Home Auto News Nissan Grand Livina Generasi Terbaru Akan Rilis di Indonesia?

Nissan Grand Livina Generasi Terbaru Akan Rilis di Indonesia?

0 2262

MPV Nissan Grand Livina Indonesia, Hingga saat ini segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) masih menjadi primadona di pasar otomotif nasional. Meski segmen mobil keluarga ini didera isu akan tergeser oleh segmen SUV, penjualan MPV di Indonesia masih cukup tinggi.

Ada banyak merek ternama yang terjun di segmen ini, Nissan adalah salah satu di antaranya. Berbicara mobil keluarga 7-penumpang, Nissan mempunyai model Livina yang menjadi model andalan. Mobil ini bersaing dengan beberapa kompetitor beratnya, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Sejak pertama kali dirilis pada 2007 silam, Nissan Grand Livina belum juga mendapat sentuhan perubahan total atau ganti generasi.

Sebenarnya Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Nissan di Indonesia telah melakukan beberapa ubahan. Namun hanya sebatas penyegaran atau facelift. Ubahan yang cukup besar dilakukan NMI pada tahun 2013 lalu. Kendati demikian statusnya tetap generasi pertama. Lalu, kapan Grand Livina ganti generasi?

“Tentu. Livina pasti akan berganti generasi, kami tengah menyiapkan untuk Indonesia,” ujar Toru Hasegawa, President Director Nissan Motor Asia Pacific, dikutip dari KompasOtomotif belum lama ini.

Namun, pria yang pernah menjabat sebagai Presiden Direktur NMI 2001-2005 ini mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui detail ubahan pada mobil baru Grand Livina.

Nissan Grand Livina 2015 Indonesia 2

Baca Juga : Nissan Indonesia Siapkan SUV Baru Penerus Juke

Mengenai siklus ubahan setiap mobil Nissan, Hasegawa mengungkapkan setiap model mempunyai siklus yang berbeda. Meskipun sudah hampir sepuluh tahun tidak berganti generasi, Hasegawa mengaku tidak khawatir.

Di Indonesia, dalam rentang 10 tahun, Avanza masih menggunakan model lama walaupun sempat mengubah tampilan cukup besar. Hanya Innova yang baru saja berganti generasi. Jadi untuk Livina rasanya masih wajar jika belum berubah total,” jelas Hasegawa.

Lantas di mana Nissan melakukan pengembangan Grand Livina generasi kedua, apakah di Indonesia atau di negara asalnya Jepang? Saat ditanya mengenai hal tersebut, Hasegawa memilih untuk diam dan hanya melempar senyuman.

Nissan Grand Livina yang dijual di Indonesia hadir dengan tampilan elegan dan memikat. Wajah depan MPV Nissan ini dipermanis dengan front grille yang menarik, lengkap dengan logo Nissan. Grand Livina juga dilengkapi dengan spoiler panjang yang mengikuti bodi dengan satu garisan tajam berlapis chrome.

Bagian head lamp memiliki desain yang menyipit dan terlihat memikat dengan penggunaan lampu berjenis halogen. Di samping itu Nissan membenamkan foglamp (lampu kabut) yang akan memudahkan pengemudi saat berkendara dalam kondisi cuaca buruk.

Beralih ke bagian interior, Nissan Grand Livina menghadirkan kesan elegan, senada dengan eksteriornya. Kursi yang disematkan di bagian interior dirancang lebih ergonomis dan memiliki ukuran besar sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada penumpang. Nissan melapisi joknya dengan kulit lembut yang tampak menawan.

Lingkar kemudi Grand Livina tampil tak kalah memikat dengan lapisan kulit halus dan dilengkapi dengan tombol-tombol pengaturan audio. Untuk tipe tertinggi, High Way Star, Nissan melengkapinya dengan fitur Display Wide 6 inci touch screen, DVD, AM/FM, USB, iPhone/iPod connectivity dan lain sebagainya.

Melihat jantung pacunya, Nissan Grand Livina dipersenjatai dengan mesin HR15DE berkapasitas 1.5L konfigurasi 4 silinder 16 valve berteknologi DOHC. Mesin ini juga dipadukan dengan Twin Dual Injector dan VTC sehingga mampu mengeluarkan tenaga sebesar 109 PS. Perpaduan dua teknologi tersebut membuat mesin mobil ini menjadi lebih efisien.

Nissan juga melengkapi mobil keluarganya ini dengan beragam fitur keamanan dan keselamatan. Sebut saja fitur Dual SRS air bags yang akan melindungi pengemudi dan penumpang pada kursi bagian depan saat terjadi kecelakaan. Selain itu Grand Livina dibekali dengan sistem pengereman ABS, EBD dan SA.

Source: grand livina 2016, all new grand livina 2016, nissan grand livina 2016, all new nissan grand livina 2016, new grand livina 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply