Home Auto News Mesin Kia Morning Sama Seperti Agya-Ayla Yaitu 1000cc

Mesin Kia Morning Sama Seperti Agya-Ayla Yaitu 1000cc

0 2264

Perbandingan Mesin Kia Morning Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, Banyak kabar yang menyebutkan pada tahun 2014 ini segmen mobil LCGC akan mendapatkan tamu baru yaitu Kia Morning. Tentu saja mobil baru tersebut harus mematuhi regulasi LCGC dengan mesin kecil dan teknologi yang ramah lingkungan.

Mesin berkapasitas 1.000cc yang diusung oleh KIA morning sebetulnya sudah didaftarkan oleh Kia Indonesia pada Kemenperin beberapa waktu lalu  tersebut sudah menjadi sinyal kuat kehadiran KIA Morning di tanah air. Kapasitas mesin memang menjadi pembahasan tersendiri karena menjadi salah satu syarat mobil tersebut dapat dikategorikan sebagai mobil murah LCGC di Indonesia.  Seperti diketahui, dalam aturan LCGC mobil akan mendapatkan insentif dari pemerintah dengan aturan mobil memiliki mesin maksimal kapasitas 1.200cc dengan tingkat kandungan komponen yang digunakan 80 persen dari Indonesia.

Kia Morning 2014 Indonesia

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan pernyataan tertulis secara resmi dari KIA di Korea. Mereka sudah mengetahui aturan LCGC yang diterapkan di Indonesia nantinya mereka sendiri yang menentukan. Sudah pasti meluncur tahun 2014 ini, namun kita tunggu saja,” kata Hartanto yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran Kia Motor Indonesia.

Memang aspek mesin bukanlah satu-satunya yang mutlak menjadi syarat mobil bisa dikatakan dalam kategori LCGC, ada beberapa syarat lainnya seperti tempat produksi, pengambilan material dan lain-lain. Apakah mobil Kia Morning akan menjadi pesaing terdekat Toyota Agya dan Daihatsu Ayla? Kita tunggu saja informasi selanjutnya setelah Kia Morning resmi diperkenalkan di Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply