Home Auto News Motor Baru Ducati Siap Masuk Indonesia 2016, Ada 9 Model!

Motor Baru Ducati Siap Masuk Indonesia 2016, Ada 9 Model!

0 1929

Motor Baru Ducati Indonesia, Bertempat di Corso Buenos Aires, Milan, Italia, Ducati melakukan world premiere dengan menghadirkan 9 motor barunya untuk tahun 2016. Menariknya, semua model baru Ducati itu akan masuk ke Indonesia mulai tahun depan.

Kabar gembira ini diutarakan langsung oleh Andrea Buzoni, Sales and Marketing Ducati Motor Holding. “Semua model akan diluncurkan bertahap sampai akhir tahun. Dari semester pertama sampai akhir tahun, semua model range yang kemarin diluncurkan,” jelasnya, dikutip dari Otomotifnet.

Salah satu motor baru yang akan dipasarkan di Tanah Air adalah Ducati XDiavel. Model ini dikatakan merupakan motor true cruiser. Tidak hanya desainnya saja yang menggoda, Ducati XDiavel terbaru ini juga dibekali dengan dapur pacu Testastretta DVT 1262.

Selanjutnya ada Multistrada 1200 Enduro. Motor ini dapat diandalkan untuk menaklukkan segala kondisi jalan. Kaki-kaki motor ini mengandalkan ban model pacul dengan diater 19 inci di depan dan 17 inci di bagian belakang. Selain itu Multistrada 1200 Enduro juga mengusung fitur full optional untuk menerjang medan adventure ekstrim. Jika dipasarkan nantinya motor ini akan bersaing ketat dengan BW GS 1200 series.

Ada juga motor baru Ducati Multistrada 1200 Pikes Peak. Model ini merupakan replika Multistrada 1200 yang digunakan untuk berkompetisi di Pikes Peak di Amerika Serikat. Motor ini memakai suspensi Ohlins yang membuatnya berbeda dari versi standar. Di samping itu terdapat livery Piker Peak dan sejumlah komponen bodi carbon fiber.

Ducati Multistrada 1200 Pikes Peak 2016 Indonesia

Kejutan lain yang disiapkan oleh Ducati adalah 2 Scramblers terbaru. Pertama adalah Ducati Scramblers Flat Track Pro version. Sedangkan kedua adalah All-New Ducati Scrambler Sixty2. Mesin yang diusung berkapasitas lebih kecil, yakni hanya 399 cc. Namun motor ini mempunyai dimensi bodi yang sama dengan model sebelumnya yang menggunakan mesin 803 cc.

Berikutnya ada Ducati Hypermotard 939, Hypermotard 939 SP dan Hyperstrada 939. Motor ini diluncurkan secara resmi oleh dua pembalap Ducati MotoGP, yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Sementara Davide Giugliano meluncurkan New Panigale 959 yang menggantikan Ducati Panigale 899. Satu model baru yang telah dirilis lebih dulu adalah Ducati Monster 1200R.

Sebagai informasi, Ducati XDiavel yang menjadi salah satu motor baru Ducati yang akan dijual di Indonesia menawarkan kesan berkendara yang berbeda. Cruiser eksklusif ini menyenangkan untuk dikendarai pelan, dapat menikung tajam dan memiliki kenyamanan yang mengesankan.

Kelebihan lain yang dimiliki XDiavel adalah diusungnya mesin Testastretta DVT 1262 (Desmodromic Variable Timing) berkapasitas 1.262 cc. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 156 hp pada putaran 9.500 rpm. Yang menarik dari motor ini adalah ban belakang yang digerakkan belt drive. Ini merupakan yang pertama untuk model cruiser.

Torsi mesin Ducati XDiavel dapat menembus angka 128 Nm yang dicapai pada putaran mesin 5.000 rpm. Dengan demikian, torsi maksimal dapat terus dirasakan setelah putaran mesin mencapai 5.000 rpm.

Kelebihan lain dari motor ini, Ducati XDiavel dapat disetel 60 posisi berkendara atau kenyamanan sesuai dengan yang diinginkan pengendara. Terdapat lima setelan jok berbeda, tiga pilihan posisi setang dan empat posisi pijakan kaki. Tidak hanya itu, sandaran punggung dan jok belakang juga dapat diatur beberapa posisi.

Bahkan Ducati XDiavel juga dapat rebah hingga 40 derajat. Hal ini tidak mungkin dilakukan model cruiser lain lantaran posisinya yang rendah. Kemampuan XDiavel ini didapat berkat kombinasi rangka dan suspensi. Tinggi jok motor ini 755 mm, sedangkan bobotnya mencapai 247 kg.

XDiavel juga memiliki versi yang lebih tinggi, yakni XDiavel S yang dilabur dengan warna serba hitam dan tampilan yang lebih gahar. Motor ini sudah mulai dipasarkan di Benua Biru, Eropa dengan harga mulai Rp 332 juta dan Rp 386 juta untuk tipe S.

Source: Harga Ducati XDiavel, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply