Home Auto News Mitsubishi New Mirage Direncanakan Hadir di Indonesia!

Mitsubishi New Mirage Direncanakan Hadir di Indonesia!

0 2721

Mitsubishi Mirage Terbaru di Indonesia, Salah satu produsen mobil asal Negeri Matahari Terbit, Mitsubishi resmi menghadirkan penyegaran dari Mirage. City car andalan Mitsubishi ini dirilis di ajang Los Angeles Auto Show 2015.

Selain perubahan di sisi eksterior, pabrikan berlambang tiga berlian itu juga melakukan penyegaran pada sisi interior. Kini interior Mitsubishi Mirage tampil lebih segar bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Di Amerika Serikat, sedianya mobil baru Mitsubishi ini akan mulai dijual pada pertengahan 2016 mendatang. Lalu kapan New Mirage ini meluncur di Indonesia?

Imam Choeru Cahya, yang menjabat sebagai Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengungkapkan bahwa dirinya belum tahun kapan waktu peluncuran New Mirage di pasar otomotif nasional.

“Kita masih berkonsentrasi untuk peluncuran All New Pajero Sport. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti New Mirage akan kita luncurkan juga di Indonesia,” jelas Imam yang ditemui di booth Mitsubishi GIIAS Makassar Auto Show 2015, dikutip dari KompasOtomotif.

Imam melanjutkan, hingga saat ini Mirage yang didatangkan secara utuh dari Negeri Gajah Putih, Thailand untuk pasar Indonesia masih diproduksi. Apabila di Thailand produksi city car tersebut dihentikan, itu artinya sedang mempersiapkan model baru.

“Kalau sudah seperti itu, kita juga akan melakukan studi mengenai harga dan kondisi pasar. Setelah itu kita akan tentukan kapan waktu peluncurannya,” ujar Imam.

Mitsubishi Mirage 2016 2

Artikel Terkait : Mitsubishi Mirage Terbaru Hadir di Amerika, Apa yang Berubah?

Riochi Inaba, Head of MMC Strategy Product Unit PT KTB mengatakan, untuk Mitsubishi Mirage sedang dipelajari. Namun kemungkinan besar tampilannya akan mirip dengan yang dihadirkan di Los Angeles Auto Show 2015.

“Sepertinya akan sama dengan yang ada di Los Angeles Auto Show, tapi waktunya kapan diluncurkan di Indonesia, masih rahasia,” terangnya. Sebagai gambaran, berikut akan dijelaskan secara singkat perubahan yang ada pada Mitsubishi Mirage terbaru.

Perubahan pada New Mirage sudah terlihat jelas saat melihat tampilan eksteriornya. City car ini terlihat lebih segar dengan kap mesin yang dibuat kekar. Sementara bagian bumper dan grille tampak elegan dengan sentuhan list krom. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga menambahkan kesan sporty melalui foglamp yang didesain baru.

Di sektor interior, New Mirage mengusung jok berbahan fabrik. Mitsubishi juga melakukan penyegaran pada informasi kendaraan, tuas transmisi dan lingkar kemudi. Agar perjalanan terasa lebih nyaman, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem audio Rockford-Fosgate berkekuatan 300-watt dengan EcoPunch. Mobil ini juga merupakan kendaraan pertama Mitsubishi yang dilengkapi dengan Display audio yang didukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk dapur pacunya, New Mirage menggunakan mesin 3 silinder berkubikasi 1.2 liter. Mesin tersebut dipadukan dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC). Dengan mesin tersebut, Mitsubishi Mirage terbaru ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 78 hp dengan torsi puncak sebesar 100 Nm.

Untuk pengalaman berkendara yang lebih baik, Mitsubishi melakukan optimalisasi pengendalian dan pengereman dengan spring rate dan damping force pada shock absorber. Suspensi depan New Mirage juga dibuat sedikit lebih kaku agar kestabilan lebih baik.

City car ini juga dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Mitsubshi melengkapinya dengan sistem ABS, EBD dan Brake Assist. Tidak hanya itu, Mirage terbaru juga memiliki fitur pengontrol tekanan ban, hill start assist, traction control logic (TCL) dan active stability control (ASC).

Mitsubishi New Mirage semakin menjamin keselamatan penggunanya dengan fitur Supplemental Restraint System (SRS) dengan dual front air bag, curtain air bag, side-impact air bag hingga drive knee air bag.

Baca Juga : MPV Terbaru Mitsubishi Rilis Perdana Tahun 2016

Source: new mirage 2016, mirage 2016, mitsubishi mirage 2016, mitsubishi mirage 2016 indonesia, all new mirage 2016 indonesia, new mirage indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply