Home Auto News Yamaha NMax 2016 Indonesia Khusus Wanita, Akankah Meluncur?

Yamaha NMax 2016 Indonesia Khusus Wanita, Akankah Meluncur?

0 1958

Skutik Yamaha NMax Indonesia 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Yamaha di Tanah Air memiliki satu model skuter matik gambot, yakni NMax. Sejak pertama kali dirilis, skutik yang diproduksi di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur ini berhasil menarik perhatian banyak pecinta roda dua.

Terlihat dari banyaknya Yamaha NMax yang sudah beredar di jalanan. Namun ada cerita tersendiri dari skutik berlambang tiga garputala ini. Awalnya NMax dihadirkan untuk kaum hawa. Akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Justru kaum adam yang menggunakan Yamaha NMax.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pria anggota klub dan komunitas NMax yang ikut serta dalam acara Jambore Nasional Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) 2015 yang berlangsung di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah Yamaha akan membuat varian khusus NMax yang ditujukan untuk pengendara wanita?

Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai Assistant General Manager Marketing YIMM memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Masykur mengatakan, saat ini tim promosi Yamaha sedang menyusun rencana untuk melakukan promosi yang tujukan untuk para wanita. Program yang dilakukan berupa test ride khusus kaum hawa.

“Saya pernah bertemu dengan perempuan menggunakan motor lain yang sekelas (150 cc). Menurut dia, NMax memiliki bodi gede dan berat. Saya bilang, jangan gitu, mending cobain saja, dan dia bilang enggak berani. Tapi setelah dicoba muter di parkiran, dia bilang motor ini enak dan juga enteng,” ujar Masykur, dikutip dari laman Viva.

Yamaha NMax 2015 Indonesia 2

Jika melihat tampilannya, Yamaha NMax memiliki jok yang berukuran cukup lebar untuk digunakan pengendara wanita. Masykur mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan segmen NMax hingga saat ini pihaknya terus melakukan studi dan akan terus melakukan perbaikan. Namun ia menegaskan bahwa Yamaha belum memiliki rencana untuk menghadirkan NMax edisi khusus.

“Tapi belum terpikir untuk membuat special edition yang diperbaiki khusus untuk wanita. Belum ke situ. Keluhan mungkin ada, tapi masih sedikit,” kata Masykur.

Masykur menambahkan, saat ini kurangnya minat pengendara wanita pada NMax bukan dikarenakan bodi yang besar, namun karena penempatan tangki bahan bakar skuter matik yang terletak di bagian depan.

“Kalau laki-laki biasa isi bensin duduk saja. Kalau perempuan bagaimana? Jadi tabu buat wanita,” terangnya.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha NMax hadir dengan desain yang modern, sporty dan elegan. Di bagian depan, skutik Yamaha ini dipermanis dengan fairing khas skutik moge yang membuatnya terlihat gagah.

Di samping itu speedometer Yamaha NMax mengusung full LCD dengan sejumlah panel yang lengkap. Speedometer ini memiliki tombol fitur yang dapat diaktifkan sewaktu-waktu. Panel NMax memuat informasi mulai dari indikator kecepatan, penunjuk jam, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin.

Melihat dimensinya, Yamaha NMax memiliki ukuran panjang 1.966 mm, dengan lebar 740 mm dan tinggi 1.115 mm. Untuk bobotnya mencapai 127 kg, atau 3 kg lebih ringan dari Honda PCX 150. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya juga lebih besar, yakni 6,8 liter. Sementara PCX hanya 5,9 liter.

Di sektor kaki-kaki, Yamaha NMax mengandalkan ban depan berukuran 110/70 dan ban belakang 130/70 yang dikombinasikan pelek 13 inci. Skuter matik ini menggunakan basis rangka berjenis underbone, sehingga memiliki frame yang lebih ringan.

Beralih ke dapur pacu, Yamaha membenamkan mesin 4 stroke SOHC berkapasitas 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10,5:1. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 14,8 hp pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimal 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Source: nmax 2016, keluhan yamaha nmax, aerox atau n max untuk pengendara wanita#spf=1, Honda maz cewek new, modifikasi n max until creek terbaru, motor nmex cewek, pengendara nmax cewek, Wanita nmax, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply