Home Auto News Mitsubishi Mirage Terbaru Hadir di Amerika, Apa yang Berubah?

Mitsubishi Mirage Terbaru Hadir di Amerika, Apa yang Berubah?

0 1545

Mobil Mitsubishi Mirage 2017, Pada perhelatan Los Angeles Auto Show 2015, Mitsubishi menghadirkan Mirage terbaru. City car andalan Mitsubishi ini mendapat penyegaran di sisi eksterior, interior dan peningkatan. Alhasil tidak hanya tampilannya saja yang semakin memikat, performa Mirage terbaru ini juga semakin menjanjikan.

Perubahan eksterior Mitsubishi Mirage tampak pada bagian kap mesin yang dirancang kekar. Bagian grille terlihat mempesona dengan list krom. Bagian bumper juga dipermanis dengan list krom. Di samping itu lampu kabut atau fog lamp mobil baru ini juga mendapat penyegaran sehingga tampak Sporty. Sedangkan untuk Mirage GT sentuhan sporty tampak lebih kental hingga bagian velg dan hadirnya spoiler belakang.

Desain eksterior yang segar dan baru ini diklaim memberikan dampak pada efisiensi bahan bakar. Sebab, eksterior Mirage terbaru dirancang sedemikian rupa sehingga lebih aerodinamis. Mitsubishi juga memanfaatkan material yang lebih ringan sehingga bobot kendaraan menjadi lebih terkurangi.

Beralih ke bagian interior, Mitsubishi Mirage dibekali dengan jok berbahan fabric yang lebih nyaman untuk dipegang. Di samping itu produsen otomotif asal Jepang itu juga melakukan sentuhan pembaruan pada informasi kendaraan, tuas transmisi dan lingkar kemudi.

Perjalanan pengguna akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan berhat hadirnya sistem audio Rockford-Fosgate berkekuatan 300-watt dengan EcoPunch yang siap memanjakan telinga. Tidak berhenti sampai di situ saja, Mirage terbaru ini menjadi kendaraan pertama Mitsubishi yang dilengkapi dengan Display audio yang didukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Mitsubishi Mirage 2017 AS 2

Selesai membahas kabin, kini beralih ke sektor pacu Mirage terbaru ini. Mobil ini dibekali dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 Liter yang ditemani dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC). Mesin ini diyakini mendapat sentuhan pembaruan sehingga dapat menghasilkan tenaga sebesar 78 hp dengan torsi 100 Nm.

Mitsubishi juga melakukan optimalisasi pengendalian dan pengereman dengan spring rate dan damping force pada shock absorber Mirage terbaru. Suspensi depan mobil ini dibuat sedikit lebih kaku untuk memberikan kestabilan yang lebih baik.

Untuk sistem pengeremannya, Mitsubishi Mirage ini dibekali dengan cakram yang lebih besar dari model sebelumnya, yakni berukuran 251 mm. Sedangkan pengereman belakang masih mengandalkan drum yang mempunyai diameter 203 mm, lebih besar 23 mm dari model lamanya. Mitsubishi juga mengganti kampas rem dengan yang lebih lebar.

Mirage terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem ABS, EBD dan Brake Assist. Misubishi juga membekalinya dengan pengontrol tekanan ban, active stability control (ASC), traction control logic (TCL) dan hill start assist.

Untuk menunjang keselamatan pengguna, mobil ini dibekali dengan Supplemental Restraint System (SRS) dengan dual front air bag, side-impact air bag, curtain air bag hingga driver knee air bag.

Sebagai tambahan informasi, Mitsubishi Mirage yang dipasarkan di Tanah Air hadir dengan konsep desain stylish. Bodinya yang kompak membuat mobil ini dapat dengan mudah melalui jalanan padat kendaraan. Mirage ini dibekali dengan fitur High Tensile Steel yang dikenal sangat kuat untuk menahan benturan ringan hingga berat. Mobil ini juga mempunyai ground clearance yang lebih tinggi dari city car sekelasnya.

Untuk fitur keselamatan, Mitsubishi Mirage ini dilengkapi dengan Dual SRS Airbags. Sedangkan fitur keamanannya meliputi keyless entry, Power Windows, ABS dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Immobilizer dan Rear Parking Sensors. Mobil ini juga memiliki fitur unggulan seperti fitur Keyless Operating System (KOS), Audio Switch Control untuk tipe Exceed dan Indikator ECO. Untuk memberikan kesejukan yang memadai, mobil ini juga dilengkapi AC double blower full auto.

Source: mitsubishi mirage 2017 indonesia, Mitsubishi mirage 2017 interior, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply