Home Auto News Pernyataan Toyota Tentang All New Kijang Innova 2016 Indonesia

Pernyataan Toyota Tentang All New Kijang Innova 2016 Indonesia

0 1530

Toyota All New Innova Indonesia, Setelah cukup lama menjadi perbincangan hangat di antara para pecinta otomotif, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan informasi seputar kemunculan All New Kijang Innova. Salah satu Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Toyota ini akan hadir dengan beberapa perubahan. Di samping itu, mobil keluarga ini diklaim akan membawa konsumen ke level lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

“Kehadiran All New Kijang Innova ini tidak saja akan memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV di dalam negeri, tapi sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia, sebagai salah satu basis produksi strategis segmen MPV dalam peta Toyota Global,” jelas Presiden Director PT TAM, Hiroyuki Fukui dalam keterangan resmi yang dikutip dari Dapurpacu.

Salah satu hal menarik yang disampaikan oleh Fukui, Indonesia terpilih menjadi negara pertama (world premiere) yang akan meluncurkan All New Innova. Perlu diketahui, Toyota Kijang Innova kini telah menjadi produk global Toyota. Hanya saja, untuk pasar luar Indonesia MPV ini hadir tanpa tambahan kata ‘Kijang’.

Nantinya mobil baru Toyota ini hadir dalam tiga tipe, antara lain G, V dan Q (New Top Grade). Semua varian bensin menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter dengan teknologi dual VVT-i, sama halnya dengan Grand New Avanza yang meluncur beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk varian diesel nantinya akan mengandalkan mesin baru tipe GD. Dapur pacu ini mempunyai kapasitas sebesar 2.4 liter yang disandingkan dengan teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler.

All New Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia 2

Artikel Terkait : Daftar Harga Toyota Innova 2016

Sementara melihat perubahan eksteriornya, Toyota tampak melakukan beberapa revisi desain. Wajah depan All New Kijang Innova tampak baru dan segar dengan hadirnya grille dan lampu depan baru. Lampu bagian belakang turut mendapat penyegaran sehingga tampil beda dari model sebelumnya. Melihat kaki-kakinya, Toyota menyematkan pelek berdiameter 16 inci untuk tipe G dan V. Sedangkan untuk tipe Q menggunakan pelek 17 inci.

All New Innova yang akan hadir dengan mengusung konsep ‘The Legend is Born’ ini dilengkapi dengan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah fitur penunjuk pola mengemudi (driver mode) yang terdiri dari tiga mode, yaitu Normal, Eco Mode dan Power Mode. Khusus untuk transmisi otomatis, All New Innova menggunakan transmisi gearbox 6-percepatan yang dipadukan dengan teknologi Sport Sequential Shiftmatic.

Di sisi interior, Toyota Kijang Innova terbaru memberikan nuansa baru dan mewah. Desain dashboard tampak berkelas dan ditemani dengan fitur-fitur terdepan di kelasnya. Sebut saja fitur advance audio dengan teknologi touch screen, smartphone connectivity, bluetooth, voice command dan aplikasi Toyota Move.

“Bertabur fitur berteknologi kelas atas, All New Kijang Innova akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang di luar dugaan atau di luar ekspektasi pelanggan dan siap menjadi legenda baru Indonesia,” papar Fukui, dilansir dari Kompas.

Sementara itu, Suparno Djasmin selaku Vice President Director PT TAM mengatakan bahwa pihaknya optimis All New Kijang Innova akan mendapat respon yang baik dari masyarakat Tanah Air.

“Dari masa ke masa, Toyota Kijang telah  berhasil memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan sehingga berhasil mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Dengan berbagai keunggulannya, kami optimis All New Kijang Innova akan melanjutkan success story ini,” ujar pria yang akrab disapa Abong ini.

Dengan semangat baru Toyota ‘Let’s Go Beyond’, pabrikan mobil raksasa asal Jepang ini mengklaim platform All New Kijang Innova akan menawarkan pengalaman yang sangat berbeda. Hanya saja tidak disebutkan secara jelas apakah benar berubah dari generasi sebelumnya atau hanya pengalaman baru karena beberapa ubahan di atas.

Baca Juga : Honda Jade Terbaru 2016, Pesaing Innova

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply