Home Auto News Honda BR-V 2016 Indonesia Versi Final, Tampil Premium dan Gagah

Honda BR-V 2016 Indonesia Versi Final, Tampil Premium dan Gagah

0 1397

Honda BR-V Indonesia Terbaru, Setelah sukses membuat publik penasaran, akhirnya Honda menghadirkan BR-V versi final ke Sirkuit kebanggaan Jepang, Twin Ring Motegi. Mobil ini dihadirkan untuk diperkenalkan di hadapan para jurnalis se-Asia Oseania. Yang menarik, wartawan juga mendapat kesempatan untuk menguji performa mobil baru PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda BR-V ini merupakan versi produksi yang sudah tidak ada perubahan tampilan lagi. Sebagai informasi, mobil baru Honda ini diproduksi di pabrik PT HPM yang berada di Karawang, Jawa Barat. BR-V ini pertama kali diperkenalkan pada perhelatan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015, yang kemudian dibawa ke Jepang untuk dites oleh media.

Bila dibandingkan dengan versi prototipe yang dihadirkan di GIIAS maupun IIMS, perbedaan terdapat pada bagian ban. Pelek BR-V tipe E CVT ini mengusung model yang sama dengan Mobilio RS. Selain itu, Honda juga melakukan finishing garis di pintu samping (side moding) yang dilapisi dengan warna krom.

Sementara di sisi interior tampak kental dengan nuansa premium. Mobil ini mengusung desain khas SUV, dilengkapi layar sentuh berukuran 6,1 inci yang berfungsi sebagai sistem infotainment. Sistem hiburan ini juga mendukung fungsi media player dari berbagai format dan terhubung ke tombol di setir yang memiliki bentuk seperti pada Mobilio.

Mobil ini memang menggunakan basis Honda Mobilio. Oleh karena itu ada beberapa persamaan di antara keduanya. Kendati demikian, bagian dashboard BR-V tampak lebih modern dan kokoh. Kisi-kisi AC dirancang mengotak dan dipermanis dengan lis berwarna silver di pinggirnya. Sementara pada dashboard dibalut warna dominan hitam.

Honda BR-V 2016 Indonesia 2

Bila pada MPV Mobilio pengatur AC mengusung model putar, pada Honda BR-V hadir lebih modern dengan layar informasi dan tombol-tombol yang dibuat lebih ringkas. Tak terkecuali Multi Information Display (MID) pada panel instrumen yang menampilkan informasi yang mudah untuk dibaca. Meter cluster mobil ini memiliki desain sederhana khas Honda, dengan ECO indicator dan mode digital di bulatan paling kanan.

“Honda BR-V dikembangkan dengan desain khas SUV yang tangguh namun juga menawarkan kemewahan sekaligus kenyamanan, terutama di bagian interiornya. Kami percaya bahwa Honda BR-V akan diterima dengan baik karena dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah crossover  yang memadukan karakter SUV dengan utilitas dari MPV 7 penumpang,” papar Tomoki Uchida, President Director HPM, dilansir dari Dapurpacu.

Semua tipe Honda BR-V sudah dibekali dengan double blower. Bagian jok dilapisi dengan bahan fabric berwarna hitam pada semua baris. Tidak berhenti sampai di situ saja, Honda BR-V ini juga dilengkapi dengan fitur nanoe. Fitur ini terintegrasi dengan sistem audio. Fitur nanoe bertugas untuk membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan menghilangkan bau tidak sedap dengan memproduksi elektrostatik nano.

Agar pengguna merasa nyaman selama perjalanan, crossover yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini memiliki ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lega di baris kedua dan ketiga. Di samping itu pemilik juga dapat melipat bangku baris ketiga dengan mudah dan cepat untuk mendapatkan ruang bagasi tambahan.

Di sisi dapur pacu, BR-V mengandalkan mesi empat silinder 1.5 liter i-VTEC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada putaran 6.600 rpm dengan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual enam percepatan dan transmisi otomatis Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology.

Di Indonesia, Honda membanderol crossover ini dengan harga Rp 230 juta sampai Rp 265 juta on the road Jakarta. Beberapa varian warna yang dapat dipilih adalah Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Taffeta White, dan tiga warna baru yaitu Lunar Silver Metallic, Misty Green Pearl, serta Passion Red Pearl.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply