Home Auto News Komparasi 3 Tipe All New Kijang Innova 2016 Indonesia

Komparasi 3 Tipe All New Kijang Innova 2016 Indonesia

0 8580

Komparasi Toyota Kijang Innova Terbaru, Toyota Astra Motor telah resmi meluncurkan All New Kijang Innova. Salah satu mobil andalan Toyota ini hadir dengan menawarkan kemewahan yang lebih menggoda. Banyak perubahan yang dilakukan pada Kijang Innova terbaru ini. Mulai dari eksterior, interior hingga mesin yang dibenamkan.

Mobil baru All New Kijang Innova dipasarkan dalam tiga tipe, yaitu G, V dan Q. Masing-masing tipe mengusung fitur dan spesifikasi yang berbeda, sesuai dengan harga yang dipatok. Berikut adalah komparasi dari ketiga tipe All New Kijang Innova.

Tipe G (The Grande)

Varian terbawah All New Kijang Innova ini mengusung fitur yang lebih sedikit dibandingkan tipe lainnya. Terdapat dua versi mesin yang ditawarkan, yakni diesel dan gasoline. Lalu dibagi lagi ke dalam versi manual dan automatic.

Tipe G tidak memiliki perbedaan mencolok di segi tampilan. Perbedaan pada tipe termurah ini terlihat di sisi interior. Untuk tipe G MT, Toyota menyematkan fitur Tilt and Telescopic Steering, glove box with chiller function, grande headlamp & foglamp dan velg alloy 16 inci. Di samping itu disertakan pula fitur-fitur new 7 advanced entertainment system.

Beralih ke sektor pacu, tipe G mengandalkan mesin bensin 1TR-FE 4 Cylinders In-line 16 valve DOHC berkubikasi 1.998 cc. Mesin dengan sistem dual VVT-i ini memiliki tenaga 139 ps pada 5.600 rpm dan torsi 18,7 kgm pada 4.000 rpm.

Toyota All New Innova 2016 Indonesia 2

Baca : Spesifikasi Kijang Innova G MT 2016 Indonesia

Sedangkan versi diesel mengandalkan mesin 2 GD FTV 4 Cylinder In-line 16 valve DOHC with VNT Intercooler 2.400 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 149 ps pada 3.400 rpm dengan torsi 36,7 kgm pada 2.600 rpm (A/T) dan 34,9 kgm pada 2.800 rpm (M/T).

Tipe V (The Victory)

Berbeda dari varian terendah, tipe V menyajikan nuansa yang lebih mewah. Terdapat premium instrument panel berikut perangkat hiburan untuk menunjang kenyamanan pengguna.

Penumpang di baris ke-2 dimanjakan dengan premium illumination LED berwarna biru yang terletak di langit-langit kursi baris pertama dan ke-2. Tipe V juga dilengkapi fitur Auto A/C. Pengguna juga dapat mengatur perangkat-perangkat elektronik melalui layar sentuh 8 inci. Layar ini juga dibekali fitur seperti web browser, HDMI, miracast, Toyota Move, Bluetooth, Smartphone Connectivity, Voice Command dan Digital Living Network Alliance.

Tipe Q (The Quantum)

Tipe Q merupakan varian tertinggi dengan fitur paling lengkap dibandingkan dua tipe lainnya. Toyota melengkapinya dengan berbagai fasilitas mewah dan fitur-fitur canggih sehingga pengguna dapat berkendara dengan nyaman dan aman.

Bila disandingkan dengan tipe G dan V, tipe Q lebih mengedepankan kesan elegan yang tampak melalui desain dashboard yang dilabur dengan aksen kayu. Di samping itu ditambahkan pula warna silver yang menjadi elemen kontrasnya.

Kabin tipe Q dilengkapi dengan advance entertainment system yang memberikan kenyamanan bagi pemilik. Selama perjalanan, pengendara dan penumpang dapat mengoperasikan fitur-fitur unggulan All New Kijang Innova. Di antaranya Toyota Move, Miracast, Air gesture, Web browser, Bluetooth, Smartphone Connectivity, Voice Command dan Digital Living Networking.

Tidak hanya itu saja, Toyota juga melengkapinya dengan side and curtain shiled airbags dan beberapa fitur unggulan SUV, seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control (HAC). Untuk menunjang keamanan, All New Kijang Innova tipe Q dilengkapi dengan smart entry key.

Kesan duduk di kursi baris ke-2 terasa sama seperti tipe V. Hanya saja Toyota mempermanisnya dengan ornamen kayu dan menyertakan meja lipat dan tatakan gelas yang ditekuk di belakang kursi baris pertama.

Sementara di sisi eksterior tipe Q mengusung new LED projector dengan frame tebal. Terdapat sedikit berbedaan antara mesin diesel dan bensin. Tipe Q diesel mempunyai dimensi kaki-kaki yang lebih tinggi, yakni 17 inci. Sementara versi bensin mencapai 16 inci.

Baca Juga : Kelebihan Mesin Diesel Toyota Kijang Innova Terbaru di Indonesia

Source: interior toyota calya, perbedaan innova g dan v 2016, innova g 2016, interior innova g 2016, innova 2016 type g, all new innova 2016 type g, Perbedaan tipe Innova 2016, interior innova 2016 type g, kijang innova g 2016, kijang innova 2016 type g, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply