Home Auto News Kawasaki Ninja 300 Punya Dua Warna Baru!

Kawasaki Ninja 300 Punya Dua Warna Baru!

Kawasaki Ninja 300 Terbaru, Salah satu produsen motor ternama asal Jepang, Kawasaki resmi menghadirkan model terbaru Ninja 300 di Tokyo Motor Show. Salah satu produk andalan Kawasaki yang mengisi segmen entry level ini hadir dengan beberapa sentuhan penyegaran kecil, baik pada sisi kosmetik dan mekanis.

Menurut informasi yang dikutip dari Motorbeam, Senin (02/11/2015), Kawasaki memberikan dua pilihan warna baru pada Ninja 300, yakni Metallic Flat Raw Greystone dan Passion Red. Sementara perubahan kecil yang dilakukan Kawasaki terdapat pada instrument cluster.

Untuk warna Metallic Flat Raw Greystone merupakan hasil penggabungan warna dominan abu-abu yang dikombinasikan dengan striping merah dan putih minimalis. Sementara untuk peleknya dilabur dengan warna merah menyala. Dan pilihan warna Passion Red tampil dengan warna merah polos pada bodi. Sebelumnya, Kawasaki Ninja 300 ini memiliki pilihan warna hijau dengan striping putih dan hitam.

Diperkenalkannya Kawasaki Ninja 300 terbaru mematahkan rumor yang santer diperbincangkan sebelumnya. Sebagai informasi, sebelumnya Ninja 300 dikabarkan memiliki tampilan baru, dengan garis bodi yang tegas dan sudut yang tajam.

Melihat panel instrumennya, terdapat sistem pencahayaan baru pada bagian takometer analog. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengendara untuk membaca informasi, khususnya saat berkendara di malam hari. Sedangkan untuk sektor jantung pacunya masih mempertahankan mesin yang sama dengan model sebelumnya.

Kawasaki Ninja 300 2016 2

Pabrik motor yang terkenal dengan warna hijaunya yang khas ini tetap mempersenjatai Ninja 300 terbaru dengan mesin dua silinder. Mesin dengan kapasitas sebesar 396 cc dan berpendingin cairan ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 39 hp pada putaran mesin 11.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 27 Nm pada putaran 10.000 rpm.

Perubahan lain yang dilakukan oleh Kawasaki adalah pada bagian mekanis. Kawasaki Ninja 300 mengusung kopling dan perpindahan gigi yang telah direvisi. Ubahan ini dilakukan supaya perpindahan gigi menjadi semakin halus dan memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada pengguna. Sementara untuk pasar Negeri Bollywood, India, motor yang terinspirasi dengan gaya desain ZX-10R ini mengusung fitur ABS (Anti-lock Brake System).

Dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015, Kawasaki memaparkan bahwa pihaknya akan mulai memasarkan Ninja 300 terbaru pada tahun 2016 mendatang. Di Indonesia, Kawasaki Ninja 300 dijual dengan harga Rp 87,2 juta.

Motor ini dirancang dengan mengandalkan rangka jenis diamond berbahan baja yang kuat dan fleksibel. Rangka ini memiliki kelebihan pada tingkat handling dan controlling yang mengesankan. Di samping itu rangka ini juga dapat menciptakan tingkat kestabilan yang tinggi, meski dipacu dalam kecepatan tinggi.

Sensasi berkendara semakin memuaskan dengan hadirnya mesin 300 cc, DOHC, 8 katup, 2 silinder sejajar, liquid cooled dan transmisi 6-percepatan. Mesin ini mengusung piston berdiameter 62 mm, dengan stroke berukuran 49 mm. Berbekal mesin ini, Ninja 300 dapat melesat hingga kecepatan maksimum 191 km/jam.

Kawasaki juga membenamkan sistem assist & slipper clutch yang terdapt pada bagian pengoperasian gigi. Assist clutch berfungsi untuk meringankan tekanan pada tuas kopling saat menaikkan gigi persneling. Dengan demikian pengendara dapat meningkatkan kecepatan dengan mudah ketika berakselerasi.

Sementara slipper clutch bertugas untuk melancarkan penurunan gigi persneling, baik saat kondisi biasa maupun ekstrem. Hadirnya sistem ala motor balap ini akan memberikan kemudahan dan keamanan yang lebih baik kepada pengendara Kawasaki Ninja 300.

Untuk informasi tambahan, di samping menghadirkan Ninja 300, Kawasaki juga memamerkan sejumlah motor bermesin 250 cc di Tokyo Motor Show 2015. Di antaranya adalah Kawasaki Ninja 250, Ninja 250 SL dan Z250 ZL. Keluarga Kawasaki Ninja 250 cc ini mendapat tambahan warna baru yakni dual tone hitam dan hijau lemon.

Baca Juga : Panduan Beli Kawasaki Ninja 150R Super Kips Bekas.

Source: kawasaki ninja 250 2016, www warna ninja 300 2016 com, warna ninja 300cc, MOTOR NINJA MERAH, motor ninja warna merah, pilihan warna ninja 300, foto motor ninja warna merah, varian warna ninja 300cc, motor ninja merah putih 300cc, varian warna ninja 300, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply