Home Auto News Harga Honda Sonic 150R 2015 Indonesia Livery Repsol Rp 21 Jutaan

Harga Honda Sonic 150R 2015 Indonesia Livery Repsol Rp 21 Jutaan

0 1299

Honda Sonic 150R Indonesia Terbaru, Pada bulan Agustus kemarin, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Tanah Air meluncurkan motor barunya. Motor tersebut adalah Honda Sonic 150R. Motor bergaya ayam jago ini hadir untuk bersaing dengan Suzuki Satria F150 yang sudah lebih dahulu mengaspal di Indonesia.

Sebelum resmi diluncurkan, berbagai foto spyshot dan hasil rekayasa digital dari motor ini beredar di dunia maya. Motor berlambang sayap mengepak ini tampak seperti sanggup menyihir para pecinta roda dua di Tanah Air.

Dan kini Honda kembali memberi kejutan dengan menghadirkan varian warna baru untuk Sonic 150R. Motor ini hadir dengan warna livery Repsol. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Okezone, Honda Sonic dengan balutan livery Repsol terlihat di salah satu diler resmi yang berada di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Motor tersebut dipajang di salah satu sudut dekat pintu masuk showroom.

Menurut keterangan salah seorang tenaga penjual, Honda Sonic tersebut baru beberapa hari hadir dan langsung dipajang di showroom untuk menarik perhatian pengunjung. “Iya, ini Sonic paling baru. Warnanya beda dari yang standar, pakai Repsol. Baru beberapa hari dateng kok,” jelas wiraniaga yang tidak bersedia menyebutkan namanya.

Lalu seperti apa warna baru Honda Sonic 150R ini? Melihat tampilan keseluruhan, kompetitor Satria F150 ini tampil lebih sporty. Perpaduan warna putih oranye merah dan hitam tampak jelas pada bagian bodi, sayap kiri dan kanan, serta cover lampu depan.

Agar kesan balap lebih terasa kental, disematkan logo HRC yang tampak serasi dengan laburan warna hitam pada sepatbor depan. Sementara tulisan Repsol dan logo sayap mengepak khas Honda warna hitam menghiasi di sisi bodi.

Tidak hanya itu, perbedaan lain tampak pada sektor kaki-kaki. Kedua pelek Honda Sonic 150R livery Repsol dibalut dengan cat warna oranye. Sedangkan cover mesin yang pada varian standar berwarna hitam, kini berubah menjadi coklat tua.

Saat ini motor baru Honda Sonic 150R memiliki empat pilihan warna, antara lain active white, energetic red, neo magenta dan active white. Hadirnya pilihan warna livery Repsol bisa menjadi pilihan menarik bagi pecinta roda dua, khususnya penggemar tim balap Honda MotoGP.

Menurut bocoran informasi dari wiraniaga tersebut, harga Honda Sonic 150R livery MotoGP mencapai Rp 21 jutaan. “Harganya beda, kan tampilannya baru. Harga Sonic Repsol belum ditaruh di brosur, tapi kami jual Rp 21,65 juta. Untuk Honda Sonic Repsol sementara hanya bisa cash, karena belum ada hitungan kreditnya,” jelasnya.

Honda Sonic 150R hadir di Indonesia dengan desain agresif dan sporty yang terlihat dari sudut dan garis tajam yang menghiasi bodi motor. Sementara kesan futuristik terlihat dari lampu depan berjenis LED dan diusungnya panel indikator model digital. Di samping itu Sonic 150R dibekali dengan pelek berbahan aluminium yang mempunyai desain menarik. Pelek ini dikombinasikan dengan rem cakram di bagian depan berukuran 296 mm. Untuk bannya sudah mengadopsi model tubeless.

Sementara untuk dapur pacunya, motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc, DOHC, 4 klep. Mesin ini disandingkan dengan teknologi injeksi PGM-FI. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 15 hp dengan torsi puncak 13,5 Nm. Menurut hasil pengujian, mesin Sonic 150R dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga mencapai 45,4 km/liter dan sudah memenuhi standar EURO 2. Sementara menggunakan metode ECE R40, konsumsi bahan bakarnya tembus 40,9 km/liter dan memenuhi standar EURO 3.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply