Home Auto News Honda Jade 2016 Akan Jadi Pesaing Toyota Innova Indonesia?

Honda Jade 2016 Akan Jadi Pesaing Toyota Innova Indonesia?

0 2978

Mobil Baru Honda Jade Indonesia, Salah satu pabrikan otomotif ternama asal Negeri Matahari Terbit, Honda telah memiliki beberapa model Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia. Salah satunya adalah Honda Mobilio yang diposisikan untuk bersaing dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Namun, jika melihat di negara asalnya Honda mempunyai satu mobil keluarga lain yang tak kalah menarik, yakni All New Honda Jade. Jika diperhatikan dari segi fisiknya, mobil ini memiliki bodi yang dibuat pendek dan beratap rendah. All New Honda Jade memiliki rancangan memanjang, sehingga mobil ini mirip dengan model estate.

Menariknya, menurut kabar yang beredar mobil ini digadang-gadang sedang disiapkan Hona untuk mengganggu keberadaan Toyota Kijang Innova di Indonesia. Mobil ini hadir sebagai MPV 6-seater (2+2+2). Mobil ini mengusung model kursi captain seat yang menghadirkan kesan mewah.

Untuk pasar Jepang, Honda Jade memiliki varian mesin hybrid. Sama halnya dengan Jazz Hybrid dan HR-V Hybrid, Honda membenamkan mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan motor listrik bertenaga 29,5 PS dan torsi 160 Nm pada Jade Hybrid. Mobil ini dibekali dengan transmisi kopling ganda Honda Sport Hybrid i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive) dengan tujuh tingkat percepatan.

Sementara untuk pasar Negeri Tirai Bambu, China, Honda Jade hadir dengan pilihan dapur pacu berkapasitas 1.800 cc yang sama dengan model Honda Civic. Lalu bagaimana dengan fitur keselamatannya?

Honda Jade 2015 2

Baca JugaHarga Innova Terbaru 2016

Honda Jade dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti Honda Legend. MPV berkapasitas enam penumpang itu memiliki program safety Honda Sensing terbaru yang telah terintegrasi dengan sejumlah alat keamanan aktif. Honda juga membekalinya dengan Mitigation Braking, Road Departure Mitigation, Lane Keeping Assist dan Adaptive Cruiser Contol with Low-Speed Follow.

Sebagai informasi, All New Honda Jade yang dijual di Jepang dibanderol dengan harga 2,5 juta Yen atau mencapai Rp 275,8 juta. Harga tersebut hampir sama dengan harga jual Toyota Innova di Tanah Air. Namun, jika dijual di Indonesia tentu harganya akan menjadi lebih mahal, karena harga tersebut belum termasuk bea masuk dan pajak-pajak lainnya.

Yang menjadi pertanyaan, apakah Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia akan menghadirkan Jade?

Mendengar hal tersebut, Jonfis Fandy, selaku Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) angkat bicara. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa memberikan kepastian apakah All New Honda Jade akan dihadirkan di Indonesia atau tidak.

“Sebenarnya kita melihat segmen saat ini, konsumen sensitif dengan harga karena kondisi ekonomi. Sementara ini kita masih belum ada rencana, memang kemarin ada tes Honda Jade di Jepang, sehingga mungkin ada asumsi seperti itu, tapi masih kita pelajari,” ujar Jonfis, dikutip dari Viva.

Walaupun begitu, Jonfis tidak menutup kemungkinan jika nantinya All New Honda Jade dipasarkan di Indonesia. Untuk melakukan hal tersebut tentu ada beberapa pertimbangan khusus yang masih terus dipelajari Honda Indonesia.

“Tapi tidak menutup kemungkinan. Tapi sampai sekarang, perhitungan masalah harga. Harga terlalu tinggi kita tidak tahu bisa jalan atau tidak, karena pembeli biasanya memiliki pemikiran ke sana. Untuk medium MPV, market-nya itu kan beberapa tahun ini turun ke bawah,” terangnya.

Selain harga, tampaknya kapasitas kabin yang hanya menampung enam penumpang juga menjadi pertimbangan khusus bagi Honda. Sebab seperti yang diketahui, masyarakat Indonesia lebih menyukai MPV 7-seater karena dapat membawa serta banyak penumpang.

Baca JugaProgram Menarik Toyota Kijang Innova Terbaru

Source: honda jade, harga honda jade, harga honda jade 2016, kapan honda jade masuk indonesia, honda jade bekas, honda jade rs masuk indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply