Home Auto News Mobil Toyota 2016 Indonesia, Innova dan Fortuner Salah Satunya

Mobil Toyota 2016 Indonesia, Innova dan Fortuner Salah Satunya

0 6831

Mobil Toyota Indonesia Terbaru, Menjelang akhir tahun, merupakan kegiatan wajib bagi para perusahaan otomotif untuk mempersiapkan produk barunya untuk tahun berikutnya. Hal yang sama juga dilakukan oleh salah satu pabrikan mobil ternama asal Negeri Matahari Terbit, Toyota.

PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Tanah Air telah mempersiapkan strateginya untuk menyambut tahun 2016. Upaya yang dilakukan oleh TAM adalah dengan merilis produk baru atau major change model yang sudah dipasarkan di Indonesia.

“Ke depan kami sudah punya 4 produk baru yang siap diluncurkan di Indonesia,” terang Hiroyuki Fukui, yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT TAM, saat makan malam bersama sebelum Tokyo Motor Show di Nagoya, Jepang, dikutip dari Kompas, Selasa (27/10/2015).

Dari pernyataan yang disampaikan petinggi Toyota itu, 2 model yang akan meluncur di Indonesia adalah Kijang Innova generasi kedua dan SUV (Sport Utility Vehicle) Fortuner. Menurut informasi yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini, dalam waktu dekat Toyota akan merilis Innova terbaru. Mobil keluarga ini kabarnya akan diluncurkan pada November 2015 mendatang.

Toyota Kijang Innova terbaru akan mendapat perubahan yang meliputi hampir semua bagian, termasuk mesin yang diusung. Dikatakan Kijang Innova generasi kedua akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Di samping itu Toyota kabarnya juga akan memberikan mesin jenis baru pada MPV ini. Menurut sumber Toyota, mesin tersebut adalah mesin diesel 2.4 VNT (Variable Nozzle Turbocharger). Meski kapasitasnya lebih kecil, tenaga dan torsinya diklaim lebih besar dari mesin sebelumnya. Nantinya Toyota Kijang Innova terbaru akan hadir dalam sembilan varian yang dibagi menjadi tiga tipe. Semua varian tersebut telah didaftarkan oleh Toyota Motor manufacturing Indonesia (TMMIN) di Kementerian Perindustrian.

Mobil Baru Toyota 2016 Indonesia 2

Update : Harga Toyota Kijang Innova Terbaru 2016 Indonesia Dirilis

Sementara model baru yang tak kalah menyita perhatian adalah Toyota Fortuner. SUV andalan Toyota ini dikabarkan akan meluncur di Indonesia pada awal 2016 mendatang. Fortuner terbaru memiliki desain eksterior yang lebih tegas. Mobil ini juga tampil lebih agresif dibandingkan dengan model sebelumnya berkat hadirnya lekukan-lekukan tajam.

Lampu depan Toyota Fortuner dirancang lebih sipit, dengan desain memanjang ke samping. Lampu ini dipadukan dengan grille besar yang tampak menggoda. Sementara bagian headlamps, grille dan housing foglamps dipermanis dengan aksen chrome.

Mobil yang telah meluncur di Thailand ini dilengkapi dengan sejumlah fitur standar. Di antaranya adalah dual airbag, start/stop engine, sistem pengereman ABS, EBD, Brake Assist, TCS, HAC dan VSC (Vehicle Stability Control).

Terdapat beberapa pilihan mesin yang ditawarkan pada mobil ini. Pertama adalah mesin 2.7 liter, 4 silinder VVT-i yang memiliki tenaga sebesar 112 hp dan torsi puncak 245 Nm. Selanjutnya adalah mesin diesel 2.4 liter yang dapat meletuskan tenaga 150 hp dengan torsi 343 Nm. Pilihan mesin terakhir adalah mein diesel berkapasitas 2.4 liter yang sanggup mengeluarkan daya hingga sebesar 177 hp dengan torsi maksimum 420 Nm.

Selain kedua mobil tersebut, tampaknya masih ada kejutan lain yang akan diberikan oleh Toyota. Sebagai informasi, sebelumnya banyak yang memprediksi Toyota Indonesia akan menghadirkan adik Avanza. Mobil ini benar-benar baru dan belum ada di Indonesia. Berdasarkan bocoran informasi yang beredar, mobil baru Toyota itu akan diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor.

Lalu bagaimana dengan mobil baru keempat yang akan dihadirkan oleh Toyota? Walaupun tidak terlalu kuat, informasi yang didapat menyatakan bahwa produk baru keempat Toyota akan mengisi segmen antara Avanza dan Innova. Sayangnya belum diketahui dengan pasti seputar skema dan karakter mobil baru ini.

Update : Harga Toyota Fortuner 2016 Indonesia Rilis

Source: toyota terbaru 2016 indonesia, produk terbaru toyota 2016, produk baru toyota 2016, mobil toyota terbaru 2016 indonesia, mobil baru toyota 2017, produk toyota 2016, Mobil terbaru 2016 toyota, mobil terbaru toyota 2016 indonesia, mobil terbaru toyota 2016 di indonesia, mobil baru toyota 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply