Home Auto News MINI Cooper S 2015 Indonesia Edisi Khusus, Hanya 10 Unit

MINI Cooper S 2015 Indonesia Edisi Khusus, Hanya 10 Unit

0 1313

Hatchback MINI Cooper Indonesia Baru, Bagi Anda pecinta hatchback, khususnya hatchback mewah MINI, maka sambutlah mobil baru yang satu ini. MINI Indonesia baru saja menambah koleksi terbaru dengan menghadirkan 10 unit MINI Cooper S Countryman Kightbridge untuk para pecinta mobil MINI di Tanah Air.

Perlu diketahui, MINI Cooper S Countryman Kightbridge merupakan salah satu produk MINI dengan empat pintu dan lima kursi yang hadir dalam edisi terbatas. Mobil ini hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat sedikit, yakni sebanyak 400 unit.

“Hal yang membedakan MINI dengan brand kendaraan lain di segmennya adalah kemampuan brand ikonik ini untuk memberikan personalisasi tingkat tinggi kepada para penggunanya,” jelas Karen Lim, yang menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia lewat siaran persnya, sebagaimana dikutip dari situs Viva.

Kehadiran MINI Cooper S Countryman Kightbridge di Indonesia bisa menjadi sebuah kejutan istimewa bagi para pecinta roda empat. Pasalnya Indonesia mendapat jatah 10 unit dari total 400 unit mobil MINI edisi terbatas ini. Dengan statusnya sebagai kendaraan edisi spesial, tentu ada beragam keistimewaan yang tersimpan di dalamnya. Lantas apa saja yang membuat MINI Cooper S Countryman Kightbridge ini menarik?

Mobil baru MINI Indonesia ini hadir dengan John Cooper Works Chili Package. Alhasil hatchback mewah ini memiliki aksen mencolok yang menonjolkan interpretasi khusus dari desain bodi khas kendaraan MINI. Di samping itu, hadirnya John Cooper Works aerodynamic kit membuat aura sporty mobil edisi terbatas ini semakin kuat dan menonjolkan karakter balap.

Melirik sektor kaki-kaki, MINI Cooper S Countryman Kightbridge dibekali dengan pelek alloy ringan Twin Spok Black Burnished berukuran 18 inci. Agar terlihat menarik, mobil ini dibalut dengan perpaduan warna eksklusif. Di sisi eksterior terdapat warna absolute balck metallic yang membalut bagian atap. Sementara penutup spion luar dilabur dengan warna space grey metallic.

Beralih ke bagian interior, terdapat sejumlah sentuhan istimewa yang dilakukan oleh MINI. Mobil MINI ini dilengkapi dengan dial pengukur kecepatan, putaran mesin berwarna gelap dan lima kursi.

Kursi ini memiliki pengaturan yang bervariasi, yakni kursi belakang dapat digeser 13 cm secara longitudinal serta sandaran punggung yang dapat disesuaikan tingkat kemiringannya. Di samping itu kursi tersebut juga dapat dilipat dengan proporsi 40 : 20 : 40. Tidak hanya itu saja, volume bagasi MINI Cooper S Countryman Kightbridge juga dapat ditingkatkan sebesar 350 hingga 1.170 liter.

Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? Untuk sektor pacu, MINI Cooper S Countryman Kightbridge dipersenjatai dengan mesin berbahan bakar bensin 4-silinder in-line. Mesin ini sanggup menghasilkan kinerja berkendara yang optimal dengan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Jantung mekanis tersebut mampu meledakkan tenaga hingga sebesar 186 horse power pada putaran mesin 5.500-6.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 240 Newton meter yang dapat diraih dari putaran 1.600-5.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke roda melalui sistem perpindahan gigi 6-percepatan steptronic.

Dengan mengandalkan mesin ini, MINI Cooper S Countryman Kightbridge dapat melesat ari posisi diam sampai 100 km/jam dalam catatan waktu 7,9 detik. Sementara kecepatan maksimum (top speed) mobil ini mencapai 210 km/jam. Sedangkan konsumsi bahan bakar mobil ini rata-rata mencapai 13,3 km/liter dalam siklus tes Uni Eropa.

Untuk masalah harga, MINI Cooper S Countryman Kightbridge dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 759 juta. Harga tersebut masih berstatus off the road. Bagaimana, apakah Anda tertarik membeli hatchback mewah edisi terbatas ini?

Source: mobil hatcback, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply