Home Auto News Harga Resmi Honda BR-V 2016 Indonesia Diumumkan Besok!

Harga Resmi Honda BR-V 2016 Indonesia Diumumkan Besok!

0 901

SUV Honda BR-V Indonesia Terbaru, Untuk meramaikan pasar Low Sport Utility Vehicle (LSUV), Honda Prospect Motor menghadirkan model barunya yang diberi nama BR-V. Mobil baru Honda ini telah menyapa masyarakat di kota-kota besar di Indonesia. Yang menjadi pertanyaannya, berapa harga resmi on the road Honda BR-V ini?

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil ini, Honda Prospect Motor (HPM) akan mengumumkan harga resmi BR-V di Jakarta, pada Rabu 2 Desember 2015. Tidak hanya itu saja, HPM selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia juga akan memberi keterangan mengenai spesifikasi final Honda BR-V yang dikirim ke konsumen.

“Sebelum melakukan pengiriman ke konsumen, PT HPM akan mengumumkan harga resmi serta spesifikasi akhir Honda BR-V dalam acara Honda BR-V Official Price Announcement Press Conference,” tulis Honda dalam undangan resminya kepada media.

Honda BR-V yang akan dijual di Indonesia memiliki 6 pilihan warna, antara lain Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Taffeta White, dan tiga warna baru yakni Lunar Silver Metallic, Misty Green Pearl dan Passion Red Pearl.

Sebelumnya Honda telah memberikan bocoran mengenai harga jual mobil barunya ini. Dikatakan Honda BR-V akan dipatok dengan kisaran harga Rp 230 juta sampai Rp 265 juta.

Honda BR-V 2016 Indonesia 2

Honda BR-V menjalani debut perdananya pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show yang berlangsung pada 20 Agustus 2015 kemarin. Mobil crossover ini sukses menarik perhatian banyak pengunjung pameran GIIAS 2015 dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Tidak hanya itu saja, pada pameran yang diselenggarakan selama 10 hari itu Honda BR-V berhasil mencapai total booking sebanyak 1.364 unit.

Sementara itu, Honda BR-V versi final diperkenalkan di Sirkuit Twin Ring Motegi. Mobil ini diperkenalkan di hadapan para jurnalis se-Asia Oseania. Sesuai dengan namanya, Honda BR-V ini merupakan versi produksi yang sudah tidak mengalami perubahan tampilan lagi.

Jika dibandingkan dengan versi prototipe yang memeriahkan GIIAS 2015 dan IIMS 2015, perbedaan terletak di bagian ban. Pelek Honda BR-V tipe E CVT ini mengandalkan model yang serupa dengan Honda Mobilio RS. Di samping itu Honda juga melakukan finishing garis di pintu samping yang dilapisi dengan warna krom.

Di bagian interior, Honda menghadirkan kesan premium yang terasa kental. BR-V mengusung desain khas SUV, lengkap dengan layar sentuh berukuran 6,1 inci yang berfungsi sebagai sistem infotainment. Sitem hiburan tersebut juga mendukung fungsi media player dari berbagai format.

Perlu diketahui, Honda BR-V mengadopsi basis yang sama dengan Mobilio. Tak heran jika terdapat beberapa persamaan di antara keduanya. Walaupun begitu, dashboard Honda BR-V terlihat lebih kokoh dan modern. Kisi-kisi AC didesain mengotak dan dipermanis dengan lis berwarna silver. Sedangkan dashboard BR-V dilapisi dengan warna dominan hitam.

Kesan modern di dalam kabin diperkuat dengan layar informasi dan tombol-tombol yang dibuat lebih ringkas. Selain itu Honda juga menyertakan Multi Information Display (MID) pada panel instrumen yang menampilkan informasi yang mudah dibaca pengguna. Meter cluster Honda BR-V mengusung desain sederhana khas Honda dan dilengkapi dengan ECO indicator serta mode digital di bulatan paling kanan.

Untuk jantung mekanisnya, Honda BR-V menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liver yang dipadukan dengan teknologi i-VTEC. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 120 PS yang dicapai pada putaran 6.600 rpm, dengan torsi maksimum 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Mesin tersebut ditemani dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 6-percepatan dan otomatis CVT dengan Earth Dreams Technology.

Update : Harga Honda BR-V 2016 Indonesia Resmi Dirilis, Mulai Rp 226 Jutaan

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply