Home Auto News Nissan X-Trail Hybrid 2016 Indonesia Dirilis, Harga Rp 625 Juta

Nissan X-Trail Hybrid 2016 Indonesia Dirilis, Harga Rp 625 Juta

Harga Nissan X-Trail Baru di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Nissan di Tanah Air telah memperkenalkan X-Trail versi Hybrid. Mobil tersebut diperkenalkan di pameran otomotif nasional pada akhir Agustus lalu. Dan kini Nissan X-Trail Hybrid telah resmi dijual di Indonesia. Menariknya, mobil baru Nissan ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan kendaraan hybrid lain yang dijual di Tanah Air.

“Nissan X-Trail Hybrid dijual seharga Rp 625 juta, memberikan value lebih sebagai sebuah SUV dan menjadi komitmen Nissan terhadap society dan lingkungan di Indonesia,” jelas Budi Nur Mukmin, yang menjabat sebagai General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, dilansir dari laman Otomotifnet.

Sebagai pembanding, X-Trail x.5 CVT dibanderol dengan harga Rp 445,6 juta on the road Jabodetabek. Selisihnya mencapai Rp 179,4 juta dengan versi hybrid-nya. Sedangkan kompetitor lain yang memasarkan kendaraan hybrid dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh dengan X-Trail Hybrid adalah Toyota. Toyota menghadirkan model sedan New Toyota Camry 2.5 Hybrid yang dilepas Rp 748,5 juta. Ada pula model Toyota Prius yang dipatok dengan harga Rp 635,9 juta.

Dengan demikian Nissan X-Trail Hybrid menjadi kendaraan true hybrid termurah di Indonesia saat ini. Sementara Honda CR-V yang diposisikan sebagai mild-hybrid dijual di pasar mulai dari Rp 519 juta. Budi mengatakan, kehadiran X-Trail Hybrid menjadi SUV (Sport Utility Vehicle) hybrid pertama di Indonesia.

Dirilisnya X-Trail Hybrid di Tanah Air diprediksi dapat menaikkan pamor mesin hybrid di Indonesia. “Kita menjadi negara kedua yang memasarkan X-Trail Hybrid. Kami yakin di Indonesia karena karakteristik produknya sebagai SUV yang lebih cocok dan mempunyai harga yang kompetitif,” ujar Budi.

Nissan X-Trail Hybrid 2016 Indonesia 2

Untuk urusan ketersediaan, tidak ada kuota yang dipatok untuk pasar otomotif Tanah Air. Meski baru dirilis, Nissan X-Trail Hybrid telah terjual 10 unit. Unit tersebut akan sampai ke tangan konsumen pada November 2015 ini. “Pemesanan selanjutnya akan diusahakan di Desember dan Januari,” paparnya.

Nissan berharap, hadirnya X-Trail varian hybrid dapat meraih kesuksesan di Indonesia seperti setelah penjualan pertamanya di negara asalnya. Di Jepang, mobil baru Nisan ini berhasil meraih respon positif dari konsumen. Hal tersebut terbukti dengan penjualannya yang mencapai angka 5 ribu unit. Angka tersebut melampaui target yang hanya dipatok 2.500 unit per bulan.

Ada alasan tersendiri yang membuat NMI yakin untuk memasarkan X-Trail Hybrid di Indonesia. “Pertama itu harga. Kita jual sangat kompetitif, Rp 625 juta, dan ini memiliki selisih sekira Rp125 juta dari produk kompetitor. Kedua, karena ini bentuknya SUV,” jelas Budi.

Sebagai informasi, Nissan X-Trail Hybrid dipersenjatai dengan mesin MR20DD 4-silinder segaris yang mempunyai kapasitas sebesar 1.997 cc. Mesin ini dipadukan dengan Dual CVTCS (Contious Valve Timing Control System) dan motor listrik RM31. Berkat jantung pacu tersebut, X-Trail Hybrid mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 182 daya kuda dengan torsi puncak mencapai 367 Nm. Perlu diingat, SUV hybrid andalan Nissan ini diimpor secara utuh (CBU/Completely Built Up) dari negara asalnya, Jepang.

Nissan memasarkan X-Trail Hybrid dalam dua varian warna klasik, yakni phantom black dan floral white. Bagi konsumen yang berminat dapat melakukan pemesanan di seluruh dealer Nissan di Indonesia. Di samping itu calon konsumen juga dapat melakukan pemesanan pada pameran yang diselenggarakan Nissan, Nissan X-Trail 360. Pameran ini diselenggarakan di dua kota besar, yaitu Jakarta di Senayan City (4-8 November) dan Surabaya di Grand City (12-15 November). Di sana, pengunjung dapat mencoba X-Trail Hybrid dan varian lainnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply