Home Auto News Suzuki Baleno 2016 India Dirilis, Harga Mulai Rp 100 Jutaan

Suzuki Baleno 2016 India Dirilis, Harga Mulai Rp 100 Jutaan

0 1274

Suzuki Baleno India Baru, Suzuki resmi merilis mobil barunya di India. Mobil tersebut adalah Suzuki Baleno yang hadir dengan empat pilihan varian, dua tipe mesin dan dua jenis transmisi. Hatchback berlambang ‘S’ ini termasuk ke dalam kelas premium. Hal tersebut terlihat dari tampilannya yang terlihat lebih mewah dan elegan.

Suzuki menyediakan pilihan mesin bensin dan mesin diesel pada mobil baru itu. Untuk harganya, Suzuki Baleno terbaru dibanderol mulai 4,99 lakhs atau bila dikonversikan mencapai Rp 104,59 juta. Seluruhnya ada empat varian yang meluncur, antara lain Sigma, Delta Zeta dan Alpha.

Khusus untuk India, Baleno ditawarkan dalam dua tipe mesin khusus. Pertama adalah mesin berkapasitas 1.2 liter K-Series 4-silinder bensin DOHC. Mesin tersebut mampu menghembuskan tenaga hingga sebesar 84,3 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak 115 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi lima tingkat percepatan manual atau matik CVT.

Sementara pilihan berikutnya adalah mesin diesel 13 liter tipe DDiS 4-silinder DOHC. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 75 PS pada 4.000 rpm dengan torsi sebesar 190 Nm pada putaran 2.000 rpm. Hanya saja jantung mekanis tersebut dikombinasikan dengan satu pilihan transmisi, yakni 5-percepatan manual.

Menurut informasi yang dihimpun dari indianautosblog, Senin (26/10/2015), Suzuki Maruti di India mengklaim Baleno terbarunya akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan berkat efisiensi bahan bakar. Khususnya untuk mesin diesel, digadang-gadang konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai 27,39 km/liter. Sedangkan untuk tipe mesin bensin dengan transmisi manual dan CVT dapat menekan konsumsi BBM hingga mencapai 21,4 km/liter.

Suzuki Baleno 2016 India 2

Selain mesin yang mumpuni, Suzuki Baleno 2016 juga sudah dilengkapi dengan fitur yang melimpah. Suzuki membekali hatchback barunya ini dengan fitur airbag ganda, sistem pengereman dengan ABS dan EBD sebagai fitur standar.

Di samping itu disematkan pula fitur anti-theft security system, Suzuki TECT body, lampu kabut depan, auto headlamps dan auto dimming IRVM. Selain itu lampu depan dan belakang Suzuki Baleno terbaru telah mengadopsi teknologi LED yang membuatnya terlihat lebih modern dan menarik.

Sedangkan untuk varian tertinggi dibekali dengan lampu daytime running light (DRL) LED, lampu depan HID, pelek alloy 16 inci, smart entry with push button start, automatic climate control, kamera parkir, sistem hiburan SmarPlay dengan touchscreen 7 inchi yang dilengkapi Apple CarPlay dan kontrol audio serta telepon pada setir kemudi.

Lalu akankah mobil ini juga dipasarkan di Indonesia?

Menanggapi hal ini Davy J. Tuilan, selaku Deputy 4W Managing Director PT SIS angkat bicara. Ia mengatakan, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih melakukan pembahasan sebelum meluncurkannya.

“Baleno terbaru, belum ada. Kita (Suzuki Indonesia) masih hitung-hitungan,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari Detik.

Kendati demikian, Davy mengakui, setelah diperkenalkan di India, wajar saja bila ada yang menanyakan kapan Suzuki Baleno akan dijual di Tanah Air. “Memang kalau sudah diperkenalkan di India, wajar jika ada pertanyaan kapan akan diperkenalkan di Indonesia? Tapi saat ini kita masih negosiasi dan belum ada kepastian,” ujarnya.

Namun untuk saat ini Davy mengungkapkan bahwa pihaknya sedang membahas hal tersebut. Dirinya belum dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai peluncuran Suzuki Baleno di Indonesia.

Daftar harga Suzuki Baleno 2016 India:

Mesin bensin:

  • Baleno Sigma : 4,99 lakhs (Rp 104,59 juta)
  • Baleno Delta : 5,71 lakhs (Rp 119,726 juta)
  • Baleno Zeta : 6,31 lakhs (Rp 132,307 juta)
  • Baleno Delta CVT : 6,76 lakhs (Rp 141,709 juta)
  • Baleno Alpha : 7,01 lakhs (Rp 146,943 juta)

Mesin diesel:

  • Baleno Sigma : 6,16 lakhs (Rp 129,125 juta)
  • Baleno Delta : 6,81 lakhs (Rp 142,751 juta)
  • Baleno Zeta : 7,41 lakhs (Rp 155,317 juta)
  • Baleno Alpha : 8,11 lakhs (Rp 169,989 juta)

Source: kelemahan dan suzuki baleno, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply