Home Auto News Kawasaki Rilis 3 Motor Baru 2016 di Indonesia

Kawasaki Rilis 3 Motor Baru 2016 di Indonesia

Motor Kawasaki Terbaru di Indonesia, Menjelang akhir tahun, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melakukan penyegaran terhadap dua produk andalannya. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Kawasaki di Tanah Air itu menawarkan pilihan warna baru pada Ninja RR Mono 250 dan New Versys 1000.

Tidak hanya melakukan penyegaran saja, yang tak kalah menarik KMI juga menghadirkan motor barunya, yakni Kawasaki Z1000 Sugomi. Seperti apa kejutan yang diberikan Kawasaki kepada konsumen Indonesia? Berikut akan dijelaskan lebih mendalam.

1. Kawasaki Ninja RR Mono

Kawasaki Ninja RR Mono 2016 Indonesia

Penyegaran yang dilakukan Kawasaki pada motor sport bermesin 250 cc ini adalah pemberian tiga warna dan grafis baru. Ketiga warna grafis terbaru tersebut antara lain Lime Green, Passion Red dan silver. Bagi konsumen yang tertarik dapat langsung mendatangi dealer-dealer Kawasaki. Untuk harga Kawasaki Ninja RR Mono dipatok sebesar Rp 44,8 juta.

Sebagai informasi, keluarga Kawasaki Ninja full fairing di kelas 250 cc ini mengandalkan mesin 4 tak tunggal yang dibenamkan pada rangka trellis original. Ninja RR Mono menjanjikan performa sporty yang dikemas dalam paket kompak, ringan dan ramping.

Motor sport Kawasaki ini mempunyai performa yang dapat diandalkan, kencang, handling yang gesit dan ergonomi yang mumpuni. Kawasaki Ninja RR Mono bisa menjadi pilihan alternatif yang lebih menarik dari Ninja 250.

Dengan berbekal mesin tunggal fuel-injected berkubikasi 249 cc, berpendingin cair, 4 tak, DOHC 4 katup, Ninja RR Mono mampu menyajikan torsi besar di putaran rendah-menengah. Di samping itu, dengan karakter mesin quick-revving, mesin Ninja RR Mono mampu menghasilkan akselerasi dan top-speed yang handal.

2. New Versys 1000

warna baru kawasaki versys 1000 2016 indonesia

Baca Juga : 9 Motor Terbaru Ducati Masuk Indonesia Tahun 2016

Selain Ninja RR Mono, Kawasaki Motor Indonesia juga menghadirkan New Versys 1000 dengan pilihan warna baru yang eksklusif, yakni Metallic Raw Titanium/Metalic Spark Black. Varian warna baru ini merupakan hasil perpaduan warna raw titanium di bagian depan dengan hitam metalik di bagian buritan.

Di Indonesia, Versys 1000 dijual dengan harga Rp 328 juta on the road Jadetabekser. Tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, Kawasaki Versys 1000 terbaru ini tetap mempertahankan kenikmatan berkendara maksimal di segala medan.

Baik dikendarai sendiri atau berboncengan, berkeliling kota maupun menjelajahi dunia, Versys 1000 ini menggabungkan mesin 4 silinder fleksibel yang sangat responsif dan sasis dengan suspense dinamis. Perpaduan kedua unsur ini mampu memberikan kesan tak terlupakan kepada pengendaranya.

Di sektor pacunya, Kawasaki Versys 1000 mengusung mesin 4 silinder 1.043 cc. Dapur pacu ini memberikan hentakan akselerasi responsif di setiap putaran throttle. Keseimbangan sasis dan suspensi long-travel memberikan pengendalian yang mudah. Alhasil pengendara merasa lebih percaya diri saat memacunya di berbagai medan jalan dan mengakomodasi beragam gaya berkendara.

3. Kawasaki Z1000 Sugomi 2016

kawasaki z1000 sugomi 2016 indonesia

Satu kejutan lain yang tak kalah menarik adalah kehadiran Z1000 Sugomi 2016. Big bike andalan Kawasaki ini siap untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia. Menariknya, calon konsumen yang berminat sudah dapat melakukan pemesanan sekarang. Motor baru Kawasaki ini diprediksi akan meramaikan pasar nasional pada tahun 2016 mendatang.

Dalam keterangan resmi KMI, dikatakan Z1000 terbaru ini menawarkan warna dan grafis eksklusif yang lebih mengentalkan nuansa Sugomi pada kedua varian Z1000. Untuk varian Special Edition (SE), Kawasaki melaburnya dengan warna dual tone hijau dan abu-abu berlabel Metallic Matte Graphite Gray/Golden Blazed Green. Sedangkan untuk varian standar hadir dengan warna merah dan abu-abu metalik.

Perlu diketahui, Sugomi berasal dari bahasa Jepang yang mendeskripsikan tentang aura atau energi hebat yang dipancarkan oleh seseorang atau sesuatu yang dirasakan oleh orang yang melihatnya. Seseorang atau sesuatu yang memancarkan Sugomi membangkitkan kekaguman, kehormatan dan meninggalkan impresi yang tidak akan pernah terlupakan.

Untuk model tahun 2016, Kawasaki Z1000 Sugomi dibekali dengan teknologi assist & slipper clutch untuk menghasilkan perpindahan gigi yang halus dan ringan, serta mereduksi gejala engine brake. Harga Kawasaki Z1000 Sugomi di Indonesia mencapai Rp 316 juta untuk wilayah Jadetabekser.

Baca Juga : Yamaha MT-10 Terbaru Rilis 2016 di Indonesia

Source: kawasaki ninja rr mono 2016, rr mono 2016, kawasaki ninja 250 4 silinder 2016, rr mono abu abu, pilihan warna z1000 sugomi, perbedaan z1000 dengan z1000 se, perbedaan kawasaki z1000 dan z1000 se, ninja RR mono warna abu abu, Ninja mono indonesia, ninja 4tak ahir:2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply