Home Auto News Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Indonesia Mengaspal April 2016?

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Indonesia Mengaspal April 2016?

1 2381

Mitsubishi Pajero Sport Indonesia Terbaru, Menyambut tahun 2016, sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mempersiapkan produk barunya untuk dirilis di tahun depan. Salah satunya adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang berencana untuk meluncurkan All New Pajero Sport di Indonesia. KTB mengungkapkan bahwa generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya ini akan mengaspal di kuartal pertama tahun 2016.

Lantaran jadwal peluncuran pastinya belum terungkap, banyak pihak yang menerka-nerka kapan mobil baru ini dirilis. Ada yang mengatakan All New Pajero Sport ini akan hadir menyapa masyarakat Indonesia pada April 2016.

Menanggapi kabar burung tersebut, Osamu Iwaba, selaku Executive General Manager MMC Marketing Division PT KTB tidak bersedia untuk berspekulasi. Ia menjelaskan, hingga saat ini semua yang berkaitan dengan All New Pajero tengah dipersiapkan. Oleh karena itu ia belum dapat memberikan keterangan pasti kapan SUV tersebut resmi diluncurkan.

“Kita sedang mempersiapkan, tapi kami belum bisa pastikan kapan peluncurannya. Tunggu saja,” ujar Iwaba di acara Outlander Sport & Delica Driving Experience di Car Park Area, Horse Racing Circuit, Pulomas, Jakarta Timur, sebagaimana dikutip dari Kompas.

Iwaba menerangkan, All New Pajero Sport akan mendapat banyak sentuhan perubahan, sesuai dengan namanya. Sentuhan perubahan yang dilakukan oleh Mitsubishi meliputi eksterior dan interior.

“Pajero Sport terbaru ini merupakan mobil yang bagus dan akan sesuai dengan pasar dan kondisi jalan di Indonesia,” jelasnya.

Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 Indonesia 2

Update : Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Resmi Mengaspal

Perlu diketahui, sebelumnya All New Pajero Sport telah dirilis di Negeri Gajah Putih, Thailand. Di sana, mobil baru Mitsubishi ini dijual mulai Rp 400 jutaan. All New Pajero Sport GLS 2WD yang merupakan tipe terendah dipasarkan dengan harga Rp 439,5 jutaan.

Sedangkan tipe GT 2WD dilepas dengan banderol Rp 482,6 jutaan. All New Pajero Sport GT Premium yang hadir sebagai varian paling mewah dengan sistem penggerak 4-Wheel Drive (4WD) dipasarkan dengan harga Rp 560 jutaan.

Melirik sektor pacunya, All New Pajero Sport mengusung mesin baru berkapasitas 2.4 liter MIVEC turbo diesel. Mesin ini dapat memproduksi tenaga sebesar 181 PS (178 HP) dengan torsi puncak 430 Nm. Menariknya, mesin tersebut dipadukan dengan sistem perpindahan gigi otomatis 8-percepatan.

Melihat bodinya, SUV yang dapat menampung tujuh penumpang ini memiliki panjang 4.785 mm, dengan lebar 1.815 mm dan tinggi 1.805 mm. Ground clearance All New Pajero Sport mencapai 218 mm, dengan approach angle 30 derajat dan ramp break over 23 derajat serta rear departure angle 24 derajat. Tampilan eksterior Pajero Sport terbaru tampak gagah dan memikat dengan gaya desain modern.

Sementara di sisi interior Mitsubishi Pajero Sport terbaru menawarkan nuansa kabin yang elegan. Konsol bagian tengah dirancang lebih tinggi dan terlihat menarik dengan balutan aksen perak. Di samping itu Mitsubishi juga menyematkan kemudi berdesain baru dan multi-information display (MID) baru.

Indonesia akan menjadi negara kedua yang merilis Pajero Sport generasi terbaru. Untuk tahap awal, All New Pajero Sport yang dipasarkan di Tanah Air akan diimpor dari Thailand.

Kemudian, mulai April 2017 pabrik baru MMC yang berlokasi di Deltamas, Bekas Jawa Barat akan membantu Thailand sebagai pusat produksi. Setelah itu Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga akan diproduksi secara lokal di Indonesia dan dijual untuk domestik dan ekspor.

Sebagai informasi, pabrik Mitsubishi tersebut mempunyai kapasitas perakitan 160.000 unit per tahun. Kapasitas ini dapat diekspansi hingga 240.000 unit. Pabrik ini merupakan fasilitas terbesar ketiga Mitsubishi di dunia, setelah Jepang dan Thailand. Investasi yang disiapkan untuk pabrik ini mencapai Rp 6,6 triliun.

Baca Juga : Mitsubishi Mirage Terbaru Rencana Hadir di Indonesia

Source: all new pajero sport, All New Pajero Sport 2016, harga pajero sport 2016, pajero baru, all new pajero sport 2016 indonesia, new pajero sport 2016, harga mobil baru pajero, harga pajero baru, pajero sprot terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  1. Open Indent All New Pajero Sport 2016, Hubungi Avief : 08562681620 / 087878501977 / 081283705461 / Pin BB: 5961F555 / Line: aviefmitsubishi | Mitsubishi Sunter*

Leave a Reply