Home Auto News Yamaha NMax 2015 Indonesia Dinobatkan Sebagai Motor Terbaik

Yamaha NMax 2015 Indonesia Dinobatkan Sebagai Motor Terbaik

0 847

Motor Terbaik Indonesia 2015, Akhirnya Yamaha NMax berhasil merebut gelar Forwot Motorcycle of The Year 2015. Skutik berbodi bongsor andalan Yamaha ini sukses menyingkirkan empat finalis lainnya.

Yamaha NMax yang mengusung ini mendapatkan nilai 184. Skutik ini disusul oleh Honda CB150 Street Fire yang menempati urutan kedua dengan nilai 133,5, Honda Vario 150 eSP (132), Honda Sonic 150R (95,5) dan Kawasaki KLX 150 (77).

“Tahun ini kita menjalani kurun waktu yang menantang akibat lesunya perekonomian Indonesia. Namun, kami sebagai salah satu elemen bangsa sudah sepatutnya terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan rekomendasi sepedamotor terbaik,” kata Indra Prabowo, ketua umum Forwot (Forum Wartawan Otomotif Indonesia), sebagaimana dilansir dari Liputan6.

Indra menambahkan, terpilihnya Yamaha NMax merupakan gambaran dari kebutuhan masyarakat Indonesia atas kendaraan roda dua yang didasari dari berbagai aspek, meliputi desain, fungsi, harga, fitur dan aspek lain.

“Pemenang dipilih bukan semata-mata barang berharga mahal dan tidak perlu bermimpi panjang untuk memilikinya. Semoga ajang bergengsi yang dilakukan oleh Forwot dapat memicu para pelaku industri otomotif roda-dua di Tanah Air untuk terus berinovasi dalam menghadikan produk-produk terbaiknya bagi masyarakat,” jelasnya.

Yamaha NMax 2015 Indonesia

Perlu diketahui, penilaian kelima finalis Forwot Motorcycle of The Year (FMY) 2015 melibatkan 25 juri yang terdiri dari media cetak dan online. Lima motor terbaik itu dipilih secara ketat dari lebih 40 model sepeda motor baru yang dipasarkan di Indonesia mulai Oktober 2014 hingga September 2015.

“Dewan juri merefleksikan kelompok-kelompok konsumen. Mereka memilih berdasarkan banyak faktor seperti desain, teknologi, performa, harga sampai masalah layanan purnajualnya,” kata Ricky Setiawan, selaku ketua dewan juri FMY 2015.

Sementara itu, Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyampaikan rasa terima kasih kepada Forwot yang telah menganugerahkan gelar bike of the year 2015 kepada Yamaha NMax.

“Yamaha akan memegang amanah ini dengan baik. Mesin dengan teknologi blue core yang irit dan bertenaga ditambah dengan VVA menjadikan Nmax sangat menyenangkan untuk dikendarai. Disk brake depan belakang dan kelengkapan ABS menjadikan Nmax lebih aman,” kata Masykur.

Masykur juga mengatakan, Yamaha NMax mempunyai desain Max Series yang sudah dikenal di seluruh penjuru dunia, sehingga membuat pengendara merasa percaya diri. Yamaha NMax yang dipasarkan di Indonesia saat ini disediakan dalam dua pilihan, yakni standar (non-ABS) dan ABS. Perbedaan kedua varian ini terletak pada komponen Electronic Control Unit (ECU), speedometer dan logo ABS. Di saming itu bobot NMax non-ABS lebih ringan, yakni hanya mencapai 119 kg. Tidak ada perbedaan performa untuk kedua model ini.

Pada dapur pacunya, skutik bongsor ini mengusung mesin 4 stroke (SOHC), berkapasitas 155 cc dengan pendingin liquid cooled. Mesin ini mempunyai tenaga puncak sebesar 14,8 hp pada putaran 8.000 rpm dengan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Untuk urusan harga, Yamaha NMax non-ABS dibanderol dengan harga Rp 23,5 juta on the road Jakarta. Sementara untuk NMax versi ABS dijual lebih tinggi, yakni Rp 27,9 juta on the road Jakarta.

Untuk informasi tambahan, FMY 2015 merupakan FMY ke-6 sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2006 lalu. Pada saat pertama kali diadakan, Yamaha Jupiter MX menjadi sepeda motor terbaik Indonesia pilihan Forwot. Sementara di tahun 2008 jatuh ke Yamaha V-Ixion, disusul oleh Honda MegaPro pada 2010, Honda Vario Techno 125 PGM-FI pada tahun 2012 dan tahun kemarin dimenangkan oleh Yamaha YZF-R25.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply