Home Auto News New Honda Supra X 125 FI dan Blade 125 FI Rilis, Ini...

New Honda Supra X 125 FI dan Blade 125 FI Rilis, Ini Harganya

0 984

Motor Baru Honda Supra dan Blade, Di penghujung akhir tahun, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda Blade Supra X 125 FI dan New Hona Blade 125 FI. Kedua motor bebek ini tampil segar dengan desain warna dan stripe baru.

Menurut siaran pers yang dilansir dari Detik, Rabu (18/11/2015), tujuan Honda melakukan penyegaran pada dua motor tersebut adalah untuk menjawab keinginan masyarakat pecinta motor bebek Honda. Lantas seperti apa tampilan baru dari kedua motor bebek bermesin 125 cc PGM-FI ini?

New Honda Supra X 125 FI tampil memikat dengan desain tajam dan ramping. Motor yang diklaim sebagai ‘Rajanya Motor Bebek’ ini memadukan dua konsep warna dan stripe baru yang lebih sporty, yakni konsep Sporty Luxury dan Sporty Agressive.

Konsep Sporty Luxury memberikan warna eksklusif dengan tampilan garis desain minimalis premium. Sementara konsep Sporty Aggresive menawarkan garis desain yang sporty dan tajam.

Konsep Sporty Luxury diterapkan pada tipe Cast Wheel (CW) yang ditawarkan dalam warna Quantum Black dan Fabulous White. Sementara konsep Sporty Aggresive dikombinasikan dengan warna Razor White dan Energetic Black pada tipe Cast Wheel (CW) dan warna Energetic Black pada tipe Spoke Wheel (SW).

New Honda Blade 125 FI tampil tak kalah memikat dari New Supra X 125 FI. Motor ini mengusung desain stripping sporty terbaru dengan karakter Urban Graphic Racing yang membuat kesan balap dari Blade 125 FI semakin terasa kental. Di samping itu, AHM tetap menawarkan warna khusus Repsol Edition.

New Honda Blade 125 FI 2015 Indonesia

“Sepeda motor bebek Honda telah lama dikenal karena telah teruji tangguh, berperforma tinggi namun tetap irit bahan bakar. Kedua model New Honda Supra X 125 FI dan New Honda Blade 125 FI senantiasa menjadi pilihan konsumen pecinta bebek dalam menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Margono Tanuwijaya, yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran AHM dalam siaran persnya.

Sebagai informasi, New Honda Supra X 125 FI mengandalkan jantung pacu berkapasitas 125 cc 4 tak SOHC berteknologi PGM-FI. Mesin ini memiliki efisiensi bahan bakar yang menjanjikan. Dengan mode pengetesan EURO 2, konsumsi bahan bakar Supra X 125 FI mencapai 61,8 km/liter. Sedangkan mode pengetesan EURO 3 dengan metode ECE R40, efisiensi BBM motor ini 57,2 km/liter.

Motor bebek ini dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya adalah socket untuk pengisian baterai perangkat elektronik seperti ponsel. Dengan demikian pemilik tidak akan kesulitan untuk mengisi baterai ketika melakukan perjalanan jauh. Selain itu New Honda Supra X 125 FI juga dibekali kunci kontak bermagnet dengan penutup otomatis yang dapat digunakan sebagai pembuka jok dan gantungan barang fungsional dengan pengaman.

Tak jauh berbeda dengan saudaranya, New Honda Blade 125 FI dipersenjatai dengan mesin 125 cc, SOHC berteknologi PGM-FI. Performa yang dihasilkan mesin ini sangat optimal. Bahkan motor ini dapat dipacu dalam kecepatan maksimum 100,7 km/jam, dengan akselerasi 12,6 detik untuk jarak 0-200 meter.

Untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 61,8 km/liter mode EURO 2. Sedangkan mode pengetesan EURO 3 konsumsi bensin Blade 125 FI mencapai 57,2 km/liter melalui metode ECE R40 berdasarkan hasil pengujian internal.

Motor ini mengusung lampu utama ganda yang dilengkapi dengan multireflektor. Lampu ini memiliki pencahayaan yang lebih luas dan terang. Desain lampu sein New Blade 125 FI terintegrasi dengan inner lens dan lampu senja. Sedangkan desain sayap samping dengan model 3D yang tajam dan sporty sanggup memberikan tingkat stabilitas dan aerodinamis yang lebih mumpuni.

New Blade 125 FI juga dibekali dengan fitur-fitur handal, seperti rem cakram pada roda depan dan belakang, sistem penguncian bermagnet dengan penutup otomatis dan desain panel meter yang futuristik.

Berbicara mengenai harga, New Honda Blade 125 FI dengan stripping baru dijual Rp 16,2 juta untuk warna Sporty Yellow dan Winning Red. Sementara varian Repsol Edition Rp 16,6 juta. Lalu untuk New Honda Supra X 125 FI tipe Sporty Aggresive (SW) dibanderol Rp 16,2 juta. Sementara tipe pelek racing (CW) dilepas Rp 17,250 juta. Semua harga berstatus OTR Jakarta.

Source: harga blade terbaru clos, honda blade repsol vs supra x 125 bekas, honda new supra x 125 fi balap, honda supra x 125fi november 2016, komparasi blade 125 vs, Mio Sporty Graphic Design psd, motor honda supra 125 tahun 2016, supra x 125 vs bleade repsol 125, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply