Home Auto News Honda CBR250RR 2016 Akan Dirakit di Indonesia?

Honda CBR250RR 2016 Akan Dirakit di Indonesia?

0 2898

Motor Honda CBR250RR Terbaru, Kabar baru dan hangat berhembus dari Negeri Bunga Sakura, Jepang. Perhelatan bergengsi, Tokyo Motor Show 2015 resmi diselenggarakan. Para produsen otomotif terkemuka menampilkan beragam produk andalannya. Tak lupa dipamerkan pula model konsep yang sukses menyita perhatian pengunjung dan awak media.

Dari sekian banyak merek yang menghadirkan model konsep, Honda tampaknya berhasil menjadi salah satu merek yang mengundang perhatian banyak pecinta roda dua, khususnya penggemar motor di Indonesia. Pasalnya pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu menghadirkan sebuah prototipe konsep sepeda motor super sport berbobot ringan (Light Weight Super Sports Concept).

Tampilan motor konsep yang satu ini penuh dengan aura misterius berkat balutan warna hitam di sekujur tubuhnya. Desain sporty dan futuristik dan kesan misterius yang ada pada motor ini membuat banyak orang penasaran. Hanya saja Honda belum memberikan informasi spesifikasi motor ini.

Namun rasa penasaran tersebut dapat sedikit terobati dengan bocoran informasi dari sumber Honda di Indonesia. Sang sumber mengatakan bahwa motor tersebut mengusung mesin dua silinder twin cam. Jika melihat tampilan motor konsep baru Honda, terdapat dua pipa knalpot yang menjulur di pangkal mesin. Hal ini menjadi bukti kebenaran dari bocoran informasi itu.

Berbekal mesin dua silinder, CBR250RR bisa bersanding sejajar dengan dua kompetitor sekelasnya, yakni Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha YZF-R25.

Honda CBR250RR 2016 2

Tampilan Honda CBR250RR memang terlihat penuh dengan kesan misterius. Honda melapisi motor konsepnya ini dengan warna hitam doff. Fairing depan motor ini ditambah dengan dua lampu sipit, dengan kisi-kisi udara di bawa lampu yang membuatnya terlihat lebih agresif.

Agar tampil senada dengan fairing, tangki motor dibuat besar dengan desain berotot. Garis tegas juga menghiasi bagian jok dan buritan. Seluruhnya mempunyai bentuk yang tajam dan futuristik. Selain itu motor ini mengadopsi suspensi depan model up-side down. Sementara suspensi belakang mengandalkan Ohlins.

Dalam siaran resmi, Honda mengatakan bahwa motor konsep ini mengusung karakter agresif yang terlihat dari lampu depan yang meruncing. Struktur bodinya merupakan hasil kombinasi dari arsitektur pesawat yang membuatnya lebih solid.

Sang sumber juga memberikan informasi menarik seputar motor ini. Honda CBR250RR ini digadang-gadang akan menjadi satu-satunya motor di Indonesia yang mempunyai ciri khusus. “Satu lagi, lengan ayun sepeda motor ini sudah aluminium. Ini satu-satunya di Indonesia, belum ada yang lain,” jelasnya, dikutip dari laman KompasOtomotif.

Tidak hanya itu saja, informasi yang tak kalah menarik, prototipe ini akan diproduksi massal di Indonesia. Motor tersebut akan dibuat di pabrik PT Astra Honda Motor di daerah Karawang, Jawa Barat. Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi, tak terkecuali pusat ekspor ke negara lain di dunia.

“Saat ini proyek sudah siap jalan, semua persiapan sudah dalam tahap final. Rencananya, produksi akan dimulai paling cepat awal semester kedua 2016, sekitar Agustus,” ujar sumber itu.

Menurut kabar yang berkembang, hadirnya protitipe Light Weight Super Sports Concept tersebut merupakan permintaan langsung dari AHM pada prinsipal. Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia itu meminta prinsipal agar dapat menciptakan satu model yang benar-benar baru guna bersaing dengan merek lain. Setelah berbagai penelitian, termasuk sempat terdengar akan menggunakan mesin V-Twin, pada akhirnya diperkenalkanlah konsep Light Weight Super Sports Concept di pameran Tokyo Motor Show 2015.

“Tapi, keren kan tampangnya (Light Weight Super Sports Concept), mudah-mudahan lancar,” pungkasnya.

Img source: rushlane.com

Source: cbr250rr, honda cbr250rr, mobil yamaha 2016, cbr250rr 2016 indonesia, cbr 250 new 2016, all new cbr250rr black doff, ngedop motor cbr seluruhnya, Honda seri CBR250 RR, harga cbr new hitam dof, cbr250rr hitam, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply