Home Auto News MPV Mitsubishi Indonesia Terbaru Rilis Perdana Tahun Depan

MPV Mitsubishi Indonesia Terbaru Rilis Perdana Tahun Depan

0 3070

MPV Mitsubishi Indonesia Terbaru, Pada bulang Oktober kemarin, pihak prinsipal Mitsubishi di Jepang membocorkan bahwa Mitsubishi akan menghadirkan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya di Indonesia. Kini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia memberikan konfirmasi terkait hal tersebut.

Mobil baru yang akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga ini akan diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016. Informasi ini disampaikan langsung oleh Osamu Iwaba, yang menjabat sebagai Executive General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Jakarta Timur.

Iwaba menyampaikan, lantaran mulai dipasarkan pada tahun 2017 mendatang, perkenalan akan dilakukan lebih dahulu. Diprediksi Mitsubishi akan memperkenalkan mobil barunya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2016.

“Sekarang masih dikembangkan, dan prototipenya akan kita bawa tahun depan ke Indonesia,” terangnya, dikutip dari laman KompasOtomotif.

Meskipun merupakan pemain baru, mobil baru Mitsubishi ini memiliki keunggulan tersendiri. Iwaba mengatakan, mobil andalan Mitsubishi ini akan bersaing ketat dengan kompetitornya dari segi harga dan fitur. Tak terkecuali jaringan penjualan yang akan terus ditingkatkan hingga nanti mulai di pasarkan di pasar otomotif Tanah Air.

MPV Mitsubishi 2017 Indonesia 2

Selain itu, masih ada kelebihan lain yang membuat Iwaba yakin untuk memasarkan mobil ini di Indonesia. MPV ini dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia, sehingga sudah disesuaikan sedemikian rupa dengan keinginan dan selera konsumen Tanah Air.

“Kami memiliki tim R&D khusus yang mengembangkan model ini. Sehingga kami yakin, model ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya di acara Outlander port & Delica Driving Experience di Car Park Area, Horse Racing Circuit, Pulomas, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

Rencana Mitsubishi memasarkan produk baru di Indonesia tentu bukan tanpa halangan. Iwaba mengungkapkan, tantangan terbesar di pasar otomotif nasional, yakni di segmen small MPV. Seperti yang diketahui bersama, banyak merek lain yang menghadirkan produk andalan di segmen ini. Namun Iwaba tetap percaya bahwa mobil barunya akan dapat bersaing dan memikat hati masyarakat Indonesia.

“Kita ketahui pemain di segmen ini sudah cukup banyak, tapi kami tetap optimis karena kita memiliki produk yang tak kalah bagusnya dengan kompetitor,” ujar Iwaba.

Sebelumnya Mitsubishi telah memiliki satu MPV andalan, yakni Delica. Mobil yang menempati segmen High MPV ini dipasarkan di Indonesia dengan desain eksterior yang gagah. Mobil ini juga memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya berbeda dari MPV lain di kelasnya.

Salah satu keunggulan dari Mitsubishi Delica adalah ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yakni mencapai 190 mm. Mobil ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur andalan, seperti hill start assist, reborn frame, long stroke suspension dan active stability control. Fitur-fitur ini memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk bermanuer atau melalui jalanan yang licin.

Melirik dapur pacunya, Mitsubishi Delica dipersenjatai dengan mesin 4J11 2.0L S4 MPI S-MIVEC AS&G. Mesin ini dapat menghembuskan daya maksimum sebesar 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 19,4 Kg.m pada putaran mesin 4.200 rpm. Harga Mitsubishi Delica di Tanah Air mencapai Rp 429 juta.

Di samping itu Mitsubishi juga menawarkan Delica Royal dengan tampilan elegan. Mobil ini mengusung new alloy wheel design 18 inci, royal emblem, crhome mirror and door handle, leather seat, audio steering switch dan rear parking sensor. Mitsubishi membanderol Delica Royal dengan harga Rp 450 juta.

Baca Juga : Strategi Mitsubishi Pasarkan Low MPV Barunya di Indonesia

Source: mpv mitsubishi, mpv mitsubishi 2016, mobil terbaru mitsubishi 2016, mitsubisi baru, mobil mpv baru 100 jutaan rilis 2017, mobil mitsubishi Indonesia, produk terbaru mitsubishi 2016, mitsubishi xm indonesia, mobil mitsubishi mpv 2017, mobil terbaru yang akan rilis di indonesia 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply