pasangan keluarga kecil dengan anak kecil cocok menggunakan ini,” kta Gaurav.

Lalu kapan mobil baru Chevrolet ini bisa dipesan? Menurut keterangan wiraniaga diler Chevrolet di kawasan Kranji, Bekasi, Jawa Barat, Chevrolet Trax kemungkinan sudah dapat dipesan mulai awal Desember mendatang. Ia mengungkapkan, respon konsumen Tanah Air terhadap SUV kompak ini cukup bagus. Sejak diperkenalkan di GIIAS beberapa bulan lalu, banyak konsumen yang tertarik untuk memesan. Sayangnya hingga saat ini belum diketahui harga jual Chevrolet Trax. Akan tetapi dipastikan mobil tersebut dibanderol di bawah harga Captiva.

Spesifikasi Chevrolet Trax 2016 Indonesia :

Dimensi

  • Panjang : 4.245 mm
  • Lebar : 1.775 mm
  • Tinggi : 1.670 mm
  • Wheelbase :2.555 mm

Mesin

  • Kapasitas : 1.364 cc, Turbo
  • Tenaga : 140 hp @4.900 rpm
  • Torsi : 200 Nm @1.850 rpm
  • Transmisi : Otomatis 6-percepatan

Fitur Keselamatan :

  • Rangka bodi dengan struktur baja “kandang” yang diperkuat
  • 6 Airbag (dua depan, samping, dan roof rail)
  • Electric Stability Control
  • Hill Assist
  • Bintang Lima tes tabrak oleh NHTSA, Euro NCAP, A-NCAP (ASEAN), dan K-NCAP (Korea) peringkat pertama.

Kenyamanan

  • Layar sentuh audio berdiameter 7 inci yang ditemani dengan MyLink (smartphone dapat terintegrasi dengan sistem audio)
  • Soket colokan rumah 230 volt
  • Mempunyai lebih banyak ruang penyimpanan dibanding pesaing lainnya
  • Jok bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40

Source: chevrolet trax 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply