Home Auto News Interior Toyota Kijang Innova Terbaru Lebih Aman dan Nyaman

Interior Toyota Kijang Innova Terbaru Lebih Aman dan Nyaman

0 1888

Interior Toyota Innova 2016, Dalam waktu dekat PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan generasi terbaru Kijang Innova. Banyak yang mengatakan bahwa Multi Purpose Vehicle (MPV) ini akan berada di kelas yang lebih tinggi dari model sebelumnya. Sebab Toyota melakukan peningkatan di sejumlah sektor, tak terkecuali pada sisi keamanan dan keselamatan.

Mobil baru ini kabarnya akan mengusung fitur-fitur penunjang keselamatan yang cukup memadai. Sebagai contoh, fitur rem ABS dan EBD sudah menjadi fitur standar dari Toyota Kijang Innova terbaru.

Selain itu, yang tak kalah menarik Toyota juga membenamkan fitur Hill Assist Control (HAC) dan Vehicle Stability Control (VSC) pada Kijang Innova. Perlu diketahui, kedua fitur tersebut sejatinya lazim dijumpai pada mobil-mobil mewah atau Sport Utility Vehicle (SUV).

Tidak cukup sampai di situ saja, mobil ini juga dilengkapi dengan airbag yang lebih banyak. Selain airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, Kijang Innova terbaru juga dibekali dengan airbag yang terletak di tengah antara penumpang depan dan pengemudi. Ada pula airbag samping pada jendela mobil.

Fitur keamanan lain yang disematkan pada mobil ini adalah fitur ISOFIX untuk pengait child seat. Sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir saat membawa bayi dengan mobil ini. Ada pula fitur jam protection pada jendela dan smart key entry dengan sistem immobilizer. Seluruh fitur ini membuat Toyota Kijang Innova terbaru lebih aman untuk dikendarai.

Toyota Kijang Innova 2016 2

Baca : Honda Jade 2016 Bakal Saingi Innova

Selesai membahas fitur keselamatan dan keamanan, kini beralih ke fitur hiburan. Seperti apa fitur hiburan kabin yang disertakan Toyota pada Kijang Innova generasi terbaru ini?

Mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini dilengkapi dengan sistem audio layar sentuh berdiameter 8 inci terbaru. Sistem audio ini disematkan di tengah dashboard dan menjadi pusat hiburan kabin. Menariknya sistem hiburan ini memiliki beragam fungsi yang canggih, tidak terbatas pada memutar lagu atau video saja.

Sebagai contoh, sistem ini dapat dioperasikan dengan suara atau disebut juga dengan istilah voice command. Pengguna juga dapat mengoperasikannya dengan gestur tangan. Di samping itu pengguna juga dapat menghubungkan sistem hiburan dengan smartphone dan melaukan mirroring dari smartphone untuk ditampilkan pada layar.

Kijang Innova terbaru juga dibekali dengan Digital Living Network Alliance (DLNA). Toyota juga membekalinya dengan dukungan konektifitas Bluetooth dan HDMI. Mobil ini juga mengusung aplikasi pendukung bernama Toyota Move.

Fitur keamanan dan hiburan bukanlah satu-satunya kelebihan dari kabin Toyota Kijang Innova terbaru. Interior mobil keluarga ini hadir dengan balutan kemewahan yang membuatnya lebih menarik. Jok baris keduanya berkonfigurasi Captain Seat yang lebih nyaman. Selain itu Kijang Innova juga dilengkapi dengan meja yang memiliki cup holder, mirip dengan kabin pesawat.

Agar kenyamanan selama perjalanan menjadi lebih baik, Toyota juga menyematkan lampu illumination pada atap kabin yang menjadi tren baru pada mobil keluarga. Hanya saja belum diketahui apakah list lampu itu ditujukan untuk menerangi kabin atau hanya untuk hiasan saja.

“Suara mesin dari dalam kabin juga senyap, meskipun pada tipe mesin diesel yang memang lebih senyap dari mesin sebelumnya. Mungkin karena ini juga versi diesel akan lebih diunggulkan,” jelas Billy Riestianto, Editor and Chief OTOMOTIF yang berkesempatan mencoba Innova terbaru di Negeri Samurai, Jepang.

Perlu diketahui, tipe kursi captain seat hanya tersedia untuk tipe teratas, yakni Q diesel. Dengan konfigurasi kursi tersebut, bisa dipastikan kapasitas penumpang menjadi berkurang. Kabin hanya nyaman untuk memuat enam penumpang saja.

Artikel Lain : MPV Mitsubishi Terbaru 2016 di Indonesia

Img source: http://autonetmagz.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply