Home Auto News Kawasaki J125 2016 Resmi Dirilis, Skuter Baru Berdesain Sporty

Kawasaki J125 2016 Resmi Dirilis, Skuter Baru Berdesain Sporty

0 1401

Skuter Kawasaki J125 Terbaru, Salah satu pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura, Kawasaki lebih dikenal masyarakat sebagai produsen motor sport. Namun sebenarnya pabrikan yang terkenal dengan warna hijaunya yang khas ini juga memiliki model skuter matik atau yang lebih akrab disebut skutik.

Sebelumnya Kawasaki Motor memiliki model J300. Skutik gambot ini mengusung mesin 300 cc. Setelah sukses dengan J300, kini Kawasaki Motor meramaikan segmen skutik 125 cc dengan merilis Kawasaki J125. Motor baru ini ditujukan untuk pasar Benua Biru, Eropa.

Menurut kabar yang dikutip dari Visordown, Rabu (18/11/2015), Kawasaki mengatakan bahwa skuter matik ini menggunakan mesin berkapasitas 125 cc SOHC empat katup satu silinder. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 13,8 hp dengan torsi maksimum 8,5 lb-ft.

Kawasaki J125 memiliki bobot bersih 182 kg. Sementara tangki bahan bakarnya berkapasitas 13 liter. Kapasitas tangki yang besar ini disesuaikan dengan posisi motor sebagai kendaraan para komuter.

Kawasaki J125 memiliki keamanan dan kenyamanan yang mengesankan. Di sisi keamanan, skuter ini mengandalkan cakram berventilasi yang disematkan pada roda depan dan belakang. Untuk roda depan keping cakram berdiameter 260 mm. Sedangkan roda belakangnya mengusung cakram berukuran 240 mm.

Kawasaki J125 2016 2

Baca : Yamaha NMax Khusus Wanita Akan Meluncur?

Kawasaki turut membenamkan tuas rem yang dapat diatur oleh pengguna. Hal ini membuat proses pengereman bisa dibuat senyaman mungkin. Menariknya Kawasaki J125 juga menawarkan fitur Antilock Brake System (ABS) yang bisa menjadi pilihan menarik untuk konsumen.

Skuter ini menggunakan pelek depan berukuran 14 inci dan pelek belakang 13 inci yang dikombinasikan dengan sistem suspensi shock preload adjustable. Tidak hanya itu saja, perangkat tersebut dapat diatur dalam lima mode mulai dari berkendara dengan gaya ringan yang ditujukan untuk melintasi jalanan perkotaan hingga sporty ketika digunakan bertanding di perlombaan.

Selain fitur keamanan dan kenyamanan yang dapat diandalkan, Kawasaki J125 juga memiliki desain yang menggoda. Tampilan depan skuter ini tampak mengadopsi gaya desain mtor sport. Bagian jok dibuat bertingkat dan dilapisi dengan warna perak sehingga terlihat menarik karena kontras dengan warna bodi yang dilabur warna hijau.

Lampu depan dan belakang mengadopsi jenis LED, alhasil kesan modern dari skuter ini tampak semakin jelas. Di samping itu Kawasaki J125 dilengkapi dengan bagasi yang dapat menampung helm ful face dan tas berukuran A4.

Baca Juga : Honda PCX Siap Diproduksi Lokal

Untuk melengkapi tempat penyimpanan itu, di bagian depan terdapat tempat sarung tangan dan botol minuman. Selain itu Kawasaki juga menyematkan fitur kunci rahasia pada motor ini untuk mencegah tindakan pencurian.

Beralih ke bagian dashboard, Kawasaki juga memberikan sentuhan modern pada bagian ini. Terlihat dari perpaduan antara analog dan digital. Panel instrumen mengusung jenis LCD sehingga informasi yang ditampilkan mudah dibaca oleh pengendara.

Kawasaki menyediakan tiga pilihan warna pada J125. Antara lain Metallic Anthracite Black, Metallic Frosted Ice White dan Metallic Flat Anthracite Black.

Hadirnya Kawasaki J125 bisa menjadi ancaman bagi skutik gambot lain, seperti Honda PCX dan Yamaha NMax. Meskipun berbeda segmen, J125 memiliki kelebihan yang tak kalah menarik dibandingkan dua rival beratnya.

Sebagai tambahan informasi, Honda PCX mengusung mesin 4 langkah, SOHC, silinder tunggal berkapasitas 152,9 cc. Mesin ini memiliki daya 131 PS pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 13,1 Nm pada 5.500 rpm. Sedangkan Yamaha NMax dibekali mesin 4 stroke SOHC berkapasitas 155 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin ini mencapai 14,8 hp pada 8.000 rpm dengan torsi maksimum 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Sayangnya belum diketahui apakah skuter baru Kawasaki ini nantinya juga dipasarkan di Indonesia atau tidak. Kita tunggu informasi selanjutnya dari Kawasaki Indonesia.

Update : Skuter Kawasaki J125, Kemungkinan Akan Dijual di Indonesia

Source: new nmax 2016, fitur kawasaki j125, kelebihan kawasaki j 125, posisi tangki kawasaki j125, roda belakang skutik tidak bisa dibuka, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply