Home Auto News Motor Naked Yamaha MT-15 2016 Rilis Dahulu di Thailand

Motor Naked Yamaha MT-15 2016 Rilis Dahulu di Thailand

0 1274

Motor Naked Yamaha MT-15, Yamaha tidak henti-hentinya menggebrak pasar dengan produk-produk barunya. Seperti yang diketahui, produsen motor asal Negeri Bunga Sakura ini memang gencar meluncurkan produk baru di pasar otomotif. Salah satunya yang sukses menyita perhatian banyak pecinta otomotif, khususnya penggemar roda dua di Indonesia adalah kelahiran MT-15.

Yamaha MT-15 merupakan versi naked atau tanpa fairing dari YZF-R15 yang telah lebih dahulu dipasarkan di Tanah Air. Keberadaan MT-15 terungkap setelah media otomotif membocorkan sosok motor baru ini, baik berupa spyshot ataupun hasil rendering. Menurut informasi yang beredar, Yamaha MT-15 yang mengusung karakter ala street fighter ini akan dirilis dalam waktu dekat. Lantas seperti apa detail dari motor baru Yamaha ini?

Di Tanah Air, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum memberikan bocoran resmi seputar MT-15 ini. Namun lain halnya dengan Yamaha di Negeri Gajah Putih, Thailand. Yamaha Motor Company Thailand merilis sebuah video teaser yang menggambarkan MT-15. Di sana, motor ini diberi nama Yamaha M-Slaz.

Dengan mengusung tagline ‘Slash Your Darkness,’ motor ini dikabarkan akan meluncur lebih dulu di Thailand pada 1 Desember mendatang. Setelah itu barulah MT-15 dirilis di Tanah Air. Di samping video teaser, dunia maya dihebohkan dengan bocoran penampakan utuh Yamaha M-Slaz. Foto ini beredar luas di situs sosial media.

Hanya saja belum diinformasikan lebih lanjut seputar dapur pacu yang akan dibenamkan pada motor baru ini. Diperkirakan Yamaha M-Slaz untuk pasar Thailand ini akan mengusung mesin yang sama dengan R15 versi 2.0, yakni mesin berkapasitas 150 cc liquid-cooled single-cylinder SOHC. Tidak menutup kemungkinan Yamaha MT-15 yang akan dijual di Indonesia juga mengusung mesin yang serupa.

Yamaha MT-15 2016 Indonesia 2

Baca : Yamaha MT-15 Indonesia Rilis Semester 1 2016

Sebagai informasi, mesin tersebut dapat menghembuskan tenaga hingga sebesar 17 PS pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi puncak 15 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin ini disalurkan ke roda melalui transmisi 6-percepatan gearbox.

Jika memperhatikan foto yang beredar, Yamaha M-Slaz menggunakan suspensi depan up-side down yang mempunyai diameter cukup besar. Sedangkan untuk peleknya memiliki kemiripan dengan Yamaha YZF-R25 atau MT-25.

Sementara bagian rangka dan swing arm mengadopsi milik YZF-R15. Melihat bagian bodi, Yamaha M-Slaz atau MT-15 ini tidak full naked, melainkan masih half fairing. Untuk headlamp MT-15 ini dipastikan akan memakai lampu jeis LED dengan desain yang memikat.

Jika di Thailand motor ini akan meluncur pada awal Desember 2015, lalu bagaimana dengan di Indonesia? Walaupun pihak Yamaha Indonesia belum memberi kepastian seputar waktu peluncuran MT-15, namun diprediksi motor baru ini akan hadir pada semester pertama tahun 2016. Mohammad Masykur, yang menjabat sebagai Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa dirinya belum melihat bentuk Yamaha MT-15. Saat ini motor sport naked itu masih menjalani tes secara intensif.

“Untuk MT-15 akan masuk tahun depan, namun hingga sekarang saya belum menerima detailnya. Jika tesnya sudah menunjukkan motor itu siap akan kita luncurkan,” jelas Masykur, dilansir dari laman Sindonews.

Yamaha MT-15 bukanlah satu-satunya motor baru yang siap meluncur di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu pihak YIMM memastikan kedatangan Yamaha MT-10 di pasar otomotif nasional. Motor ini akan menjadi pilihan baru bagi masyarakat di jajaran kendaraan CBU. Hanya saja, motor ini tidak dirilis tahun ini. Yamaha akan meluncurkan MT-10 paling cepat pada awal semester ke-2 tahun 2016, atau bahkan sampai akhir tahun.

Baca Juga : Kelebihan Yamaha MT-15 Terbaru

Source: Yamaha thailand pasar naked, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply