Home Auto News Honda BR-V 2016 Indonesia Memikat dengan Warna Baru

Honda BR-V 2016 Indonesia Memikat dengan Warna Baru

0 1483

Honda BR-V Terbaru Indonesia, Seperti yang diketahui bersama, Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan amunisi terbarunya. Mobil tersebut merupakan sosok low sport utility vehicle (SUV) yang diberi nama Honda BR-V.

Setelah memperkenalkan ke hadapan media, kini Honda kembali menghadirkan BR-V prototype dengan warna baru di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015. Honda BR-V prototype E CVT Prestige ini dipamerkan untuk menarik konsumen di Kota Pahlawan.

“Surabaya adalah kota terbesar kedua setelah Jakarta. Honda Prospect Motor menilai sebagai kota yang penting untuk dikenalkan sesuatu yang baru,” ujar Wendy Miharja, Director Marketing and Aftersales Service Honda Surabaya di sela-sela POS 2015 di Grand City Surabaya, dikutip dari Detik.

Ia menambahkan, warna Misty Green Pearl merupakan warna yang baru pertama kali dihadirkan untuk model Honda di Tanah Air. Honda BR-V yang dipasarkan di Indonesia nantinya memiliki 6 pilihan warna, antara lain Taffeta White, Modern Steel Metalic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic dan Passion Red Pearl.

Selain tampil perdana di dunia, warna baru Honda BR- ini akan menjadi warna tema dari BR-V untuk pasar Indonesia, dengan mengusung konsep yang menggambarkan kesan natural, berani dan berjiwa petualang. Di Tanah Air, Honda BR-V dijual mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 265 juta.

SUV Honda BR-V 2016 Indonesia 2

“Dengan diperkenalkannya Honda BR-V di Indonesia, konsumen sekarang memiliki pilihan yang lengkap untuk SUV Honda. Kami percaya kehadiran BR-V akan memperkuat posisi Honda sebagai market leader di pasar SUV, khususnya segmen SUV 1.5 liter di Indonesia,” kata Jonfis Fandy, selaku Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di Jakarta pada bulan Agustus kemarin. Saat ini sudah ada 328 konsumen yang memesan mobil baru Honda itu. Sementara di POS 2015 yang berlangsung selama 5 hari di Surabaya, Honda berharap ada pemesanan sebanyak 125 SPK.

“Pada saat ini kami menyadari pangsa pasar yang paling besar di Indonesia sedang dikuasai kendaraan 7 seater. Dan pasar SUV ini sedang berkembang. BR-V ini akan bisa diterima pasar karena memang didesain tangguh tapi tetap nyaman. Makanya diposisikan sebagai crossover antara SUV dan MPV,” kata Wendy.

Ia mengatakan, Honda BR-V akan mulai diproduksi pada awal bulan Januari tahun depan. “Kita produksi mulai awal Januari. Diharapkan akhir Januari sudah terkirim ke konsumen,” jelasnya.

Honda BR-V dirancang dengan mengadopsi desain khas SUV yang tangguh. Di samping itu mobil ini juga menawarkan kenyamanan dan kemewahan yang memikat di sisi interior. Seluruh tipe BR-V sudah dilengkapi dengan double blower. Sementara untuk joknya dibalut dengan bahan fabric warna hitam pada semua baris. Mobil ini juga mengusung fitur nanoe yang dapat membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan melenyapkan bau tidak sedap dengan memproduksi elektrostatik nano.

Di sektor pacunya, Honda BR-V dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter dan disandingkan teknologi i-VTEC. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimum sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Dapur pacu ini dikombinasikan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual enam tingkat percepatan dan transmisi otomatis Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology.

Selain menghadirkan BR-V, Honda juga memajang beberapa produk andalan lainnya di POS 2015. Di antaranya adalah HR-V 1.5L CVT, New Civic 1.8L AT Mugen, CR-Z CVT Special Edition dan lain-lain.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply