Home Auto News Harga Hatchback Baru dan Bekas Non-Jepang di Indonesia

Harga Hatchback Baru dan Bekas Non-Jepang di Indonesia

Harga Hatchback Indonesia Terbaru, Sudah bukan rahasia lagi bahwa pasar mobil di Tanah Air sangat menggiurkan bagi perusahaan otomotif. Oleh karenanya banyak merek mobil yang datang ke Indonesia untuk memasarkan produk terbaiknya. Dari sekian banyak segmen yang ada, hatchback segmen-B rupanya masih menjadi sasaran pemasaran bagi perusahaan otomotif.

Di segmen ini tetap diramaikan dengan merek-merek Jepang. Beberapa di antaranya adalah Honda Jazz, Mazda2, Suzuki Swift hingga Toyota Yaris. Jika Anda ingin membeli hatchback baru namun bosan dengan hatchback Jepang, ada beberapa pilihan alternatif. Anda bisa memilih Chevrolet Aveo, Ford Fiesta, Hyundai Grand Avega dan Kia Rio.

Para pecinta otomotif pastinya sudah tidak asing lagi dengan keempat mobil tersebut. Setiap mobil mempunyai kelebihan masing-masing yang tak kalah menggoda dengan hatchback merek Jepang. Jika Anda tertarik, berikut adalah ulasan mengenai fitur dan harga dari keempat hatchback non-Jepang tersebut.

Chevrolet Aveo

Hatchback asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini mempunyai keunikan tersendiri pada tampilannya. Aveo hadir dengan lampu depan berbentuk bulat-bulat, dipermanis dengan bezel merah dan hitam di sisi pinggir. Tampilan hatchback ini cocok untuk Anda yang tidak suka dengan hal-hal yang mainstream dan mengutamakan fitur yang dapat diandalkan.

Hanya saja Chevrolet Indonesia saat ini tidak menjual Aveo baru. Hal tersebut dapat dilihat dari daftar harga dealer resmi dan website resmi General Motors Indonesia yang tidak mencantumkan harga baru. Kendati demikian Anda bisa membeli Chevrolet Aveo bekas. Di pasar mobil bekas, mobil ini dibanderol antara Rp 110-130 juta untuk produksi tahun 2013 ke atas.

Chevrolet Aveo 2015 Indonesia

Ford Fiesta

Mobil ini bisa dikatakan sebagai hatchback dengan fitur terlengkap di kelasnya. Melihat tampilan eksteriornya, Ford Fiesta tampak kental dengan nuansa mobil Eropa. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pilihan mesin ecoboost yang efisien dan bertenaga. Hatchback Fiesta bisa Anda jadikan pilihan menarik jika Anda lebih mengutamakan fitur melimpah dan canggih.

Ford Fiesta dibagi menjadi empat tipe dan dipasarkan mulai Rp 227 juta sampai Rp 248 juta. Apabila Anda tertarik dengan teknologi mesin ecoboost, Anda harus menebusnya seharga Rp 274 juta untuk harga terendahnya. Sedangkan untuk tipe titanium dipatok Rp 316 juta. Versi bekas juga bisa menjadi alternatif bila Anda ingin berhemat. Di pasar mobil bekas, harga Ford Fiesta turun cukup banyak. Fiesta tahun 2014 dibanderol Rp 150-170 jutaan. Harganya bisa jauh lebih murah jika membeli mobil untuk tahun produksi di bawah 2014.

Hyundai Grand Avega

Anda penggemar segala sesuatu yang berbau Korea mungkin akan bersahabat dengan hatchback yang satu ini. Mobil asal Negeri Gingseng ini sukses menjadi salah satu hatchback terlaris di Amerika Serikat. Selain harganya yang terjangkau, Hyundai Grand Avega juga memiliki fitur-fitur yang cukup memadai. Hanya saja mobil ini kalah populer bila dibandingkan dengan Kia Rio yang sama-sama berasal dari Korea. Jaringan servis yang terbatas juga harus Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil ini.

Untuk masalah harga, Grand Avega menjadi yang paling ramah dikantong. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 211 juta sampai Rp 232 juta. Hyundai membagi hatchback andalannya ini ke dalam lima tipe. Grand Avega dalam kondisi bekas juga memiliki harga jual yang tak kalah murah. Untuk tahun 2011, harga mobil ini tidak lebih dari Rp 120 juta.

Kia Rio

Hatchback ini memiliki keunggulan pada desainnya yang menarik. Di samping itu mobil ini juga dibekali dengan fitur-fitur yang bersaing dengan merek Jepang. Harga mobil ini mencapai Rp 224 jutaan untuk tipe transmisi manual dan Rp 238 juta untuk transmisi otomatis. Selain itu ditawarkan pula tipe Platinum dengan harga Rp 260 juta.

Jika harga tersebut masih terlalu mahal, Kia Rio bekas memiliki harga yang lebih terjangkau. Untuk tahun 2014, harganya berada di kisaran Rp 160-180 jutaan.

Volkswagen Polo 1.2

Tambahan satu model hatchback yang tak kalah menarik, yaitu VW Polo 1.2. Model terbaru Polo ini dirilis pada GIIAS 2015 beberapa waktu lalu. Hatchback ini dijual dengan harga Rp 250 jutaan. Volkswagen Polo 1.2 dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda pecinta mobil Eropa.

Source: bezel merah aveo, pilih chevrolet aveo lt atau hyundai grand avega, penyebab mobil bekas all new rio turun, penyebab harga mobil bekas new all rio 2014 turun, kia rio ford fiesta chevrolet aveo, kia rio dengan aveo, hatchback aletrenatif indonesia, harga hatchback ford bekas, harga chevrolet aveo bekas, harga chevrolet aveo 2013, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply