Home Auto News Ini Yang Berubah dari All New Kijang Innova 2016 Indonesia

Ini Yang Berubah dari All New Kijang Innova 2016 Indonesia

0 2069

Detail Toyota Kijang Innova Terbaru, All New Kijang Innova resmi memulai debut perdananya di Indonesia. Toyota Astra Motor telah melakukan perubahan besar pada salah satu mobil andalannya ini. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga sektor yang dibenahi, yakni eksterior, interior dan mesin.

Hadir dengan tema The Legend Reborn, Toyota Kijang Innova terbaru ini mengandalkan platform baru dan didukung dengan fitur-fitur mewah, serta mesin terbaru dengan performa terbaik. Lantas apa saja yang baru dari All New Innova ini? Berikut akan dijelaskan lebih jauh.

Eksterior

Pengembangan Kijang Innova terbaru ini didasarkan pada tema Grand Tourer. Multi Purpose Vehicle (MPV) kebanggaan Toyota ini hadir dengan tampilan yang gagah dan elegan. Tidak hanya itu, Toyota juga membeirkan sentuhan modern dan dinamis pada mobil baru ini. Desain eksterior All New Innova berubah dengan perpaduan antara ergonomik sebuah MPV dan ketangguhan yang dimiliki SUV.

Toyota Kijang Innova Grade G dan V tampil lebih modern. Dua tipe ini mengusung pelek berdiameter 16 inci jenis alloy yang mempunyai desain baru. Sedangkan grade tertinggi, Q Diesel memakai pelek berukuran 17 inci yang memiliki desain berbeda.

Perubahan eksterior Toyota Kijang Innova terbaru yang paling mencolok terlihat pada tampilan depannya, di mana desain radiator grille yang lebih segar dikombinasikan dengan headlight yang memunculkan kesan gagah. Sedangkan bagian belakang tak kalah menarik dengan combination lamp baru dan sentuhan desain elegan.

All New Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia 2

Artikel Terkait : Daftar Harga Lengkap Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia

Interior

Interior All New Innova juga menyimpan hal menarik tersendiri. Konsep interior yang menonjolkan sebuah living room menyajikan tingkat kemewahan yang lebih kental, dengan fitur-fitur kenyamanan dan menyenangkan bagi pengemudi maupun penumpang. Melirik bagian dashboard, terdapat meter cluster baru yang menyajikan beragam informasi melalui MID secara komprehensif dan mudah untuk dioperasikan.

Sedangkan untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan, pengemudi ditawarkan dengan beragam fitur mengesankan yang lazim dijumpai pada mobil mewah. Terdapat voice command dan smartphone connectivity MiraCast. Selain itu disematkan pula sistem audio terbaru, dengan layar besar 8 inci untuk tipe Q dan V. Layar ini memiliki menu yang lebih interaktif, termasuk menu Toyota Move.

Untuk tipe tertinggi, Toyota membekalinya dengan Captain Seat dan illuminated roof LED yang siap untuk memanjakan penumpang. Interior yang dilabur dengan warna hitam menghadirkan kesan premium pada mobil ini.

Mesin

Tidak hanya tampilan luar dan dalamnya saja yang berubah. Toyota juga melakukan perubahan pada sisi dapur pacunya. All New Kjang Innova dipersenjatai dengan mesin terbaru yang lebih berperforma dan efisien. Untuk tipe mesin bensin menggunakan mesin 1TR-FE berkapasitas 1.998 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 139 PS dengan torsi 18,7 kgm. Tingkat efisiensi yang lebih baik dicapai berkat dukungan teknologi Dual VVT-i.

Sedangkan untuk versi diesel mengandalkan mesin seri GD.  Mesin 2GD-FTV dengan kubikasi 2.393 cc ini ditemani dengan teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga maksimum 149 PS dengan torsi 34,9 kgm untuk transmisi manual 5-percepatan. Sementara transmisi otomatis 6-percepatan sanggup meraih torsi sebesar 36,7 kgm.

Toyota menawarkan transmisi terbaru pada All New Kijang Innova, yakni 6-percepatan Automatic Sport Sequetial Shift matic. Selain itu calon konsumen juga dapat memilih transmisi manual 5-percepatan. Fitur baru lain yang disematkan pada mobil ini adalah Drive Mode yang memiliki tiga mode, yakni Normal Mode, Eco Mode dan Power Mode.

All New Innova tipe Q diesel dibekali dengan fitur kantong udara di tujuh titik. Di samping itu ada pula fitur ISOFIX, ABS, hill assist control, vehicle stability control, all auto window, smart entry key, sensor parkir dan immobilizer.

Source: all new kijang innova 2017, all new kijang innova terbaru warna hitam 2016, mobil kijang innova 2017, new toyota indonesia, shift matic new innova 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply