Home Auto News Skuter Kawasaki J125, Kemungkinan Akan Dijual di Indonesia

Skuter Kawasaki J125, Kemungkinan Akan Dijual di Indonesia

Skuter Kawasaki J125 Indonesia, Beberapa waktu yang lalu Kawasaki resmi merilis skuter barunya, Kawasaki J125 di Eropa. Model ini bukanlah satu-satunya skuter yang dipasarkan di Benua Biru itu. Sebelumnya Kawasaki juga telah memasarkan skutik J300. Namun skuter bermesin 300 cc itu tidak dijual di Indonesia lantaran terlalu mahal jika masuk ke pasar otomotif nasional.

Akan tetapi jika J125 yang dipasarkan di Tanah Air, tidak menutup kemungkinan harga jualnya menjadi lebih terjangkau. Lalu bagaimana pendapat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Kawasaki di Indonesia?

General Manager Marketing KMI, Kazuya Ikebuchi mengatakan bahwa saat ini Kawasaki fokus pada motor-motor sport.

“Kami melihat sepeda motor matik berbeda dari produk yang kami pasarkan. Matik lebih untuk pemakai secara general. Sementara itu, produk kami (sport Kawasaki) lebih mengarah pada hiburan, untuk bersenang-senang, sehingga berbeda dengan kategori tersebut,” jelasnya, dilansir dari Otosia.

Sebagai informasi, Kawasaki J125 diproduksi oleh Kymco dan dikhususkan untuk pasar Eropa Saja. Ikebuchi menerangkan, sebagian negara di benua Eropa menjadi sasaran matik besar. Alasannya, matik bertubuh bongsor memang populer di sana.

“Ya Kawasaki punya J125 di Eropa karena motor matik bermesin besar sangat populer di Eropa, jadi hanya di sana kami bekerja sama dengan Kymco untuk menggarap produk tersebut,” ujarnya.

Kawasaki J125 2016 Indonesia 2

Selain negara di Eropa, sebenarnya Indonesia juga mulai menggemari skuter matik besar berukuran 125 cc – 150 cc dan seterusnya. Jika kita perhatikan, Astra Honda Motor (AHM) telah memasarkan PCX. Kemudian disusul oleh Yamaha yang menghadirkan Yamaha N-Max dan sukses mendapat tanggapan positif dari masyarakat hingga menjamurnya komunitas skutik tersebut.

Lantas, adakah kemungkinan KMI untuk mendatangkan J125 ke Indonesia? Untuk hal ini, Ikebuchi mengaku bisa jadi pihaknya juga memasarkan skutik ini. Bahkan menariknya, Kawasaki Indonesia tengah mempelajari kemungkinan tersebut.

“Pada masa mendatang, itu memungkinkan. Kami mempelajari kemungkinannya di pasar Indonesia,” kata Ikebuchi.

Kawasaki J125 sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc, SOHC, empat katup, satu silinder. Dengan mesin ini, motor baru Kawasaki itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 13,8 hp dengan torsi mencapai 8,5 lb-ft.

J125 mempunyai bobot bersih 182 kg. Tangki bahan bakar yang disematkan pada skuter ini berkapasitas 13 liter. Kawasaki J125 menawarkan keamanan dan kenyamanan yang maksimal. Motor ini menggunakan cakram berventilasi baik pada roda depan maupun belakang. Untuk roda depan Kawasaki menyematkan keping cakram berdiameter 260 mm. Sementara roda belakang J125 mengandalkan cakram 240 mm.

Tidak hanya itu, tuas rem skuter ini juga dapat diatur oleh pengendara, sehingga proses pengereman dapat dibuat senyaman mungkin. Fitur Antilock Brake System (ABS) turut disematkan pada skuter ini sehingga membuat perjalanan menjadi jauh lebih aman.

Kawasaki J125 dibekali dengan pelek depan berukuran 14 inci dan pelek belakang berukuran 13 inci. Kawasaki juga menyertakan suspensi shock preload adjustable. Peranti tersebut dapat diatur dalam lima mode, mulai dari berkendara dengan gaya ringan hingga sporty untuk keperluan lomba.

Fitur keamanan dan kenyamanan yang mumpuni bukanlah satu-satunya keunggulan dari skutik ini. Kawasaki J125 juga memiliki desain yang memikat sehingga dapat bersaing sengit dengan kompetitor lainnya dari segi tampilan. Skuter ini mengadopsi gaya desain motor sport yang terlihat sporty. Lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED yang menghasilkan kesan modern. Bagian dashboard juga tak luput dari sentuhan modern yang terlihat melalu kombinasi panel instrumen analog dan digital.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply