Home Auto News Mitsubishi Delica Royal 2015 Indonesia Dirilis, Harga Rp 450 Juta

Mitsubishi Delica Royal 2015 Indonesia Dirilis, Harga Rp 450 Juta

0 1219

Harga Mitsubishi Delica Indonesia Terbaru, Perhelatan Jakarta Auto Show (JAS) 2015 resmi diselenggarakan. Pameran otomotif ini diramaikan oleh sejumlah merek ternama di Tanah Air. Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia itu menghadirkan varian baru dari Sport Utility MPV andalannya yang diberi nama Delica Royal.

Mobil baru ini diposisikan sebagai varian tertinggi yang sudah pasti memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan varian lainnya. Kehadiran Delica Royal akan meneruskan kesuksesan Mitsubishi Delica yang dirilis sejak tahun 2014 lalu. Dengan diusungnya fitur yang lebih melimpah, Delica Royal diharapkan sanggup memperkuat posisinya di kelas high MPV. Mitsubishi memasang target pangsa pasar sebesar 14%.

“Delica Royal hadir untuk jawab kebutuhan konsumen akan kendaraan dengan kemampuan maksimal. Fitur new alloy wheel design 18 inci, leather seat, rear parking sensor, royal emblem, chrome mirror and door handle, audio steering switch,” kata Kosei Tamaki, yang menjabat sebagai Executive General Manager KTB di sela-sela acara JAS 2015 yang berlangsung di Jakarta Convention center (JCC) Senayan, Jakarta, dilansir dari laman Inilah.

Tamaki menambahkan, Mitsubishi Delica Royal dirancang sebagai kendaraan sport Utility MPV dengan mengusung fitur yang lebih elegan dan dapat menunjang kenyamanan premium dengan utilitas, performa dan keamanan maksimal.

Hadirnya pelek baru berdiameter 18 inci menjadikan varian tertinggi ini menjadi terlihat lebih mewah. Di samping itu Mitsubishi tetap mempertahankan karakter sport utility van yang kokoh pada Delica Royal. Mobil keluarga ini dapat melintasi bermacam-macam kondisi jalanan berkat jarak bebas ke tanah (ground clearance) yang mencapai 190 mm.

“Ground clearance Delica tertinggi di kelasnya sehingga bisa melewati berbagai medan hingga semi-offroad,” jelas Tamaki.

Mitsubishi Delica Royal 2015 Indonesia 1

Tidak hanya itu saja, hadirnya fitur baru berupa audio steering switch akan memberikan kemudahan dan kenyamanan yang lebih baik kepada penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk mengoperasikan sistem audio tanpa melepaskan tangan dari kemudi.

Agar nuansa elegan semakin jelas terasa, Mitsubishi juga melapisi kursi Delica royal dengan bahan kulit. Di samping itu disematkan pula emblem ‘Royal’ di bagian belakang mobil sebagai pembeda antara Delica Royal dengan varian lainnya.

Di sisi eksterior, mobil baru Mitsubishi ini dibekali dengan empat sensor parkir yang memudahkan pengemudi saat hendak memarkir kendaraan. Selain itu tampilan luar Delica Royal juga dipercantik dengan sentuhan chrome yang memperkuat kesan mewah dari MPV ini.

Untuk sektor jantung pacunya, Mitsubishi Delica Royal dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.000 cc MIVEC. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur auto stop & go. KTB menawarkan Delica Royal dalam empat varian warna, antara lain, abu-abu, silver, hitam dan putih.

Sementara harga jualnya, mobil ini dibanderol Rp 21 juta lebih tinggi dibandingkan dengan Delica standar. Mitsubishi Delica Royal dijual di Indonesia dengan harga Rp 450 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jabodetabek. Sebagai informasi, Mitsubishi Delica standar yang dipasarkan saat ini dipatok Rp 429 juta.

Imam Choiru Cahya, Head of MMC Sales Group PT KTB mengakui pasar high MPV mengalami sedikit penurunan di tahun 2015 ini. Meski begitu hal tersebut tidak mengurungkan niat KTB untuk merilis Delica Royal.

“Memang pasarnya di high MPV sedikit menurun. Tapi seperti yang dijelaskan Tamaki (Executive General Manager of MMC Marketing Division PT KTB, Kosei Tamaki) ada permintaan yang membuat kami meluncurkan Delica yang lebih elegan,” jelas Imam.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply