Home Auto News Nissan Indonesia Siapkan SUV Baru Penerus Juke

Nissan Indonesia Siapkan SUV Baru Penerus Juke

0 3196

SUV Nissan Indonesia Terbaru, Indonesia bisa dikatakan merupakan pasar yang menjanjikan bagi perusahaan otomotif. Angka penjualan mobil yang cukup tinggi dan banyaknya penggemar mobil membuat banyak merek terjun di pasar otomotif Tanah Air.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi primadona di Indonesia. Mobil ini mempunyai kabin yang cukup lapang dan dapat digunakan untuk memuat tujuh orang penumpang sekaligus. Namun banyak yang memprediksi bahwa akan adanya pergeseran tren dari MPV ke SUV. Saat ini banyak konsumen yang mulai melirik mobil SUV.

Hal ini juga dibenarkan oleh Stephanus Ardianto, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Menurutnya, SUV akan sangat sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia.

“Secara market, kondisi jalan juga. Makanya customer suka mobil yang fungsional dan emosional, model bagus dan juga memiliki gengsi. Jalan rusak oke, muat barang banyak juga oke,” ujar Stephanus, dilansir dari laman Detik.

Stephanus menambahkan, mobil SUV sangat pas lantaran memiliki desain bodi yang bongsor dan dapat diandalkan di berbagai kondisi jalanan di Indonesia. “Kalau ada offering (penawaran model) menarik, harga murah, pasti laku,” ungkapnya.

Rupanya NMI selaku Agen Pemegang Merek (APM) Nissan di Indonesia juga memperhatikan segmen ini. Agar tetap dikenal oleh masyarakat luas, Nissan juga tengah mempersiapkan SUV baru. “Lagi dibikin. Nanti kelanjutannya,” terang Stephanus.

Akan tetapi Stephanus tidak bersedia untuk membocorkan apa mobil baru yang akan diluncurkan di Indonesia.

Nissan Gripz Concept 2015 2

Sekedar informasi, sebelumnya Nissan Jepang telah memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang diberi nama Nissan Gripz. Mobil konsep tersebut dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2015.

Mobil yang pertama kali muncul pada Frankfurt Motor Show pada September 2015 ini dirancang oleh desainer Jepang dan Eropa. Nissan Gripz memadukan crossover yang kompak dengan performa mobil sport.

Mobil konsep ini lebih pendek dari Nissan Juke, namun lebih lebar dan rendah. Eksterior Nissan Gripz dipermanis dengan grille berdesain V-motion dan lampu depan LED yang dibuat menyerupai boomerang lancip.

Ide dari desain mobil ini berasal dari generasi sebelumnya, yakni Nissan 240Z yang digunakan untuk rally. Dikatakan Nissan Gripz dapat dijadikan kendaraan sehari-hari di dalam kota maupun diajak berpetualang untuk menaklukkan medan berat.

Gripz dibekali dengan teknologi hybrid “Pure Drive e-Power”. Sistem ini memanfaatkan kerja mesin bertenaga BBM menjadi sumber penghasil tenaga untuk motor listrik. Perlu diketahui, motor listrik yang dibenamkan pada Nissan Gripz merupakan motor listrik yang sama dengan milik Nissan LEAF.

Carlos Ghosn, selaku CEO Nissan menyampaikan, Gripz menunjukkan arah crossover Nissan berikutnya. Namun Ghosn tidak mengatakan dengan pasti kapan Gripz mulai dipasarkan.

Di Tanah Air Nissan memiliki model Nissan Juke. Crossover ini hadir dengan desain eksterior unik dan beda dari kompetitor lainnya. Melihat tampilan depannya, terdapat headlamp berdesain unik dengan projector with Xenon with Auto Levelizer. Mobil ini juga dilengkapi dengan dua buah foglamp yang disematkan di low bumper.

Di bagian interior Nissan membekali Juke dengan Nissan Dynamic Control System yang terhubung dengan I-CON Mode yang memiliki panel lengkap, seperti tombol driver mode dan panel pengatur AC. Mobil ini juga dilengkapi dengan layar 7 inci yang memiliki fitur touch screen.

Untuk dapur pacunya, Nissan juke dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.5L DOHC 4 cylinder inline (HR15DE) berkapasitas 1.498 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 114 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencpai 150 Nm pada 4.000 rpm.

Jika memang benar NMI akan memasarkan Gripz di Indonesia, maka mobil ini bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen, khususnya pecinta SUV.

Source: harga nissan gripz, nissan gripz, harga nissan gripz di indonesia, nissan juke 2017 indonesia, nissan gripz harga, nissan gripz indonesia, harga nissan gripz 2017, harga nissan gripz indonesia, Harga Mobil Nissan Gripz, nissan grips, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply